Wednesday, June 26, 2013

cemilan untuk penderita jantung koroner?

Q. ibu saya di vonis kena penyakit jantung koroner ni..
sejak itu ibu selalu ngeluh,, bingung klo setelah makan pengen ngemil2 byk bgt pantangan'a.
ga blh pke msg, ga blh yg ada susu n telur, ga blh yg ada pengawet'a, ga blh makan yg pke gula, dst lah..
duuwww.. aq sndiri jd bngung klo mau bikinin makanan buat ibuku..

tmn2 ada yg bisa bantu? ada ide ga buat bantu aq n ibuku?
thx b4..

A. tekanan darah orang yang terkena jantung koroner tidak boleh bertambah, jika bertambah maka akan mempertburuk keadaan.. jadi sudah sewajarnya makan dengan banyak garam, MSG, dll perlu dibatasi

jelaskan apa itu jantung koroner?
Q. permisi... saya mau tanya... apa itu jantung koroner, masih asing bagi saya.. mematikan sepertinya, apakah ada pengobatan alternatif?

A. Penyakit Jantung Koroner adalah
penyempitan/penyumbatan (arteriosclerosis)
pembuluh arteri koroner yang disebabkan oleh
penumpukan dari zat-zat lemak (kolesterol,
trigliserida) yang makin lama makin banyak
dan menumpuk di bawah lapisan terdalam (endotelium) dari dinding pembuluh nadi.

Pengobatan : 1. Dengan obat2an untuk jantung.
2. Kateterisasi (Tiup)
3. Operasi seringkali disebut dengan âtindakan ByPassâ, mungkin untuk memperhalus karena kalo operasi kesannya sereemâ¦ï

Tentang jantung koroner dan tekanan darah rendah (hipotensi)! !?
Q. Apakah orang yang menderita tekanan darah rendah dapat juga menderita penyakit jantung koroner? ? ?
Lalu bagaimana penanganannya ? ?
Makanan apa yang dianjurkan untk di konsumsi bgi penderita jantung koroner dengan hipotensi?

A. Apakah penderita hipotensi (tekanan darah rendah) dapat menderita penyakit jantung koroner? Jawabnya YA.

Penyakit jantung koroner memiliki banyak faktor resiko. Diantaranya usia lanjut, penyakit darah tinggi (hipertensi), kadar profil lipid yang kurang baik, diabetes (kencing manis), merokok, jenis kelamin, genetik, dsb dsb. Jadi tekanan darah hanya merupakan salah satu faktor resiko, dan masih ada beberapa faktor resiko lain yang dapat berperan mencetuskan penyakit jantung koroner.

Faktor-faktor resiko seperti usia, jenis kelamin, dan genetis (keturunan), tidak mungkin diubah. Namun faktor resiko lain seperti merokok, kencing manis, dan kadar lemak tentunya dapat anda kendalikan. Mulai lah dengan mengenali diri anda. Apakah anda seorang perokok? Bagaimana kadar lemak anda? (kadar lemak disini maksudnya kolesterol, HDL, LDL, trigliserida?) Apakah anda juga penderita kencing manis?

Dari situ anda baru dapat memutuskan makanan seperti apa yang cocok untuk anda. Secara umum, sayur-sayuran cukup baik untuk menurunkan kadar lemak. Namun, perhatikan juga kadar karbohidrat yang anda asup agar terhindar dari kencing manis. Selamat mencoba..:)

Apakah penyakit Jantung Koroner bisa di sembuhkan tanpa operasi?..?
Q. Saudara saya terbilang muda,umur 22 tahun Berbadan gemuk 120kg dan mempunyai penyakit jantung koroner,gejalanya seperti sesak nafas,sakit di dada,lemas,keringat dingin,dll..Karena keterbatasan biaya,dia hanya berobat Alternatif saja.. apakah dengan cara itu penyakit JK nya bisa di sembuhkan?Atau satu2nya cara hanya dengan Operasi?.. apakah ada Tanaman/Tumbuh2an/Buah2n,yg dapat membantu menymbuhkan penyakit JK.. Mohon bantuannya.

A. A. Fakta-fakta tentang penyakit jantung koroner
1.Jantung koroner adalah penyakit pembunuh nomor satu di Amerika Serikat yang menyerang baik lelaki maupun perempuan
2.Setiap tahun di AS, lebih dari setengah juta orang meninggal akibat penyakit jantung koroner
3.Kematian akibat jantung koroner bisa dicegah dikarenakan penyakit ini berhubungan dengan gaya hidup. Jika masyarakat baik dan sehat dalam hidup dipastikan terbebas dari penyakit jantung koroner
4.Perawatan bagi penderita penyakit jantung koroner membutuhkan waktu yang sangat lama dan kontinu.
B. Pencegahan Penyakit Jantung Koroner
1.Gaya hidup seimbang dan menghindari risiko stres sangat dibutuhkan agar seseorang tidak terkena penyakit jantung koroner.
2.Mengonsumsi makanan sehat dan berserat tinggi. Kurangi makanan yang berlemak dan berkolesterol tinggi agar tidak terjadi kegemukan.
3.Segera berhenti merokok. Merokok menyebabkan elastisitas pembuluh darah berkurang sehingga meningkatkan pengerasan pembuluh darah arterin yang memicu stroke.
4.Mengurangi atau menghindari minuman beralkohol
5.Olahraga yang teratur
6.Hindari penggunaan obat-obatan terlarang
C. Tes untuk memastikan apakah seseorang memiliki penyakit jantung koroner
Tidak ada ukuran yang pasti untuk mengetahui penyakit jantung koroner. Tapi beberapa jenis tes berikut dapat memberikan gambaran apakah seseorang mengidap penyakit jantung koroner
1.Electrocardiogram
2.Stress test
3.Nuclear scanning
4.Coronary angigraphy
D. Pengobatan /Terapi Jantung Koroner secara alami dng Tahitian Noni Juice
Dr.Neil Solomon ( John Hopkins hospital) melaporan keberhasilan Tahitian Noni dalam membantu penderita tekanan darah tinggi.
1.Tahitian Noni (Morinda citrifolia)mengandung scopoletin,
Scopoletin secara ilmiah terbukti mampu memuaikan pem¬buluh darah sehingga menghasilkan tekanan darah yang lebih rendah.
1.Mengapa banyak orang meng gunakan Tahitian Noni Juice untuk menolong tekanan darah tinggi karena lebih elastis dan lebih mudah memuai.
2.Kandungan nutrasetikal yang terkandung dalam Tahitian Noni Juice yang mampu meningkatkan kesehatan struktur sel dalam sistern peredaran darah.
3.Berdasarkan penelitiannya yang terbaru, dengan standar double-blind, placebo-controlled (standart tertinggi dan ter-ketat dalam riset Medis â Red ), Dr. Mian Ying Wang dari Universitas Illinois di Rockford menemukan bahwa subyek tesnya, perokok berat yang mengkonsumsi 30 hingga 120 CC TAHITIAN NONI Juice setiap hari selama 1 bulan, mengalami penurunan tingkat kolesterol sebesar 19% dan trigliserida yang berbahaya sebesar 20%.
Hub. 085249940731.

Apa yg harus dilakukan oleh penderita Jantung Koroner?
Q. Saya mw nanya apa yg harus dilakukan oleh pengidap penyakit Jantung koroner agar penyakit tersebut tidak menjadi lebih parah?? bisakah disembuhkan tanpa operasi?? penyakit jantung koroner biasanya disebabkan oleh apa?? apa tanda2 orang tersebut menderita penyakit Jantung Koroner?? pada usia umur berapa seseorang rentan terhadap penyakit tersebut?? mohon penjelasannya secara medis :)
@eka si apoteker: terima kasih sebelumnya...tanda2nya memang seperti gejala yg saya alami semenjak kecil hingga sekarang...yg saya ingin tanyai kembali...adakah kemungkinan untuk saya sembuh dari penyakit tersebut tanpa operasi?? atau bisakah penyakit tersebut disembuhkan dengan merubah pola hidup?? umur saya saat ini 21th. dan kira2 berapa biaya untuk mengecek apakah kita mempunyai penyakit tersebut/tidak?? dan tolong berikan rujukan rumah sakit didaerah jakarta dan sekitarnya yg harganya terjangkau untuk checkup jantung. makasih :)

A. Penyakit jantung koroner disebabkan oleh adanya sumbatan pada pembuluh darah. Sumbatan pada pembuluh darah itu disebabkan oleh adanya reaksi tubuh untuk melindungi pembuluh darah ketika ada pembuluh yang luka, selain itu juga didukung dengan tingginya kadar gula darah, tinggi kadar lemak(cholesterol) dan tingginya tekanan darah (darah kental) sehingga ketika pembuluh darah luka, tubuh mengeluarkan sel darah putih yang menempel bersama gula darah dan cholesterol membentuk plak pada pembuluh koroner yang disebut aterosklerosis / arteriosklerosis.

Plak pada pembuluh ini dapat muncul sedari kecil akibat pola makan yang salah dan gangguan jantung dari keturunan (genetik). Umur yang rentan adalah pada usia tua (dimana plak sudah tebal/menumpuk)

Plak harus dipasangin cincin, agar aliran pembuluh darah lancar dan tidak menambah beban jantung. Alternatif selain operasi/pencegahan supaya tidak semakin parah : minum obat secara teratur setiap hari, namun tetap akan terjadi serangan tiba2. Sehingga sebaiknya dioperasi by pass jantung untuk pemasangan cincin.

Tanda : nyeri dada, keringat dingin hingga sesak nafas, tekanan darah meningkat drastis.

Trims
Silahkan beri keterangan tambahan bila kurang jelas.
akan saya jawab melalui komentar, terimakasih
^_^




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment