Saturday, June 1, 2013

tentang kolesterol ny.. kesehatan laki laki..?

Q. bagaimana cara mengetahui klo kolesterol kita sedang tinggi..?? trus apa saja yg dpat kita lakukan untuk mengurangi kadar kolestrol trsebut...???

A. Dgn cek darah di lab. Atw alat detektor kolesterol di pengobatan alternatif.

Untk mengurangi, selain minum obat, konsumsi buah/sayur yg mengandung HDL.

Hihiihi

10 Makanan Penurun Kolesterol?
Q. Kacang kedelai
Kacang kedelai dan turunannya, alias kedelai yang sudah diolah misalnya menjadi tahu, tempe, susu kedelai, dan tepung kedelai mengandung isoflavon, yaitu zat yang bisa menekan LDL.
Tapi ingat, meski nikmat tahu dan tempe bisa tidak efektif menurunkan kolesterol bila diolah dengan sembarangan. Misalnya, digoreng dengan minyak jelantah atau dicampur santan. Sebab, santan dan minyak goreng adalah sumber lemak jenuh.
Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) menganjurkan untuk mengonsumsi sedikitnya 25 gram protein kedelai per hari untuk menurunkan kadar kolesterol.
2. Kacang-kacangan
Kacang adalah sumber serat larut yang sangat tinggi. Mengonsumsi serat larut bisa mengurangi kolesterol. Mengonsumsi kacang seperti buncis, kacang merah, kacang panjang secara teratur selama enam minggu bisa mengurangi kadar kolesterol sebanyak 10%.
3. Ikan Salmon
Ikan salmon sangat baik karena mengandung asam Omega-3 yang bisa menurunkan LDL dan trigiserilda serta meningkatkan HDL. Salmon mengandung EPA dan DHA yang baik untuk kesehatan jantung.
The American Heart Association merekomendasi paling tidak dua porsi per minggu untuk mendapatkan manfaat maksimal. Selain salmon, ikan tuna, trout, sarden, makerel, dan hering juga baik.
4. Alpukat
Alpukat adalah sumber lemak tidak jenuh yang bisa meningkatkan level HDL. Sayangnya, alpukat tinggi kalori, sehingga harus dikombinasikan dengan sayur-sayuran yang bisa menekan kalori.
Satu buah alpukat berukuran sedang mengandung 300 kalori dan 30 gram lemak tidak jenuh sedangkan kebutuhan tubuh manusia normal adalah 1.800 kalori dan 30 gram lemak tidak jenuh per harinya.
5. Bawang Putih
Sejak ribuan tahun lalu, bawang putih sudah dipercaya mengandung banyak zat yang baik untuk kesehatan manusia. Bangsa Mesir Kuno memakai bawang putih untuk meningkatkan stamina.
Di masa modern, bawang putih dipakai untuk menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungi tubuh dari infeksi.
Hasil penemuan paling mutakhir, bawang putih bisa mencegah partikel kolesterol menempel di dinding pembuluh darah.
6. Bayam
Bayam mengandung banyak lutein. Lutein adalah zat penting yang bisa menjaga kesehatan dan ketajaman fungsi mata. Lutein juga ternyata bisa menjaga kesehatan jantung karena bisa mencegah lemak menempel di pembuluh darah. Dianjurkan, memakan bayam setiap hari sekitar setengah mangkuk untuk hasil maksimal.
7. Margarin
Beberapa jenis margarin bisa menurunkan kadar kolesterol. Misalnya margarin dari minyak biji bunga kanola
8. Mede, Almon, dan Kenari
Lemak tak jenuh tunggal, di dalam kacang mede, almon, dan kenari adalah bahan makanan rendah lemak yang baik untuk kesehatan jantung.
Kacang-kacangan itu juga mengandung vitamin E, magnesium, dan phytochemical yang terkait erat dengan kesehatan jantung. Sayangnya, seperti alpukat, kacang-kacang ini sangat tinggi protein. Jadi, jangan rakus makan kacang agar manfaatnya benar-benar maksimal.
9. Teh
Teh, mau diminum dingin atau panas, sama saja manfaatnya. Teh mengandung antioksidan yang bisa membuat pembuluh darah rileks sehingga terhindar dari pembekuan darah.
Antioksidan di dalam teh, yaitu flavonoid bisa mencegah oksidasi yang menyebabkan LDL menumpuk di pembuluh darah. Menikmati segelas teh setiap hari bisa memenuhi kebutuhan antioksidan.
10. Cokelat
Cokelat ternyata sehat. Tentu saja, cokelat yang dicampur terlalu banyak susu mengandung terlalu banyak lemak. Jadi, pilihlah cokelat hitam atau pahit. Cokelat sehat karena mengandung banyak antioksidan dan flavanoid. Cokelat putih, tidak mengandung zat itu sehingga kurang sehat dikonsumsi.
Kandungan flavanoid cokelat bervariasi tergantung di mana cokelat itu tumbuh dan proses pengolahannya. [L1]

A. Tks bt info kesehatanny, sy yakin akn berguna bagi kt semua.
Sy mau ksh info kes. jg, semua bahan2 yg anda sebutkn d atas sdh terkandung dlm prodk nutrisi dr Shapeworks Cellular Nutrition.

Nutrisi ini 100% alami dr buah n sayur, tanpa zat kimia, pengawt ato zat pewarna. Nutrisi sdh terdaftr d 70 Depkes d dunia.

Nutrisi ini bgs utk pengelolaan BB ( turun/naik/stabil BB ) dan memulihkn kesehtan.

Sy konsumsi nutrisi ini 1.5 bln trn 7 kg, stamina fit gak gampang sakit, gej. jantung koroner teratasi. Ibu sy konsumsi 2 bln, keluhn darah tinggi, kencing manis, as. urat & kolesterol teratasi dan sdh tdk mengkonsumsi obat2an lgi.

Bs konsultasi dgn sy d 08179947664-02194573029-dr.Morin ato email d doktermorin@gmail.com

apa sih penyebabnya kolesterol?
Q. apa saja penyebab kolesterol hingga menyerang ke jantung ?

A. PERIHAL KOLESTEROL

Apa Itu Kolesterol?
Kata Kolesterol sudah sering kita dengar sehari-hari. Kata kolesterol sangat melekat dengan hal-hal seputar makanan yang lezat, berat badan yang berlebihan, usia, dan lain sebagainya. Kolesterol cenderung dikenal sebagai sesuatu yang negatif dan harus kita hindari.

Apa kolesterol sebenarnya?
Kolesterol adalah senyawa lemak kompleks, yang 80% dihasilkan dari dalam tubuh (organ hati) dan 20% sisanya dari luar tubuh (zat makanan) untuk bermacam-macam fungsi di dalam tubuh, antara lain membentuk dinding sel.

Kolesterol yang berada dalam zat makanan yang kita makan dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Tetapi, sejauh pemasukan ini seimbang dengan kebutuhan, tubuh kita akan tetap sehat.

Kolesterol tidak larut dalam cairan darah, untuk itu agar dapat dikirim ke seluruh tubuh perlu dikemas bersama protein menjadi partikel yang disebut Lipoprotein, yang dapat dianggap sebagai âpembawaâ (carrier) kolesterol dalam darah.

Apakah kolesterol berbahaya?

Kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein)
Jenis kolesterol ini berbahaya sehingga sering disebut juga sebagai kolesterol jahat. Kolesterol LDL mengangkut kolesterol paling banyak didalam darah. Tingginya kadar LDL menyebabkan pengendapan kolesterol dalam arteri. Kolesterol LDL merupakan faktor risiko utama penyakit jantung koroner sekaligus target utama dalam pengobatan.

Kolesterol HDL (High Density Lipoprotein).
Kolesterol ini tidak berbahaya. Kolesterol HDL mengangkut kolesterol lebih sedikit dari LDL dan sering disebut kolesterol baik karena dapat membuang kelebihan kolesterol jahat di pembuluh darah arteri kembali ke hati, untuk diproses dan dibuang. HDL mencegah kolesterol mengendap di arteri dan melindungi pembuluh darah dari proses Aterosklerosis (terbentuknya plak pada dinding pembuluh darah).

Trigliserida
Selain LDL dan HDL, yang penting untuk diketahui juga adalah Trigliserida, yaitu satu jenis lemak yang terdapat dalam darah dan berbagai organ dalam tubuh. Meningkatnya kadar trigliserida dalam darah juga dapat meningkatkan kadar kolesterol. Sejumlah faktor dapat mempengaruhi kadar trigliserida dalam darah seperti kegemukan, konsumsi alkohol, gula, dan makanan berlemak.

Tingginya kadar trigliserida (TG) dapat dikontrol dengan diet rendah karbohidrat.

Mengapa Harus Dikontrol?
Mengapa kadar kolesterol harus di kontrol? Karena jika kadar kolesterol didalam darah (terutama LDL) melebihi nilai normal, maka risiko terkena penyakit jantung koroner dan stroke akan lebih besar.

Kolesterol LDL yang berlebihan dapat mengendap pada dinding pembuluh darah yang akan mengakibatkan penyempitan dan pengerasan pembuluh darah, atau disebut dengan aterosklerosis (terbentuknya plak pada dinding pembuluh darah).

Bila penyempitan dan pengerasan ini cukup berat, maka suplai darah ke otot jantung tidak cukup jumlahnya, dan timbullah rasa sakit atau nyeri dada yang disebut sebagai anginaInfark miokard. Jika ini menyebar luas, maka akan menyebabkan kondisi yang disebut gagal jantung (heart failure). Jika sumbatan ini menyerang pembuluh darah otak, maka akan terjadi stroke. dan bila berlanjut akan menyebabkan kematian jaringan otot jantung yang disebut

Di sinilah kolesterol (khususnya LDL) berperan negatif terhadap kesehatan dan harus selalu dikontrol.

Kenapa Harus Dikontrol
Kolesterol yang tinggi (hiperkolesterolemia) memang tidak terlihat dan seringkali tidak bergejala, kecuali dengan melakukan Check Up (periksa darah) secara berkala paling tidak 6 bulan sekali setelah berkonsultasi kesehatan dengan dokter.

Namun demikian kolesterol harus tetap dikontrol dengan memiliki gaya hidup yang sehat seperti:
·Diet rendah lemak
·Berhenti merokok
·Berat badan yang seimbang
·Olah raga teratur
Jika segala upaya yang telah dilakukan tetap tidak mencapai target LDL yang dianjurkan, maka obat dapat dijadikan sebagai alternatif lain.

Sumber :
http://www.pedulikolesterol.com/

Penanganan Masalah Kolesterol dengan Tahitian Noni Juice.
Takaran Minum yang disarankan untuk kolesterol adalah :
40ml/ 4 sendok makan x 4 dalam sehari.
1.Bangun tidur [perut kosong]
2.Jam 11.00 [perut kosong]
3.Jam 16.00 [perut kosong]
4.Akan tidur [perut kosong]

bagaimana cara menurunkan kolesterol?
Q. bdsarkan check up trakir kolesterol bokap saya sudah mendekati 300,terlihat ada kcendrungan terus bertambah...!!
mohon sollusinya/...!!!

A. ~~salam

solusinya;
ada dua faktor mengapa kolesterol bersarang dalam tubuh manusia
- karena faktor genetik / keturunan
- karena cara hidup yg tidak sehat ( makanan, minuman dan cara hidup)

kalau dokter sudah memeriksa ayah kamu dan ternyata kolesterol terus naik sampai 300, maka lihat dan tanya kepada ayah apa yg dia dapatkan dari dokter
apakah obat penurun kolesterol + hypertensi + advis utk memperhatikan menu makanan dan cara hidup !
kalau ayah kamu tidak mendapatkan hal tsb diatas, maka kolesterol memang akan naik terus.
penderita kolesterol selalu ada kaitannya dengan penderita hypertensi.
sebab hypertensi sendiri merupakan ALARM bahwa ada sesuatu yg tidak beres pada pembuluh darah.

hal yg hrs diperhatikan oleh pasien kolesterol + hypertensi baik itu turunan atau tidak adalah
- cara hidup yg sehat
hindari makanan yg berlemak dlm hal ini lemak dari binatang + kelapa
seperti telor- daging sapi/babi, ikan laut seperti kepiting, cumi , udang dan kerang
perbanyak konsumsi sayuran hijau dan berserat + buah2an
STOP dengan rokok, alkohol dan obat2 keras yg terlarang
lakukan olah raga yg sesuai dgn kondisi
hindarkan stress

mau tanya tentang kolesterol & lemak?
Q. bedanya apa sih kolesterol & lemak..
kata dokter, HDL gue rendah..

bagaimana ya, cara naikin HDL dalam darah?

thanks

A. The Gardjito Extra Virgin Coconut Oil (VCO) The Green Coco Island Virgin Coconut Oil adalah Fatty Acid (Asam Lemak) dan bukan lemak sehingga tidak akan menggumpal di dalam tubuh. Bila dioleskan di atas kulit akan langsung terserap (80%). Di dalam tubuh MCT (Medium Chain Triglyceride) ini akan diurai menjadi Mono Glyceride yang berfungsi : memperbaiki metabolisme, membunuh virus, bakteri, jamur. Selain itu memperbaiki fungsi organ tubuh dan melarutkan â lemak â dalam tubuh serta menurunkan platelet dalam darah. Tahukah anda bahwa dalam minyak kelapa, santan kelapa, dan bagian mana saja dari kelapa TIDAK MENGANDUNG KOLESTEROL sama sekali ? Sehingga tidak ada alasan bagi anda untuk takut mengkonsumsi kelapa dan produk olahan kelapa.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment