Sunday, June 23, 2013

Apakah obt penyakit pikun?

Q. Jd susah ngomng sm orang pikun ,pelan gk dnger ,keras d blang jahat or galak .Aduh jd pusingggg ,pendpt kalian apa gan?

A. Jengkel sih tp q g bisa marah jg...

Cara menghadapi orang pikun?
Q. bagaiman bicara ma orG pikun agar tdk mnyinggung persaannya.

A. sabar, bersikap manis, turuti kemauannya

Kecil² Pikun Berat......?
Q. Seperti biasanya, andi yang
duduk di kelas 5 SD minta izin
kepada ayahnya untuk pergi ke
sekolah. âpak, saya ke sekolah
dulu ya?â kata andi. âiya,
berangkat sana! jangan ada yang
lupa! eh,,, celana kamu mana?
kenapa nggak dipakai?â tanya
bapaknya. âoh iya! pak, saya lupa
pakai celanaâ¦â kata andi. âdasar
pelupa!â kata bapaknya marah-
marah.
Keesokan harinya andi mau
berangkat ke sekolah, seperti
biasa ia minta izin. âpak, saya
mau ke sekolah dan hari ini
sudah tidak ada lagi yang
ketinggalan,â kata andi. âyakin?
lalu buku gambarmu mana?â
kata bapaknya mengingatkan.
âoh iya! saya lupa pak!â kata
andi. âkamu ini! masih kecil saja
sudah pikun, bagaimana kalau
gede nanti?â kata bapaknya
sewot.
Keesokan harinya andi minta izin
lagi pada bapaknya. âpak, hari ini
saya mau berangkat ke sekolah
dan semuanya sudah komplit,
mulai seragam sekolah, tas,
sepatu, buku gambar dan
penggaris semuanya udah oke
pak⦠tidak ada yang lupa lagiâ¦â
kata andi dengan nada yakin dan
penuh percaya diri. Tiba-tiba
âPLAKK!!!â Andi dipukul oleh
bapaknya dari belakang. âdasar
pelupa! ini hari minggu tahu!â

A. hahaha Nice story..

Persahabatan 3 Kakek Pikun?
Q. Ada tiga orang Kakek lagi ngumpul sambil ngopi di salah satu rumah mereka.

Kakek 1: "Aku sudah jadi pelupa sekarang,contohnya habis ambil sirup melon di lemari es. Aku jadi lupa mau di taruh apa bikin minuman segar dari sirup itu. Sudah jadi pikun rupanya aku ini."

Kakek 2: "wah aku lebih parah lagi,kalau berada di pintu kamar tidur langsung bingung.Mau keluar atau masuk ke kamar aku ini."

Kakek 3: "Syukurlah aku belum menjadi pikun seperti kalian ini." Dan sambil berbicara dia mengetuk tangannya ke meja..tuk..tuk..tuk..

Kakek3: "Tapi sebentar dulu, sepertinya ada tamu di luar sana ya."

Kakek 1 dan 2:......????!!!!

A. Wow.....

apa yang menyebabkan seseorang jadi pikun?
Q. dan bagaimana cara agar pikun yang saya derita bisa berkurang?

A. Melatih daya ingat, banyak makan zat besi n kalsium, hidup teratur...




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment