Sunday, June 30, 2013

Kena Glaukoma (Tekanan Bola mata naik..)?

Q. Rekan...
Orang tua saya (ayah) kena Glaukoma pada mata kiri, dia ada tekanan darah tinggi dan diabetes ringan, setelah itu sempat menjalani operasi untuk menurunkan tekanan bola matanya, sekarang visibilitynya menurut dokter tinggal 30%, Adakah cara-cara atau obat untuk memepertahankan atau meningkatkan daya pandangnya, Umur ayah sekarang menjelang 70 tahun. Mohon pencerahannya....

A. tanto...

"Glukoma merupakan sejenis kerusakan mata yang disebabkan tekanan cairan terlalu tinggi di dalam bola mata dan berdampak pada kerusakan sel retina maupun serabut saraf sehingga ruang penglihatan menjadi semakin sempit dan akhirnya buta," jelas Admadi.

Di Indonesia, kini penyakit glukoma merupakan penyebab kebutaan nomor tiga selain katarak dan refraksi. Menurut Admadi, salah satu penyebabnya adalah penggunaan obat tetes mata secara serampangan dan tanpa petunjuk dokter.

Masalahnya, masyarakat Indonesia masih bisa membeli obat tetes mata secara bebas. Termasuk pula, obat tetes mata yang semestinya harus menggunakan resep dokter. Padahal, jika tetes mata itu termasuk jenis obat keras dan digunakan dalam waktu lama akan sangat berbahaya bagi pengguna.

Admadi mengingatkan, glukoma pada umumnya tidak diawali gejala-gejala khusus. Bahkan glukoma kerap tanpa gejala sama sekali. "Sehingga dalam banyak kasus, glukoma baru terdeteksi setelah si penderita mengalami kerusakan mata serius," katanya.

Tiba-tiba penderitanya mengalami penyempitan penglihatan dan akhirnya mengalami kebutaan. Admadi mengingatkan, bila penanganan telah terlambat, glukoma tidak mungkin lagi disembuhkan baik dengan pengobatan maupun operasi sekalipun. Penyebabnya, karena sel endotel trabekular meshwork-nya telah hilang.

Pengobatan Tradisional buat Glaukoma ?
Q. Rekan,
Ada nggak ya pengobatan tradisional untuk penderita Glaukoma (tekanan boala mata naik), soalnya penderita (ayah saya,70 th) sudah 2 kali operasi untuk menurunkan tekanan pada bola matanya yang sebelah kiri, tapi koq setelah operasi naik lagi, jadi kayaknya ga berhasil operasinya...Tolong jawab yah, karena saya kasihan dengan beliau penglihatannya tinggal 30% (kata dokter), saya takut lama kelamaan jadi buta.....

A. ada klinik pengobatan di depan pasar kalijati subang,pengobatan nya cuma diperiksa aja denyut tangannya,udah gitu,nanti pemeriksanya nulisin nama obatnya.nah obatnya teh dari dedaunan tumbuh tumbhan.namanya bpk Asep.

apa yang harus di lakukan dgn glaukoma saya?
Q. sy ingin bertanya mungkin ada dokter atau org yang pahan dgn penyakit ini untuk mengetahui apa yg sebenar nya terjadi dgn saya.

sy penderita glaukoma. sy dah merasa 2 thn ini sakit saya mengalami peningkatan yang berlebihan. saya sdh dtg ke beberapa dokter mata. dan memakai obat tetes mata dan obat minum. dr timol sampai alcon dr obat level rendah sampai high tetap saja tidak ada perubahan yg berarti. meskipun tensi atau tekanan bola mata turun di level 18-20 tp kepala saya tetap sakit dan terutama di bagian atas mata dan kadang 1 kepala atau malah sampai di kepala belakang. dan pandagan saya sering muncul seperti kilat atau kadang kayak pulau hitam meskipun itu bs hilang dgn sendirinya. dan pertanyaan saya kepada komunitas adalah?

1. mengapa tensi atau tekanan bola mata di level 18- 20 tetap saja kepala saya sakit?
2. kenapa semenjak pake obat terutama yang level high pandangan saya sering muncul kilat dan pulau2 hitam?

demikian pertanyaan saya mohon bantuan dr komunitas. bila ada yang bs menjawab saya sangat berterima kasih.
catatan tambahan saya lupa menambahkan nya. saya sudah melakukan tes scan kepala tapi hasilnya nihil. obat tetes yang level rendah sampai sedang sudah tidak ampuh karena tekanan bola mata tetap tinggi. di atas 22 maka di kasih obat level high. meskipun turun tetap saja kepala saya sakit dan di mata saya dan sekitar hidung terasa tertekan. mohon bantuan dr komunitas sekalian atas bantuan nya sy ucapkan terima kasih banyak.

A. Apakah menurut diagnosa itu kamu yakin masalahnya hanya pada mata ??
bukan terletak pada syaraf yang tersumbat atau MAAF , ada gejala tumor pada otak ?
obat tetes mata pada logikanya akan mengikis selaput mata kita
maka tidak baik bila sering menggunakan obat mata
coba chek ke bagian syaraf bila gangguan mata tidak menemukan inti penyakitnya
hentikan pemakaian tetes mata

Ini CVS atau glaukoma atau ada penyakit lain?
Q. kadang2 kalau berkedip pandanganku jadi buyar, buyarnya plg sering pas lagi liat monitor/lampu. Kalau berkedip2 lagi pandangannya ga buyar lagi. mataku kadang sakit kaya iritasi. oh ya umurku 15 tahun. ini CVS atau glaukoma atau ada penyakit lain?

A. Dapatkan Jawaban nya dan âSearchâ di http://www.alternatif.mx.tc , dan Obati segera dengan PROPOLIS karena Apapun Gejala dan Penyebab penyakit semuanya bisa Dibantu disembuhkan dengan PROPOLIS Produk yang dihasilkan dari Air Liur LEBAH adalah Melia PROPOLIS yang paling aman Teruji secara Clinis dan sangat Mujarab menyembuhkan semua penyakit dari penyakit ringan sampai penyakit berat sekalipun, dari penyakit luka luar dan luka dalam tubuh semuanya bisa disembuhkan nya dengan PROPOLIS dan tentunya harus dibarengi dengan keyakinan bahwa baginya yang maha Kuasa semua masalah Penyakit tidak ada yang sulit. PROPOLIS adalah Anti VIRUS, JAMUR dan BAKTERI bahkan Bisa Menetralkan Racun, PROPOLIS tidak berbahaya Bisa dikonsumsi Semua UMUR, PROPOLIS tidak ada Efek samping karena tidak mengandung Bahan Kimia atau Alkohol dan tidak ada Kadaluarsanya, Baca Kesaksian2 yang sudah disembuhkan dengan PROPOLIS dari Penyakit nya, juga keterangan lengkap serta khasiat dan manfaat PROPOLIS di Website tersebut, Jika Membutuhkan Penjelasan dan mau Konsultasi seputar PROPOLIS atau kesulitan untuk mendapatkan PROPOLIS silahkan Kontak saya ke 081323642499

tentang penyakit glukoma?
Q. saya sering pusing sejak 3 mingguan,tensi naik,namun setelah turun pusing sering timbul dan hilang.saya sangat stres ketika tahu bahwa obat alergi dexamethasone bisa menimbulkan glaukoma.saya masih bisa melihat dengan baik walau terasa tidak nyaman pada bagian mata.apakah saya terindikasi glaukoma?pusing ada di sekitar sudut mata dekat hidung,ujung hidung dan alis bagian dalam.saat dipijat jadi agak nyaman buat melihat. ketika bercermin saya juga melihat pupil saya besar kedua-duanya,mohon bantuan jawabannya mengingat biaya untuk tes mata sangat mahal.terima kasih

A. Glaukoma itu terjadi karena naiknya tekanan intra okuler. Saran sy, datang aja ke poli mata di sebuah rumah sakit pemerintah. Klu hanya untuk melakukan pemeriksaan anda cuma bayar karcis diloket doang, gak usah takut mahal.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment