Friday, June 28, 2013

Mata minus bisa di sembuhkan ?

Q. apakah mata minus bisa di sembuhkan ??dan apakah putih telur yang di teteskan di mata bisa menyembuhkan mata minus dan buah dan sayuran apa yang bisa menyembuhkan mata minus ??

A. Coba Tips ini deh

7 Gerakan Senam Mata Mempertajam Penglihatan Dan Mengurangi MATA MINUS

Senam mata tak cuma membuat mata tetap awas dan sehat. Keriput dan gelambir kantong di bawah mata juga bisa dicegah. Gerakannya cukup mudah untuk dilakukan setiap hari. Salah satu organ penting panca indera kita adalah mata. Sayangnya kesibukan dan rutinitas kerja membuat kita lupa mengolahragakan mata. Olahraga mata artinya menggerakkan mata dengan gerakan tertentu untuk meningkatkan kemampuan mata itu sendiri. Tujuannya untuk menghindari berbagai gangguan pada mata, seperti penyakit rabun dekat, rabun jauh, mata terasa kabur, mata pedih dan mata merah. Pola hidup dan pola makan yang keliru juga dapat menimbulkan gangguan pada mata. Pada penderita diabetesi dan hipertensi, kemungkinan terkena katarak, glaukoma, dan retinopati (kerusakan pada selaput jalan mata) bisa saja terjadi. Hal yang sama dapat memicu timbulnya penyakit pada mata bila anda sering depresi, stres atau suka marah. Menjaga dan melatih mata agar selalu sehat
sebenarnya tidak sulit. Menurut Oei Gin Djing, akupunturis yang juga praktisi chikung dan prana yang tinggal di Jakarta, ada cara mudah melatih mata anda agar tetap dapat melihat indahnya dunia, yakni denga melakukan senam mata setiap hari.
Senam mata sangat berguna bagi anda yang sering menggunakan mata saat bekerja. Seperti akuntan, ilmuwan, penjahit, pecinta buku, penulis, pelajar, ahli komputer, dan siapapun yang banyak memanfaatkan matanya. Senam ini bisa dilakukan dalam posisi berdiri, duduk, berbaring, maupun kondisi mata terpejam.
Lebih jauh, kata Oei, senam mata mempunyai banyak manfaat. Contohnya, mengurangi atau menghilangkan penyakit mata, mencegah timbulnya tumor di belakang mata dan di kelenjar hipofisis (pituitari), menghilangkan lingkaran dan bengkak di bawah mata atau
menghilangkan kantong mata, mengurangi keriput di sekitar mata, membuat otot mata dan sekitarnya menjadi elastis dan kuat, serta mempertajam penglihatan.

Sebaiknya sebelum dan setelah melakukan gerakan senam mata, gosok-gosok telapak tangan sampai panas. Kemudian tempelkan telapak tangan di mata selama 2,5 menit, katanya.

Gerakan-gerakannya sebagai berikut:

1. Kepala tegak lurus ke depan. Arahkan pandangan mata ke atas (langit-langit), kemudian melihat ke lantai. Lakukan gerakan ini secara perlahan-lahan dan mantap 5-10 kali setiap hari.

2. Gerakkan bola mata ke kiri dan ke kanan. Usahakan seperti ingin melihat telinga. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap harinya.

3. Gerakkan bola mata ke atas. Tahan bola mata di atas. Kemudian gerakkan ke kiri atas dan ke kanan atas. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.

4. Gerakkan bola mata ke bawah dan tahan di bawah. Kemudian gerakkan bola mata ke kiri bawah dan ke kanan bawah. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap harinya.

5. Gerakkan bola mata ke atas dan ke bawah pada sudut-sudut yang
berlawanan (selang-seling), dimulai dari pojok kiri atas ke pojok kanan bawah. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.

6. Gerakkan bola mata seperti pada gerakan sebelumnya, tetapi dimulai dari pojok kiri bawah ke pojok kanan atas.

7. Putar bola mata ke kiri searah jarum jam sebanyak 5-10 kali. Kemudian, putar bola mata ke kanan, berlawanan dengan arah jarum jam sebanyak 5-10 kali. Lakukan gerakan tadi sebanyak 5-10 kali.

(catatan: pada saat akan berganti di putaran ke kiri, hentikan dulu dan pejamkan mata selama 5-10 detik).

SUMBER : FP DUPE

Apa ada cara sembuhkan mata minus selain pake Lasik?
Q. mata minus sudah 3 dan kemungkinan bisa nambah lagi

A. Mata minus (plus ataupun silinder) merupakan kelainan dimana tingkat kecembungan lensa mata sudah tidak normal sehingga titik fokus mata sudah tidak pas. Karena itu diperlukan kacamata untuk membantu mengembalikan titik fokus penglihatan kita itu. Dengan lasik, kecembungan lensa mata akan diperbaiki menjadi normal dengan menggunakan sinar laser. Selain lasik maka kecembungan lensa mata yang sudah tidak normal secara medis sukar untuk disembuhkan secara total.
Lasik masih belum diterima masyarakat karena 2 alasan, yaitu lasik tidak aman karena menggunakan laser dan biaya yang tergolong mahal.
Alasan tidak aman menurut saya itu hanya asumsi karena kurangnya edukasi ke masyarakat. Jika biaya yang menjadi kendala, cara lain adalah pengobatan alternatif yang menggunakan semacam ramuan/salep yang dibalurkan ke dalam kelopak mata (pernah liat ini di TV). Tapi menurut saya justru ini yang lebih meragukan keamanannya. Jadi cara yang paling aman ya pake kacamata... Saya juga pake kok :)

Apakah mata minus+silinder menyebabkan...?
Q. Apakah mata minus+silinder menyebabkan (maaf) juling? Mata kanan -1 silinder 0.75, kiri -1 silinder 0.5. Beberapa bulan terakhir aku liat foto aku, kalo aku fokus ke kamera, maka mata ku keliatan juling ke dalem. Apalagi fotonya diambil dari samping, mata ku kan otomatis ngelirik, nah itu keliatan banget. Julingnya ga seimbang, contoh: kalo mata kanan keliatan lurus, mata kiri yang merapat ke tengah, dan sebaliknya. Aku pake kacamata, kecuali di rumah. Kenapa mata ku bisa begitu ya? Apa yang mesti aku lakuin? Mohon bantuannya sob ;)

A. Bukan disebabkan mata minus+silinder.
Ada kecenderungan anda juling.
Penjelasan tentang juling:
Strabismus (Mata juling) adalah suatu keadaan yang ditandai dengan penyimpangan abnormal dari letak satu mata terhadap mata yang lainnya, sehingga garis penglihatan tidak paralel dan pada waktu yang sama, kedua mata tidak tertuju pada benda yang sama.

Terdapat beberapa jenis strabismus:

Esotropia : mata melenceng ke arah dalam
Eksotropia : mata melenceng ke arah luar
Hipertropia : mata melenceng ke arah atas
Hipotropia : mata melenceng ke arah bawah.

PENYEBAB
Strabismus biasanya disebabkan oleh:
Tarikan yang tidak sama pada 1 atau beberapa otot yang menggerakan mata (strabismus non-paralitik). Strabismus non-paralitik biasanya disebabkan oleh suatu kelainan di otak.
Kelumpuhan pada 1 atau beberapa otot penggerak mata (strabismus paralitik). Kelumpuhan pada otot mata bisa disebabkan oleh kerusakan saraf.
MEMANG ADA JULING KARENA RABUN DEKAT (bukan mata minus) TAPI PADA ANAK
Jenis strabismus yang lain ditemukan pada anak yang menderita rabun dekat.

mata minus apakah bisa disembuhkan tanpa opersi?
Q. bagaimana cara penyemuhan pada mata minus tanpa Operasi /laser

A. Bisa, ini dia

Cara Terapi Mata Minus Secara Tradisional
Jangan berkecil hati hai orang-orang minus sedunia, sebab ada solusi pengobatan mata minus. Ia bukan operasi ataupun LASIK, ia adalah sebuah terapi dari Singapore.

Waktu: 2xsehari (pagi dan sore)
Tempat: memiliki jarak pandang lumayan jauh (outdoor lebih baik).
Alat: sebuah baskom berisi air bersih
Caranya:
1 Cipratkan air secukupnya sampai membasahi kedua mata
2 Berdiri tegak, miringkan badan ke kanan kiri masing-masing 10x
3 Gelengkan kepala ke atas bawah masing-masing 10x
4 Gelengkan kepala ke kiri kanan masing-masing 10x
5 Putar kepala ke kiri kanan masing-masing 10x
6 Cipratkan air secukupnya sampai membasahi kedua mata
7 Geser mata melirik ke atas bawah masing-masing 10x
8 Geser mata melirik ke kiri kanan dengan bantuan tangan yang direntangkan sebagai titik yang harus dilihat masing2 10x.
9 Putar mata ke kiri kanan masing-masing 10x
10 Cipratkan air secukupnya sampai membasahi kedua mata
Pijat daerah sekeliling mata dengan satu jari dari tiap tangan secara bersamaan sampai 10x putaran lalu geser arah pijatan ke belakang kepala sampai kedua jari bertemu.
catatan:
*Untuk no.2-4, fokus mata ke titik lurus di depan
*No. 1, 6, dan 10 dimaksudkan agar tak terjadi iritasi pada mata
*Pada seluruh gerakan (2-4, 5-9), rasakan tarikan otot mata Anda.

Terapi ini tidak membutuhkan biaya dan sangat sederhana, namun hanya diperlukan ketekunan. Selamat mencoba!

Tentang pengobatan mata minus?
Q. 1. Obat tetes mata yg manjur buat mata minus itu apa ? Dan apakah saya bisa dapatkan obat tetes mata tersebut di apotik biasa ?

2. Katanya ada jg pengobatan dgn daun sirih, itu bagaimana memasang nya ?

A. 1. Menurut pengalaman saya puluhan tahun, tidak ada obat tetes mata yang bisa membuat mata minus berkurang atau sembuh.
2. Daun sirih kurang cocok untuk mata minus

Pakai saja kaca mata, membaca di tempat yang terang, tidak terlalu dekat membacanya, jangan membaca sambil tidur




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment