Sunday, December 16, 2012

sakit pinggang sebelah kiri?

Q. Saya punya keluhan menahun sakit pinggang sebelah kiri belum pernah berobat sama sekali kalau terasa sakit suka saya pijatkan al hasil enak sebentar lalu terasa lagi Usia saya 39 Tahun mohon bantuannya bila minum obat apa namanya Terima kasih

A. oabt encok buat pinggang??? mungkin lhoooooooo

Sakit pinggang sebelah kiri?
Q. mau tanya gan jika ada yang tau, ak menderita sakit pinggang sebelah kiri, rasanya nyeri, kadang2 terasa dan kadang2 rasa itu hilang yang sering ak rasakan yaitu pada waktu bangun tidur, kira2 apa pnyebabnya, bagi yang tau mhon bantuannya..

A. Kemungkinannya :

1. Cedera urat pinggang karena aktivitas tertentu ( ngangkat beban atau gerakan yg berat)
bisa dicoba menyembuhkan dengan berenang.
Kalau kadang hilang dan muncul lagi, sebetulnya cidera itu bisa pulih sendiri... tapi aktivitas yg mencederai dalakukan lagi, jadi secara teori olahraga .... sebelum melakukan aktivitas yg berat ( ngangkat ,dorong ,tarik) sebaiknya melakukan peregangan otot dulu.
2. Kalau mungkin gejala gangguan ginjal , minumlah air putih sebanyak-banyaknya ( 8 liter per hari )
3. Mungkin hanya kurang minum....

Mudah-mudahan berguna
Salaam.

Sakit pinggang pas hamil 5 bulan?
Q. Temenku sekarang hamil 5,5 bulan, barengan ama aku, tapi dia kena sakit pinggang yang parah banget ampe ga bisa lama2 duduk or berdiri or jalan2.
Kasian banget liatnya, soalnya aku sendiri ga ngalamin sakit pinggang ampe segitunya.
Gimana caranya buat setidaknya mengurangi sakit pinggang temenku? Help...

A. kalau parah banget.. salah satunya mungkin karena ada kelainan pada tulang belakangnya, sakitnya pada pinggang bag belakang, ya tepat ditulang belakang itu. Nah, saat hamil mulai besar, beban tubuh kan bertambah.. jadi kelainannya tambah parah..kalau emang bener.. ya dia memang harus banyak istirahat, rebahan, kasurnya gak boleh terlalu empuk.. duduk juga harus bener, jangan miring2. semoga bisa membantu..

apakah sakit pinggang saya disebabkan ginjal saya?
Q. setahun sudah saya mengalami sakit pinggang yang belum bisa sembuh,,bila untuk duduk lama saya tidak tahan bila untuk berdiri juga tidak tahan rasanya pas ditulang belakang saya sakit dan berdenyut,saya pernah terapi tapi tidak ada kurangnya dan katanya ini hanya masuk angin (angin duduk)tapi sudah lama kok gak sembuh?apakah ini disebabkan ginjal saya yang bermasalah?tapi saya banyak minum air putih kok,tapi saya belum cek kedokter.saya takut.umur saya 28tahun atau saya osteoporosis?saya sering urut tapi tidak sembuh juga.tolong bantu saya...dan obat apa yang baik?terimakasih

A. sebaiknya kunjungi dokter saja, karena dokter lebih tau dari kitta. Biasanya kalo yg penggang sakit pada kebanyakan orang di haruskan minum air yang banyak dan mengurangi mengkomsumsi obat, obat biasanya memperparah keadaan ginjal.
mungkin bisa tanyakan dokter apa solusi yang lainya/.
semoga sembuh

sakit pinggang sampai perut bagian kiri?
Q. sakit pinggang kiri sampai perut bagian
kiri,kalau tarik nafas sakit mau bongkok dan duduk sakit tidur menghadap kanan perut sakit.kalau gerak sedikit sakit bagian tulang punggung bawah

A. Itu karena ada syaraf kejepit, coba minum voltaren.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment