Sunday, May 25, 2014

bagaimana cara memusatkan konsentrasi dg cepat?

Q. gangguan sya dlm bljr adlh susah konsentrasi. Pdhl jika sdh konsen, sya dpt menyerap ilmu dg cepat. Help me . . mw UN & masuk PTN nich,

A. susah berkonsentrasi dapat di sebabkan karena kelelahan fisik dan mental, suasana yang bising, banyak hal yang sedang dipikirkan, dan masih banyak hal yang lain.

untuk dapat berkonsentrasi, coba cari penyebab kesulitan berkeonsentrasi. cari tempat yang tenang, penerangan yang pas dengan mata kita, kemudian berusahalah mengkerjasamakan antara otak dan paca indra kita. pahami baik-baik apa yang sedang kita pelajari.

kemudian yang tak kalah pentingnya, harus ada motivasi kuat dar dalam diri. biasanya jika kita menghadapi suatu hal yang kita kurang minati, maka akan timbul perasaan enggan, tidak tertarik dan akhirnya akan memicu kemalasan.

tanamkan bahwa anda mampu dan yakin bahwa anda bisa untuk berkonsentrasi. biasakan kondisi tubuh dalam keadaan segar, bersih agar lebih nyaman.

semoga dapat membantu.

gmana biar bsa konsentrasi penuh?
Q. kalo bwa mtor susah bgt konsentrasi, pdahal jalan yg aku lewatin jalur cpat smua.klo dpaksa konsentrasi aku ska kcapean n ngantuk.kasih sran dunk.

A. konsentrasi penuh emang cukup menguras tenaga. latihan olah raga yang rutin sangat baik untuk menjaga kebugaran.

sering melakukan konsentrasi penuh dalam melakukan setiap kegiatan pada satu waktu sangat baik untuk perkembangan kualitas diri, semakin sering atau terbiasa berkonsentrasi kelelahan semakin jarang terjadi. hampir sama seperti otot tubuh, semakin sering digunakan akan semakin kuat.

tetaplah berkonsentrasi ... pikiran, perasaan, perbuatan menyatu pada satu waktu tertentu ... maka itu lebih baik bagi anda jika anda mengetahui ....

Bagaimana cara mengajar anak yang susah konsentrasi ?
Q.

A. anda harus selalu memperhatikan tingkah laku, kepribadian, dan sikapnya ketika berada di sekolah dan di rumahnya.

lalu anda melakukan pendekatan kepada anak tersebut lalu anda berikan sedikit pertanyaan yang sekiranya anak tersebut bisa menjawabnya.

Contoh: anda berikan sedikit pertanyaan yang sekiranya anak tersebut bisa menjawabnya tetapi diperlukan sedikit pemikiran. Seperti "Ibunya Ani mempunyai lima orang anak, dan anak tersebut bernama aan, iin, uun, een, dan kelimanya adalah?" ketika anak tersebut diam lalu tunggu jawabannya.

Bila anak tersebut tidak menjawab, anda jawab "Ani"

Semoga membantu

Bagaimana cara memusatkan konsentrasi dengan baik?
Q.

A. Susah, harus berproses. Coba sering latihan mengangkat satu kaki sambil memejamkan mata. Berganti kaki kiri sama kaki kanan.

mengapa belakangan ini aku susah banget buat konsentrasi?
Q.

A. Mungkin Banyak Dipikr Belum Masalah Keluarga ,teman dan pacar lebih lebih studi




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment