Wednesday, June 26, 2013

Sinusitis,,,?

Q. dokter bilang aku terkena sinusitis, sebetulnya sinusitis itu apa ya,,,?bisa di sembuhin gak,,?caranya gimana ya,,? atau ada yang tau gak situs yang bisa menjelaskan tentang sinusilis

A. Sinusitis adalah peradangan yang terjadi pada rongga sinus. Sinusitis banyak ditemukan pada penderita hay fever yang mana pada penderita ini terjadi pilek menahun akibat dari alergi terhadap debu dan sari bunga. Sinusitis juga dapat disebabkan oleh bahan bahan iritan seperti bahan kimia yang terdapat pada semprotan hidung serta bahan bahan kimia lainnya yang masuk melalui hidung. Jangan dilupakan kalau sinusitis juga bisa disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.

mungkin saya bisa kasih beberapa info mengenai obatnya,, teman saya ada yang sudah coba,, hubungi saya via email,, ok??
saya tunggu,,

sinusitis...urgent!!!?
Q. biasanya pada penderita sinusitis akan kita jumpai keluhan berupa nyeri di daerah wajah, terutama jika merunduk.mengapa demikian??apa hubungan antara posisi merunduk dengan sinusitis??

selain itu dari pemeriksaan telinga, pada mukosa konka nasalis tampak hiperemis, serta terdapat sekret yang mukopurulen. apa arti dari pernyataan itu??terutama pengertian dari hiperemis dan mukopurulen..

oh ia, pada sinusitis dijumpaii sekret yang berwarna putih kebiruan.dari manakah itu??apa bedanya dengan sekret yg kehijauan??

mohon bantuannya ya..

A. Secara anatomi hidung manusia terhubung dengan rongga â rongga tulang disekitar hidung melalui suatu saluran. Rongga â rongga tersebut biasanya disebut Sinus paranasal. Sinus paranasal ini dilapisi oleh selaput lendir dan secara terus menerus menghasilkan lendir yang dialirkan ke hidung. Ada 4 sinus paranasal, sinus Maksila, sinus etmoid, sinus frontal dan sinus sphenoid.
Sinusitis adalah infeksi yang mengenai sinus paranasal. Sinusitis biasanya terjadi pada orang yang menderita flu berkepanjangan atau rhinitis, sehingga menyebabkan saluran penghubung antara rongga hidung dan sinus tersumbat. Hal ini menyebabkan aliran udara ke rongga sinus terganggu, dan juga lendir yang dihasilkan dari rongga sinus tidak bisa keluar. Inilah yang memudahkan kuman berkembang di daerah sinus tersebut dan menyebabkan infeksi (sinusitis). Selain itu sinusitis bisa terjadi karena ada gigi yang terinfeksi (biasanya gigi taring atas), dimana akar gigi tersebut berdekatan dengan rongga sinus, sehingga infeksi bisa menjalar ke rongga sinus (sinus maksilla).
Untuk menghindari agar kita tidak terkena sinusitis maka kita harus menjaga kebersihan hidung dengan beristinsyak (memasukkan air ke dalam hidung, kemudian mengeluarkannya) saat berwudlu. Kemudian jika kita terkena rhinitis atau flu berkepanjangan maka sebaiknya segera diobati. Untuk mengobati sinusitis dapat dilakukan dengan cara alami, antara lain dengan mengkonsumsi habbatussauda, sambiloto, meniran, adas pulasari, mengkudu dan mahkota dewa. Selain itu dapat dilakukan bekam (hijamah) di daerah sekitar hidung. Pada sinusitis yang sudah berlangsung lama, pengobatan dapat dikombinasikan dengan tindakan operasi untuk mendapatkan hasil optimal.

Sinusitis menyebabkan apa saja?
Q. Apakah sinusitis bisa menyebabkan bau mulut dan bau badan ? Lalu, cara pengobatan tradisional yang manjur untuk penyakit sinusitis apa ya ?

A. setau saya sinusitis salah satunya bisa menyebabkan susah bernafas, bangun tidur membuang cukup banyak reak. hal ini di karenakan adanya lendir pada saluran pernafasan yang ada di sekitar pipi dan hidung - 2 cm di arah jam 1 dan jam 11.

kalau bau mulut rasa kira tidak. bau badan tidak tau deh, mungkin bisa karena kulit membantu rekresi karena adanya lendir yang menumpuk yang seharusnya tidak ada - dalam hal ini menganggu tubuh.

coba tanya om Goggle aja bro/sis atau ke dokter THT. biasa nya kalau dokter THT tau itu sinusitis, dia akan memijat daerah 2 cm di sekitar hidung tersebut.

kalau sudah parah, setau saya (mungkin) jalan satu2 nya adalah di sedot lendir sinusitisnya. karena secara fisik ada lendir gitu. kalau pakai obat, pikiran logika saya susah/ lebih sulit - tanya dokter deh :-) obat sekarang memang aneh2 khasiatnya -- adanya bisa encerin darah - bisa bikin orang ngantuk, tidur, terangsang, dll.

semoga membantu.

penyakit sinusitis...?
Q. guys, g minta saran dari kalian. Udah setahun ini, g ngidap penyakit sinusitis. G malas periksa ke dokter THT, bkn malas sech, cuma g gk mau bt orang tua g khawatir dgn hasil pemeriksaan nantinya. G butuh saran dari kalian. Yang pny pengalaman operasi, yg sudah sembuh dari sinusitis, ato ada resep penyembuhannya secara tradisional. G minta sarannya ya. Thanks for you all...

A. >>Berikut tips untuk pengatasi
sinusitis :
*Pemberian antibiotik, untuk
mengobati infeksi yang terjadi.
*Kompres hangat dengan
memakai handuk untuk
mengurangi nyeri di sekitar
wajah.
*Tinggal di lingkungan udara
yang bersih.
*Banyaklah mengkonsumsi
vitamin C apabila dirasa tubuh
kurang fit dan rajinlah
berolahraga untuk mempertebal
daya tahan tubuh kita. Apabila
terkena penyakit pilek yang
membandel atau serangan flu
lebih dari seminggu.
*Manfaatkan dengan air panas.
Saat mandi, gunakan shower air
hangat, usap dahi, hidung dan
dagu dengan waslap yang
dibasahi air panas, agar lubang
hidung terbuka lebar. Rongga
hidung yang kering lebih mudah
terinfeksi daripada yang basah.
*Perbanyak memakan makanan
yang pedas, umumnya makanan
berbumbu pedas dapat
memperlebar lubang hidung.
*Usahakan hidung selalu dalam
kondisi lembab, terutama
tatkala cuaca di luar panas terik.
*Perbaiki daya tahan tubuh.
Caranya, istirahat yang cukup
dan makan panganan yang
penuh gizi. kurangi merokok
atau kalau bisa berhenti
merokok.
Semoga Bermanfaat

Pengobatan sinusitis yang hemat?
Q. pengobatan sinusitis yg murah pake apa sih?pake obat herbal bisd sembuh total ga? HELP PLEASE

A. Silahkan anda kunjungi dan klik http://yukhidupsukses.blogspot.com/2010/09/sinusitis-sinusitis-adalah-peradangan.html
buktikan sendiri betapa cepatnya sinusitis anda bisa terselesaikan.
Jangan takut, karena semua itu aman, alami dan tanpa efek samping




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment