Monday, June 3, 2013

Kanker Rahim.....please help me....?

Q. Berapa lamakah proses dari terjangkitnya kanker rahim hingga timbul gejala-gejala yang bisa diketahui seperti perdarahan pada saat senggama, adanya keputihan yang terus menerus dan lain sebagainya?
Apakah termasuk penyakit keturunan?
Tolong diberi masukkan buat rekan-rekan yang bisa membantu memberikan keterangan tambahan terimakasih banyak.....

A. Perdarahan setelah sanggama bisa saja disebabkan kelainan lain seperti adanya polip, erosi. Salah satu penyebab lainnya ya itu kanker mulut rahim. Bila sudah perdarahan begini stadium kanker sudah taraf sulit disembuhkan. Dg pengobatan lengkap,: operasi angkat rahim total, kemoterapi, radiasi (biayanya sangat besar) kemungkinan hidup limatahun kedepan hanya sekian persen. Biasanya 2 - 3 tahun akan meninggal. 90 % pasien kanker rahim datang berobat dalam stadium ini.

Solusinya apa ? Pap's smear rutin setahun - dua tahu sekali di laboratorium. Bila ada sel awal kanker sewaktu pap's, segera dilakukan operasi, pasien akan sembuh total.

Bila ada perdarahan seperti diatas ya pergilah segera ke dokter ahli kebidanan (bukan bidan).

Calon selkanker sampai menjadi sel kanker butuh waktu lama sekitar 6 - 10 tahun Inilah periode deteksi dini kanker awal yg dapat sembuh total. Ingat bisa sembuh total bila belum ada gejala perdarahan. Bila nunggu ada perdarahan baru periksa, jika positif kanker maka kankernya sudah stadium lanjut.

Semoga bermanfaat.

tentang kanker rahim apa bisa disembuhkan?
Q. saya punya teman perempuan dia di vonis terkena penyakit kanker rahim. apakah bisa disembuhkan?? apakah ada efek nya setelah mengikuti terapi? kira-kira biaya nya berapa pak ya???? mohon bantuannya!

A. ~~salam

penyakit kanker rahim memang harus disembuhkan. kalau tidak cel kanker akan menjalar sampai kepada indung telur didalam rahim dan merusak semua yg ada.
kalau dokter sdh vonis kanker rahim maka operasi mulut rahim sdh harus dijalankan. dan kalau belum sampai kerahim, maka untunglah.
biasanya akan menjalani operasi yang dilanjutkan dgn chemoteraphi
chemotherapi ini untuk mencegah tumbuhnya cel2 kembali
ttg biaya semua rumah sakit berbeda. biasanya harus berobat jalan utk memastikan kanker tidak kembali.
banyak orang yg bisa sembuh dari penyakit ini, jadi jangan takut

Ciri2 dan penyebabnya kanker rahim apa sih..?
Q. Mba ciri2 dan penyebabnya kanker rahim apa sih..

A. pada umumnya memang tidak ada gejala. Gejala yang bisa dideteksi bila ada pendarahan pascasenggama dan keputihan yang tidak khas. Bila terdapat keputihan berlebihan, berbau busuk, dan tidak sembuh-sembuh, sebaiknya disarankan untuk secepatnya memeriksakan diri ke dokter. Sebab, ini merupakan gejala yang lazim dijumpai pada penderita kanker serviks. Pemeriksaan dokter diperlukan, karena tidak semua keputihan pertanda ada kanker. Dengan pemeriksaan itu akan diketahui apakah keputihan abnormal itu kanker atau bukan.

Gejala lain, kata dia, terdapat perdarahan di luar siklus haid, terutama setelah berhungan intim. Seperti juga adanya keputihan, gejala ini pun memerlukan pemeriksaan dokter, karena perdarahan bisa terjadi akibat gangguan keseimbangan hormon.

Risiko
wanita yang sudah menikah atau memulai aktivitas seksual pada usia muda (kurang dari 18 tahun) memiliki risiko terkena kanker mulut rahim. Risiko yang sama dapat dialami oleh wanita yang berganti-ganti pasangan seks. Yakni, wanita yang mempunyai banyak pasangan seks atau suaminya mempunyai banyak pasangan seks.

Mereka yang berisiko terkena kanker rahim lainnya adalah wanita yang sering menderita infeksi di daerah kelamin, yang banyak melahirkan anak, dan wanita perokok. ''Wanita perokok mempunyai risiko dua kali lebih besar dari pada wanita bukan perokok,'' tuturnya.

tentang kanker rahim atau bahasa medisnya ca Cerviks nih,,?
Q. kenapa wanita yang menderita Ca Serviks atau kanker rahim tidak boleh pakai kontrasepsi KB suntik??

A. Kontrasepsi KB suntik atau pil murupakan KB hormonal yakni didalamnya mengandung hormon estrogen dan atau progesteron atau derivatnya. Hormon kewanitaan tersebut mempunyai efek samping meningkatkan terjadinya kanker kewanitaan, sehingga bagi wanita yang telah menderita kanker yang terkait dengan kewanitaan (Kanker rahim, payudara dll) menjadi kontraindikasi pemakaian KB hormonal demikian juga pada wanita yang beresiko terkena kanker kewanitaan.
Kalau tetap ingin ber KB yang menggunakan KB nonhormonal seperti AKDR, kondom dan sebagainya
Semoga bermanfaat

Ada yang tahu Yayasan untuk kanker rahim ?
Q. tetanggaku didiagnosa menderita kanker rahim, tapi sayang dia dari keluarga yang kurang mampu...saya ingin membantu untuk mencarikan yayasan yang bisa membantunya..Oh ya aku tinggal di sekitar Jember, Jawa Timur..please jika ada yg bisa bantu

A. Salam,

Sejujurnya saya kurang tahu apakah memang terdapat yayasan khusus untuk kanker rahim (bukan leher rahim?). Yang saya tahu hanyalah:

Yayasan Kanker Indonesia
http://www.kankerindo.org/

Yayasan Dharmais
http://www.yayasandharmais.or.id/

Yayasan Kasih Peduli Masyarakat Indonesia (YKPMI)
http://www.ykpmi.org/

Mungkin bisa coba untuk dihubungi?

Saya tidak bermaksud untuk sok tahu - apa yang ingin dilakukan oleh teman Anda tentu adalah hak dia - tapi kalau boleh saya ingin menyarankan agar berhati-hati dengan segala pengobatan alternatif yang ditawarkan. Janganlah menghabiskan uang untuk pengobatan yang sebagian besar hanyalah omong kosong. Jika memang ingin menggunakan pengobatan seperti itu - walau saya sangat tidak menyarankannya - pastikan ada bukti nyata dan ilmiah, bukan hanya pernyataan orang-orang. Akan menyesal nantinya jika ternyata tidak berhasil dan uang habis pula.

Semoga ini bermanfaat dan semoga teman Anda dapat menemukan bantuan untuk dirinya. Good luck :)




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment