Monday, June 3, 2013

istriku lagi hamil 3 bln 2 minggu.dia sering kwatiran dn takut jd strees. om atw tante2 yg bae solusinya dong?

Q. hamil

A. anak pertama Arz? wajar...
kamu sebagai suami yang baek harus :
1. selalu ajak sholat berjamaah, lalu tilawah bersama, ini akan menentramkan hati, dan janin pun ikut sehat lahir bathin.
2. sering pegang tangan istri, peluk mesra, kadang-kadang peluk dengan kejutan misalnya saat ia sedang masak, peluklah dari belakang. hal kecil sprt itu, membuat hatinya nyaman.
3. jangan marah atau kesal dengannya, sikap-sikap istrimu adalaah *bawaan* wanita hamil. Perlahan, nasehatilah agar selalu positif thinking dan optimis, sebab kalau ortu optimis, janin pun mendengar keoptimisan itu :-)
4. bantulah tugas RT, agar istrimu lebih banyak istirahat, istirahat yang cukup akan terhindar dari stress.
5. perbanyak makan buah segar dan sayuran, temani makan. suapin sekalian, selain tambah mesra--- tentunya hal ini menyebabkan terjaganya kondisi kesehatan istri dan bayi di kandungan.

good Luck!

apa cewe waktu ML pertama mengeluarkan darah bisa hamil ?? dan sperma co nya g masuk ke dalem vagina ?
Q. hamil ??

A. Hi,
ML untuk pertama kalinya bisa dipastikan hamil jika si cewek sedang dalam masa subur,tetapi jika sperma gak masuk ke dalam vagina wanita juga tdk akan hamil meskipun banyak info sperma bisa berenang kesitu,lah kan gak masuk, membutuhkan sperma yang berkualitas juga si wanita dalam keadaan baik baru beresiko hamil.

bagaimana cara agar pada ibu hamil ari-ari bayi tidak turun dan kalau sudah turun bagaimana mengatasinya?
Q. ibu hamil

A. Ari2 turun ? maksudnya letak ari2 dibawah? istilah kedokterannya plasenta preveria, ari2 yg letaknya menutupi jalan lahir.
maaf, jawaban yg diberikan sdri handriya kok spt mengatasi bayi sungsang yah ? kalo ari2 sdh dibawah tidak ada hal yg bisa dilakukan ibu hamil. kalo usia kandungan msh kurang dari 6 bulan msh ada harapn utk geser sedikit. tapi kalo sdh diatas 6 bl, sdh tidak harapan kecuali mukzijat.
salah satu (kebanyakan) penyebab placenta preveria ini terjadi pada kehamilan kedua dimana proses kelahiran pd kehamilan 1 melalui operasi cesar, disebabkan perobekan pd rahim yg barangkali blm sempurna sembuhnya, hal ini menyebabkan ari2 'emoh' nempel di dinding rahim atas, rahim yg tdk kuat jg bisa menyebabkan dan sebab lainnya belum diketahui.
apabila ari sdh terlanjur mengambil tempat dibawah, ibu hamil dianjurkan utk bedrest, bukannya jalan jongkok, ngepel ato kegiatan fisik lainnya yg bisa menyebabkan terjadinya pendarahan, berhubungan intim jg sebaiknya jangan dilakukan.
sedikit kecapean pd ibu hamil dgn kondisi placenta preveria bisa menyebabkan pendarahan dan sebaiknya ibu hamil selalu sedia obat penguat rahim(atas rekomendasi dokter spog).
saya pernah mengalaminya pd kehamilan ke2, dan memang dikehamilan beresiko ini ibu hamil memang harus benar2 membatasi aktifitas fisik dan rmemeriksakan kehamilan secara rutin serta selalu menjalin komunikasi dgn dokter kita apabila ada hal2 negatif thdp kehamilan semisal pendarahan ringan, dan dpt terjadi sepanjang kehamilan. untuk lbh jelas, bisa dikonsultasikan dgn dokter spog anda.
sekian semoga membantu
cheers.........

Haid saya teratur knp susah hamil dan saya suka nyeri bagian perut bawah saat haid khususnya hari pertama?
Q. Susah hamil

A. Periksa aja ke dokter Sp. Kandungan. Apakah nyeri itu masih nyeri yg wajar atau karena ada kelainan spt Endometriosis, kista ato yg lain yg bisa menghambat kehamilan.
Kalo kelainannya itu memang ada spy diatasi terlebih dahulu. Nanti kalo uda sembuh baru bisa dimulai program hamil nya yg bisa diatur dg dokter kandungan tsb.
Cari2 juga info dari buku ato yg lain yg bisa membantu cara mempercepat kehamilan, isinya tips2 , pantangan2, bahkan posisi berhub spy bs cepat hamil. Juga cara menghitung masa subur yg benar sesuai dengan siklus haid nya.
Mungkin bisa di cek di referensi yg saya berikan

Saat sperma masuk ke vagina dan si dia langsung di buat kencing walaupun cuma sedikit,apa si dia bisa hamil?
Q. Hamil?

A. Jawabnya BISA,

sperma manusia mampu bertahan sampai 8 jam pada media yang cocok.
sperma akan melindungi dirinya dengan semacam kista (pelindung)
begitu menemukan media yang cocok, maka sperma yang berekor itu akan berlari mencarinya.

Lagian,

kan jalan masuk sperma sama jalan keluarnya air kencing , beda jalur satu muara.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment