Sunday, June 30, 2013

Pendarahan pasca operasi usus buntu?

Q. pasca operasi "usus buntu" [gak tau bhs medisnya]-,9 tahun yang lalu. Kadang-kadang suka keluar darah kental dan encer merah muda saat BAB. Seperti darah sembelehan hewan yang jatuh di tanah. Apa tindakan yg dapat di ambil bila kondisi seperti itu ?

A. menurut pengalaman , memang benar itu menandakan ususmu luka , aku tak bisa komentar
soal pengobatan medis , biasanya paling dianjurkan untuk operasi lagi
ada solusi penyembuhannya , tanpa operasi , tanpa obat , limit waktu 5 bulan tergantung parahnya
posisi di serang banten
coba saja dulu dengan , kunir diparut / blender tambahkan air , lalu diperas , tambahkan kuning telur
ayam kampung dan madu , untuk diminum setiap hari

Kenapa luka saya tidak mau kering?
Q. q pnya dua luka dilengan bgian atas, bntuknya bundar kemerahan, msalahnya tu luka gak mau kering dan tdk gatal, bgian luar si memang kering, tp stelah trkelupas kluar cairan dan rada lengket, sy rsa itu yg mmbuat tdk mau kering.
Solusinya gmn gan? pke obat, salep ato apalah

A. Gan, ane pake Tahitian Noni,,, ini pengalaman ane pada bekas operasi usus buntu Kamis kemaren (12/04). Selain diminum, juga bisa dengan topikal (dioleskan/dikompres). Dalam waktu 5 hari, Alhamdulillah, luka sudah kering.

http://www.tahitiannonibioactive.web.id/Testinoni

Semoga bermanfaat.

Wasalam.

Ini ane muat juga hasil dialog antara ane & penulis Intisari Paten Tahitian Noni, Prof. Rianto Kunto:

Assalamualaikum Prof. Rianto Kunto... Kamis lalu (12/04) saya operasi usus buntu (appendectomy). Alhamdulillah sesuai saran Prof, pascaoperasi sy minum Tahitian Noni Bioactive Beverage (TNBB) ori dengan takaran 30ml per jam selama terjaga pada hari pertama. Hari ke-2 dan seterusnya, gradual menurun. Selasa, 17/04 (5 hari setelah operasi) check-up hasil sangat memuaskan, daerah luka jahitan terlihat bersih, tidak ada cairan sedikitpun (kering) tak juga bau. Akan tetapi setiap sekitar 30 menit saya minum TNBB, luka operasi terasa sedikit ngilu meski tidak sampai mengganggu aktivitas.

Pertanyaan:
1. Apakah rasa nyeri setalah minum TNBB adalah bukti bahwa TNBB sedang bekerja?
2. Apakah usus buntu yang sudah me-radang dapat sembuh sediakala dengan terapi TNBB (tanpa operasi)? Ini yang selalu menjadi pertanyaan dalam benak saya. Pasalnya, sebelum minum TNBB tiga bulan lalu (meski tak rutin, sudah habis 4 botol ori) saya tidak pernah alami gejala2 bila usus buntu saya bermasalah. Justru setelah minum TNBB saya baru merasakan gejala tersebut, tepatnya pada awal April 2012. Mohon pencerahannya Prof. Terima kasih. Wasalam...

Berikut jawaban Prof. Rianto Kunto:
1. Betul, bahwa itu tanda bahwa TNBB bekerja pada saluran usus Anda. Ketika anda lakukan aplikasi topikal pada luka sayat di bagian tubuh luar dengan olesan/kompres dengan TNBB apa yang dirasakan? Pasti sakit dan perih. Itu di luar tubuh bila dalam pasti terasa lebih. Nanti juga akan kurang sakitnya secara bertahap menuju perbaikan ke arah positif. .

2. Appendicitis (inflamasi akut pd appendix/usus buntu). Sebetulnya bisa dibantu dengan TNBB tanpa operasi (tindakan intervensi medis paling akhir bila tidak ada cara lain yang efektif dan aman dengan resiko yang sangat minim). Karena peradangan yang hebat maka TNBB sangat bermanfaat untuk menekan (meng-inhibisi) penyebab dan akibat peradangan pada appendix tersebut. Memang sudah standar tindakan medis pada kondisi akut pada appendicitis adalah dipotong dan dibuang. Jadi bisa dipastikan bahwa kondisi anda pada stadium akut/super akut bila tidak dilakukan prosedur bedah akan membahayakan jiwa anda. Sebetulnya penyakit tersebut sudah ada ketika anda mulai minum TNBB hanya saja anda belum merasakan efek negatifnya. Ketika ada asupan TNBB terjadi reaksi akibat proses anti-inflamasi bekerja.

Bila anda saat di-diagnosa mengidap penyakit tersebut langsung di-terapi TNBB secara intensif dengan volume dan frekuensi yang memadai dengan durasi yang cukup, kemungkinan anda tidak harus menjalani tindakan medis-bedah. Saran saya lanjutkan asupan TNBB-nya agar anda terlindung dari berbagai gangguan kesehatan yang serius. Mohon baca buku IPTN, di dalamnya ada kajian bukti-bukti ilmiah TNBB mengatasi peradangan hebat pada sel/jaringan/organ dalam tubuh manusia. Semoga ringkasan dari saya ini bermanfaat bagi anda dan dengan terapi TNBB harus sabar karena bekarja pada sistem bukan pada simptom.

Kegagalan terapi dengan TNBB terjadi karena sifat manusia yang kurang sabar dan semuanya harus INSTAN. Pada umumnya karena asupan yang kurang dan durasi yang terlalu singkat tentunya dengan pertimbangan efektif dan efisien. Wasalam.

tentang penyakit usus buntu?
Q. setelah operasi kenapa usus saya masih sakit ?

A. kontrol ke dokter yg mengoperasi...apa penyembuhan luka operasi baik?resiko perlengketan karena sudah parah saat akan dioperasi juga bisa

Ada yang tau ngk obat bengkak bekas luka operasi....klu bs yang alami....?
Q. Sy abis operasi usus,lukanya mmng udah kering..tp ada agak bengkak dikit di bagian baw..n rasa kulit nya klu di sentuh kyak keram gitu....kira2 wajar ngak? N operasi nya sudah 9 hari...
N kira2 ada yng tau ngk obat yang bgus ntuk menyembuhkan nya...
Ty

A. Bengkak bekas luka operasi memang membutuhkan waktu lama.
Kalau tidak ada keluhan yang serious, didiamkan saja.
Tapi kalau merasa ada yang tidak benar, paling tepat tanya pada dokter yang mengoperasi.

Proses operasi usus buntu dan penyembuhannya?
Q. bagaimana proses dilakukannya operasi pada penderita usus buntu...apakah usus buntunya dipotong lalau bekas potongannya pada usus besar dijahit/bagaimana ya...mohon jawaban yang rinci

pasca operasi usus buntu kira2 berapa lama waktu yang digunakan untuk istirahat.
makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi,
setelah berapa minggu dibolehkan makan nasi,karena selama ini sudah hampir 2 minggu hanya makan bubur kondisi badan sudah bagus,cuma kadang masih demam
mohon jawaban yang rinci ya dok..

A. baiknya konsultasi langsung aja kedokter yang bersangkutan yang menangani anda. sepertinya anda memerlukan obat untuk meningkatkan kekebalan tubuh/stamina. saya sarankan minum jelli teripang sebagai penyembuhan luka dalam dan meningkatkan stamina, juga bisa mengkonsumsi misalnya imunos atau stimuno. kalau tidak ada keluhan di perut, sepertinya makan nasi juga diperbolehkan lantaran makanan juga tidak mampir ke usus buntu. semoga cepat sembuh dan jangan terlalu khawatir, karena spikologis sangat mempengaruhi kesembuhan anda.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment