Thursday, June 27, 2013

Apa saja manfaat lagu anak buat anak-anak? - By Kak Zepe?

Q. Banyak orang melupakan lagu anak. Mereka hanya tidak tahu betapa bermanfaatnya lagu anak buat perkembangan psikologi dan kecerdasan anak. Misalnya, sebagai guru saya sering menggunakan lagu-lagu anak yang ada di blog saya LAGU2ANAK.BLOGSPOT.COM sebagai media pembelajaran. Bagaimana dengan pendapat anda?

A. LAgu anak memang bagus untuk anak karena bisa melatih ilmu musikalnya dengan dengan lagu anak2 juga dapat menjadi lebih aktif selain itu anak2 pun akan menjadi lebih ceria dan riang

bagaimana cara mendidik anak yang hiperaktif?
Q. kata kunci; lebih mahal mana barang2 kita dengan kecerdasan anak? ini kudapatkan dalam peltihan. "orang tua jangan sampai memarahi anak".

A. buah tidak jatuh dari pohonnya
jadi
untuk mengajar anak yang hiperaktif, akan dijawab sendiri oleh orang tuanya, dengan pengalamannya.
ada saatnya anak dimarahin
dalam agama pun diajarkan gunakanlah rotan untuk mengajar anakmu.

mengapa anak yang hiperaktif tidak mempunyai kemampuan motorik halus yang baik dibandingkan anak biasa?
Q. disebuah situs mengatakan bahwa salah satu problem yang biasa dialami anak hiperaktif di sekolah yaitu salah satunya anak hiperaktif memiliki ketrampilan motorik halus yang secara umum tidak sebaik anak biasa. Dengan kata lain bahwa anak hiperaktif tidak mempunyai kemampuan motorik yang baik dibandingkan anak biasa.mengapa bisa dikatakan demikian, sedangkan yang saya ketahui bahwa kecerdasan anak yang hiperaktif itu diatas rata-rata.saya mohon bantuannya untuk menjawab pertanyaan saya sebagai bahan referensi saya dan juga sebagai bahan acuan saya mengenai anak yang hiperaktif.

A. Karena anak yang hiperaktif mengalami gangguan pemusatan perhatian motorik (konsentrasi ) selalu gelisah dan tidak tenang, dalam sistem saraf pusat dan otak ada kerusakan kecil sehingga rentang konsentrasi sangat pendek dan sulit dikendalikan dan ia sering gagal menyelesaikan tugas.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan anak hiperaktif tidak mempunyai kemampuan motorik yang baik. seperti:pengaruh lingkungan, epilepsi,temperamen bawaan,mal fungsi otak,gangguan di kepala (gagar otak, persalinan sulit , kepala pernah terbentur,gizi buruk,alergi makanan).
Gangguan ini tidak terlihat karena si anak tidak mengeluh,walau sebetulnya sudah terjadi gangguan pada saraf pusat.

Apa bener mempelajari Piano dengan benar bisa meningkatkan kecerdasan dan empati pd anak?
Q. Sy guru Piano cewe berpengalaman umur saya sekarang 26 tahun dan saya sudah mengajar sudah cukup lama dengan metode mudah tidak terpaku pada buku musik yang menjenuhkan dan terkadang buat saya sendiri membosankan. apalagi melihat anak sekarang dengan kurikulum dan pelajaran yang kadang membuat mereka pusing dan kemudian pulang ketemu guru musik yang menambah kepusingan mereka. kasian ga sih.kenapa saya bilang mudah karena apa yang saya kasih berupa lagu yang sudah terbentuk tentu saja tetap pada acuan not balok sehingga murid nantinya akan mandiri.

Karena setiap hal akan terasa mudah karena dinikmati bukan karena menjadi beban demikian juga untuk anak2.sehingga akan timbul malas dan daya tangkap yang kurang jika pada awalnya membosankan. kenapa saya lontarkan pertanyaan ini karena saya ingin berbagi pengalaman dengan semua bahwa pertanyaan saya itu terbukti benar.karena pada alat musik terutama alat musik piano melatih otak kanan maupun kiri sehingga akan meningkatkan kecerdasan anak. dengan pengalaman yang sy miliki, sy sudah membuktikannya. anak2 yang saya ajarkan rata2 mereka peringkat kelas di sekolahnya.tertarik hub saya di 68488977

A. >>>

benar

Mau beli madu anak cerdas........?
Q. Komposisi: Madu - MinyakHabbatussauda - Minyak zaitun - ekstrak meniran - ekstrak pegagan.
Dengan komposisi yang tepat, sehingga tidak mengurangi rasa madu yang lezat.
Insya Allah bermanfaat:
- Meningkatkan kecerdasan anak
- Menguatkan hafalan
- Meningkatkan stamina
- Meningkatkan system kekebalan tubuh
- Mengobati batuk berdahak, flu, pilek, demam
- Untuk pertumbuhan dan pencegahan penyakit
- Merangsang nafsu makan
- Mengobati sariawan dan panas dalam
- Memperbaiki usus

ATURAN MINUM: 2 kali sehari pagi & sore 2 sendok teh.
MENGANDUNG OMEGA 3, OMEGA 6, dan OMEGA9.
Depkes RI P-IRT No. 209327501529
Netto: 180 gram
Harga : Rp.22.000,-
Berat Produk : 250 gram


Kunjungi http://bit.ly/r6teCk

A. Ga lah.. Lg buntu...




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment