Friday, May 16, 2014

apakah tanda2 hamil tu ada yg lemas & sering mengantuk ?

Q. saya sudah telat haid 1 minggu, dan saya tes tapi hasilnya kurang meyakinkan seperti muncul 2 garis merah muda tapi buram, dan saya kalau di kantor sering sekali mengantuk dan badan lemas sekali padahal saya sebelumnya tidak seperti ini, apakah ini tanda-tanda orang hamil juga ???

A. Selamat Anda Hamil, dulu ketika Kehamilan pertama pun seperti itu, ketika di cek menggunakan Test Pack hasilnya buram begitu juga dengan kejadian yang dialami oleh kakak saya. Tapi saran saya sebaiknya setelah mendapati kondisi tersebut segeralah periksakan ke Dokter Kandungan dan minta USG secepatnya agar kita bisa tau kondisi Janin kita, karena umur segitu pastinya Rawan sekali.
Nah unuk tanda2 orang hamil seperti Badan lemas dan Ngantuk rasanya itu biasa dan memang sering terjadi di awal kehamilan, karena Badan kita masih harus menyesuaikan dengan Kondisi tubuh kita yang sekarang. So, selamat menjaga kandungan Anda dan selamat menikmati Kehamilan Anda...
Insyaalloh nikmat....

Sering Lelah dan Mengantuk, Gejala Diabateskah?
Q. Akhir-akhir ini teman saya sering mengeluh kecapean dan sering merasa mengantuk, apakah benar ini merupakan salah satu gejala dari diabetes ataukah ada penyakit lainnya dengan gejala yang seperti itu? FYI, sebulan sebelumnya dia terkena DB, apakah ada pengaruhnya?
Thanks

A. Itu sepertinya efek dari DB, DB sangat berpengaruh pada sistem imun tubuh dan otomatis akan berpengaruh juga pada kekuatan fisik secara langsung.

Memang betul salah satu ciri orang mengidap DM (diabetes mellitus) adalah badan mudah capek / mengantuk. Tapi tidak dapat langsung dikategorikan bahwa dia mengidap DM. Ciri lain dari gejala DM adalah, mudah lapar, sering kencing di malam hari, mudah lelah, luka sukar untuk sembuh.

Sekarang banyak saya lihat di apotek atau rumah sakit menawarkan jasa pemeriksaan kadar gula darah. ke dokter juga akan lebih untuk lebih mengetahui teman anda mengidap DM atau tidak.

Kalau sering mengantuk kenapa ya ?? Ada dokter yang bisa jawab ?
Q. Kan ane biasanya tidur kalo udah jam 24.00 ke atas. trus bangunnya itu biasa nya jam 9 paling parah jam 12. abis itu waktu sore masih ngantuk juga, pokoknya kebawa ngantuk terus. padahal udah tidur selama itu. jadi kepaksa tidur lagi.
jadi kerjaan ane sehari-hari cuman tidur. trus terakhir nya kerasa deh pusing.

ane mau menghilangkan kebiasaan buruk ini.
mohon pertolongannya !!

A. Mengantuk bisa dikarenakan banyak hal, seperti kurang tidur, terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat, kurang minum air putih, serta kurang tidur.
Untuk mengatasinya, Anda bisa menerapkan hidup sehat, banyak minum air putih, terapkan tidur di jam yang sama setiap hari, berolah raga, dan jangan begadang :)

payudara keras & kencang,payudara agak nyeri,sering, pipis,cepat lelah n mengantuk..?
Q. apakah aku akan mens ato itu gejala hamil?? habis aku g sabar nunggu tgl 21 (mens terakhir) udah pengen langsung punya bebi.. mohon pencerahan nya

A. Ada beberapa gejala awal kehamilan yang mungkin dirasakan. Simak tanda-tanda berikut, barangkali Anda mengalaminya.
1. Napas pendek
Bila kegiatan berjalan kaki yang rutin Anda lakukan dari tempat parkir ke kantor kini malah membuat Anda terengah-engah, bisa jadi ini tanda Anda sedang hamil. Janin yang sedang tumbuh memerlukan oksigen sehingga jatah oksigen Anda berkurang. Hal ini akan terus berlanjut sepanjang kehamilan.
2. Payudara bengkak
Payudara yang semakin bengkak dan terasa lebih lembut, warna aerola yang semakin gelap, serta guratan pembuluh darah yang timbul merupakan tanda awal kehamilan.
3. Kelelahan
Jika Anda mendadak merasa mudah lelah, mungkin itu merupakan respon pada peningkatan hormon di dalam tubuh. Pada kebanyakan wanita, rasa kelelahan ini biasanya dialami di tri semester pertama kehamilan.
4.Mual
Kebanyakan wanita mengalami gejala mual-mual pada usia kehamilan 6 minggu, tetapi ada juga yang mengalaminya lebih awal.
5. Sering buang air kecil
Tidur nyenyak Anda belakangan ini sering terganggu karena harus sering bangun untuk buang air kecil? Bisa jadi ini tanda kehamilan karena saat berbadan dua tubuh menghasilkan ekstra cairan sehingga kandung kemih bekerja lebih keras dan Anda merasa terus ingin buang air kecil.
6. Sakit kepala
Tak sedikit wanita yang mengeluhkan sakit kepala di awal kehamilan. Ini merupakan akibat dari perubahan hormon. Karena itu berhati-hatilah dalam memilih obat pereda nyeri yang dikonsumsi.
7. Kram perut
Apakah kram perut yang diderita akibat PMS atau kehamilan? Agak sulit dipastikan, tetapi gejala kram perut juga bisa jadi pertanda rahim melebar untuk menyiapkan tempat bagi pertumbuhan bayi.
8. Sembelit dan kembung
Peningkatan hormon progesteron selama kehamilan bisa menyebabkan sistem pencernaan melambat yang berakibat pada kesulitan buang air besar dan perut terasa kembung.
9. Perubahan mood
Merasa lebih moody beberapa hari ini? Perubahan emosi yang terjadi bisa jadi disebabkan perubahan hormon karena tubuh sedang beradaptasi dengan hormon yang baru.
10. Indra penciuman lebih sensitif
Banyak wanita yang merasakan indra penciumannya lebih sensitif pada bau di masa awal kehamilan.

kenapa waktu belajar sering mengantuk?
Q.

A. mungkin metode belajarnya kurang asyik, coba sambil dengerin mosik slow seperti musiknya harvest moon, Owl city dengan segelas kopi.
Tp semua tergantung anda, ada orang yg belajarnya harus sepi banget atau rame. So cari metode belajar yang enak menurut anda !




Powered by Yahoo! Answers

1 comment:

  1. Keputihan abnormal, hamil atau telat haid?
    Dok. Aku ngerasa 2 hari ini ngantuk dan lelah serta mual. Tgl sgini biasanya periode aku haid. Tp blom haid juga. Dan aku krglbh 1mng keputihan dan miss V ku gatal. Tp aku juga berfikir aku hamil. Sbnarnya apa yg terjadi pada diriku?

    ReplyDelete