Saturday, June 1, 2013

DIABETES PENYAKIT TURUNAN..............?

Q. Apa benar diabetes mrupakan penyakit turunan, berapa besar kemungkinannya dan lebih cenderung ke anak perempuan ato anak laki??

A. jika seorang perempuan tervonis diabetes dan mengandung seorang bayi, maka bayi itu pasti terkena diabetes, karna diabetes merambat melalui darah.
lalu bagaimana jika seorang laki2 terkena diabetes lalu menikah, apakah anaknya ikut terjangkit diabetes juga..?, itu 50:50 karna diabetes merupakan penyakit keturunan
jika ada sorang yang terkena diabetes waspadalah jangan sampai terkena darahnya, meminjam gunting kuku atau lainnya sehingga dapat merambat melalui darah.

definisi penyakit diabetes?
Q. definisi penyakit diabetes, jenis penyakit diabetes, penyebab, gejala, dan pengobatannya

A. Diabetes Melitus merupakan suatu penyakit multisistem dengan ciri hiperglikemia akibat kelainan sekresi insulin, kerja insulin, atau kedua-duanya. Kelainan pada sekresi/kerja insulin tersebut menyebabkan abnormalitas dalam metabolisme karbohidrat, lemak dan protein. Hiperglikemia kronik pada diabetes berhubungan dengan kerusakan jangka panjang, disfungsi atau kegagalan beberapa organ tubuh, terutama mata, ginjal, saraf, jantung dan pembuluh darah.

Diabetes, Mediabetea?
Q. Ingin tanya manfaat teh Mediabetea yang diproduksi oleh PT. Mediabetea Indonesia bagi penderita gagal ginjal yang disebabkan oleh diabetes.

Penderita tersebut harus menjalani terapi pengganti ginjal, hemodialisa, seminggu dua kali.

Apakah setelah gula darah penderita sudah normal kembali setelah minum Mediabetea secara teratur, organ tubuh ginjal maupun organ tubuh lainnya bisa kembali pulih seperti sedia kala ??

Terimakasih,
Wassalam,
H. Sudjianto

A. Tubuh kita adalah maha karya Allah yang sangat luar biasa, terdiri dari triliunan sell yang penuh misteri dan keajaiban yang kadang2 ilmu pengetahuan belum bisa mengupas secara tuntas. Kita harus menjaga dan mengobati dengan sangat hati2 bila terjadi gangguan pada bagian organ tubuh.

Untuk sakit diabetes yang menyerang ginjal hingga memerlukan hemodialisa merupakan gangguan yang sangat serius, maka penanganan hingga pemulihan organ tubuh, kita jangan berspekulasi dengan berbagai promosi obat alternatif atau minuman yang belum terbukti secara klinis oleh lembaga yang secara internasional terakreditasi.

Sudah jamak, bahwa obat atau minuman tersebut dipromosikan dengan pengakuan2 sementara orang yang berhasil diobati, tapi kita khan tidak tahu sampai seberapa jauh stadium penyakit ybs. dan apakah memang benar sembuh atau merasa sembuh ?.

Saya kira akan lebih bijak sekiranya sebutan "pengobatan alternatif" disebut sebagai "pengobatan komplementer". Artinya apabila kita memilih pengobatan tersebut kita tidak meninggalkan pengobatan medis sesuai ilmu kedokteran yang telah diakui secara umum, namun sifatnya saling melengkapi (dan perlu konsul dokter ahli).

Sangat disayangkan bahwa banyak orang memilih pengobatan alternatif / komplementer, tapi meninggalkan pengobatan medis, hasilnya ada yang mengaku berhasil, tapi tentu lebih banyak yang tidak berhasil (hanya tidak mau atau malu membuat pengakuan).

Diabetes bisa mengakibatkan kematian?
Q. emangnya klo kena diabetes bisa meninggal ya??
tlg kasi tau ya..kok bisaa??

soalnya,kmrn guru aku kabarnya meninggal krn diabetes..
dan setahu saya,dia itu baik2 saja kok..
kok tiba2 bisa meninggal??

A. Diabetes mellitus (DM) (dari kata Yunani διαβαίνειν, diabaínein, "tembus" atau "pancuran air", dan kata Latin mellitus, "rasa manis") yang umum dikenal sebagai kencing manis adalah penyakit yang ditandai dengan hiperglisemia (peningkatan kadar gula darah) yang terus-menerus dan bervariasi, terutama setelah makan. Sumber lain menyebutkan bahwa yang dimaksud dengan diabetes mellitus adalah keadaan hiperglikemia kronik disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal, yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, dan pembuluh darah, disertai lesi pada membran basalis dalam pemeriksaan dengan mikroskop elektron.[2]
Semua jenis diabetes mellitus memiliki gejala yang mirip dan komplikasi pada tingkat lanjut. Hiperglisemia sendiri dapat menyebabkan dehidrasi dan ketoasidosis. Komplikasi jangka lama termasuk penyakit kardiovaskular (risiko ganda), kegagalan kronis ginjal (penyebab utama dialisis), kerusakan retina yang dapat menyebabkan kebutaan, serta kerusakan saraf yang dapat menyebabkan impotensi dan gangren dengan risiko amputasi. Komplikasi yang lebih serius lebih umum bila kontrol kadar gula darah buruk.

>> Komplikasi diabetes yang biasanya berakibat fatal dengan meninggalnya penderita diabetes.

apakah diabetes bisa sembuh?
Q. begitu banyak obat diabetes yang beredar mengaku bisa menyebukan diabetes.apakah memang benar diabetes bisa disembuhkan???????

A. Jangan tergantung sama obat. kl diabetes mah, bisa sembuh klo yg bersangkutan (pasien) bisa memanage pola hidupnya dg mengonsumsi makanan sehat n berolahraga yg teratur. gitu cuy... inget, pesan Mbah Sirup! HIDUP MBAH SIRUP!!!




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment