Thursday, December 27, 2012

Tekanan darah rendah......?

Q. umur aku 14 tahun, bahaya ga sih kalo sering tekanan darah rendah gitu?

ada yang ngalamin tekanan darah rendah juga ga? share dong....

makanan dan kegiatan yang bagus buat aku apa kira2? yang harus aku hindarin?

mohon bantuannyaa, :)

A. kalau terlalu rendah, ya, bahaya juga. bisa hobi pingsan gak liat-liat waktu dan tempat. hehehe....
bagaimana mengatasinya ?
1. makan makanan bergizi seimbang dan cukup jumlahnya. jangan sampai kurang gizi. kurang gizi bukan selalu kurus kering, ya. kekurangan salah satu zat gizi juga termasuk kurang gizi walupun dari luar kelihatan ndut. biasanya yang darah rendah makannya rada ribet. pilih-pilih makanan, kalau tidak, hobinya diet. anemia/kekurangan darah/zat besi bisa menyebabkan darah rendah juga, lho, walaupun tidak selalu. jadi banyak-banyaklah makan makanan sumber fe seperti daging, ikan, hati, sayuran hijau, tempe tahu. terutama kaum perempuan yang sudah mengalami menstruasi. rawan anemia.
2. olahraga teratur. setiap hari lebih baik. olahraga memperkuat jantung sehingga bekerja memompa darah dengan lebih bersemangat. (halah bahasanya.....) otomatis tekanan darah akan meningkat.
3. jangan biasakan begadang kalau tak ada artinya. begadang boleh saja kalau ada perlunya (begitu kata kong haji) organ-organ tubuh kita, termasuk jantung, perlu istirahat yang cukup supaya tetap sehat dan berfungsi maksimal.
4. makan kambing, jerohan, asin-asin memang membantu menaikan tekanan darah. tapi hati-hati. kalau kebablasan malah bikin penyakit yang lain. yang kolesterol tinggilah, tekanan darah tinggilah, jantunglah.....
5. ada beberapa bahan makanan yang katanya membantu menurunkan tekanan darah (jadi yang sudah rendah jangan rajin-rajin makan ini). contohnya; seledri, bawang putih, ketimun.

pusing karena darah rendah.............?
Q. makanan apa yang menjadi pantangan bagi penderita darah rendah dan makanan apa yang di anjurkan, serta apa bahayanya menderita tekanan darah rendah dalam jangka panjang? ( terimakasih tuk yang mau membagi pengalaman dan informasinya)

A. Well,

Makanan yang dianjurkan penderita darah rendah adalah makanan yang dilarang dikonsumsi oleh penderita darah tinggi, dan begitu pula sebaliknya. [dalam dosis tertentu dan jangan berlebihan].

Bahayanya adalah lebih cepat lemas, karena jantung hanya sedikit memompa darah jadi darah lama beredarnya. lalu anda dapat pingsan sewaktu-waktu karena pusing mendadak, kalau jangka panjangnya saya kurang tahu. mungkin dapat membuat jantung berhenti memompa darah.

Tekanan darahku 90/60, katanya itu termasuk tekanan darah rendah, tapi aku fit-fit saja. paling dihindari berlari dan olahraga berat. cepat lelah dan berkeringat. tapi untungnya belum pernah pingsan, paling hanya kunang-kunang dan semua jadi berbayang dan putih.

Sekian.. semoga membantu.

Obat Untuk Menyembuhkan Darah Rendah?
Q. gimana cara menyembuhkan hipotensi/ darah rendah?

A. Untuk mengobati dan mencegah darah rendah, silakan anda simak ramuan tradisional berikut:
http://gerry-tk.blogspot.com/2010/03/obat-tradisional-penyembuh-darah-rendah.html

bagaimana cara menyembuhkan darah rendah?
Q. sering mengalami pusing2 adalah gejala darah rendah. sebenarnya apa sich penyebabnya? bagaimana cara mengatasinya?
tolong kasi solusi yang tepat, karena saya orang yang vegetarian!!

A. Darah rendah yang Anda maksud dapat berarti tekanan darahnya yang rendah (rasanya ketika kecapekan atau saat bangun dari tiduran ke berdiri kepala jadi sempoyongan sekejap atau gelap) atau isi darahnya yang rendah (anemia).
Jika permasalahannya di tekanan darah yang rendah (tekanan sistolik/ tekanan atas < 90 mmHg), maka upaya efektif hanyalah olahraga-olahraga dan sekalilagi olahraga! Fitness serta latihan beban adalah efektif. Namun jika mau yang lebih murah, jogging min.30 menit 2x seminggu atau berenang tidak kalah efektifnya. Disamping itu Anda harus banyak minum air putih.
Apabila permasalahan adalah anemia (dan ini lebih umum terjadi pada kaum vege dan wanita yang masih rutin kehilangan darah dari haid) maka intervensi makanan adalah penting.. Makanlah sayur-sayuran yang berdaun hijau, buah-buahan yang berwarna orange. Tetapi yang lebih penting adalah memperhatikan cara memasak sayuran tersebut, contohnya apabila Anda merebus bayam maka semua kandungan nutrisi akan larut dalam kuahnya sehingga yang lebih tepat adalah meminum kuahnya dibanding memakan bayam yang sudah 'kosong' tersebut. Pada saat haid, sebaiknya dibantu dengan suplemen besi ( seperti Sangobion) 1 kali sehari.
Selamat mencoba!

Saya mempunyai darah rendah , kata dokter saya harus minum vitamin C secukupnya ?
Q. Saya mempunyai darah rendah , kata dokter saya harus minum vitamin C secukupnya ?
Terus saya beli vitamin C holisticare ester C !
Itu bagus gak ? Selain merk itu apa lagi yang bagus :)

A. dokter cuman nyaranin,tapi pasien yg ngerasain
ini solusi darah rendah bwt gw
kl mau beli obat,beli saja penambah darah(obatnya bentuknya kecil2,keras,warna merah,biasanya yg mengkonsumsi ini ibu2 hamil,ini obat sangat manjur loh yaa,tuch contohnya ibu hamil juga mjd kuat dlm mengemban tugasnya selama 9bulan mengandung)

trus,konsumsi saja makanan2 sbb
-sayur sawi hijau,yg dikenal dg caesim(biasa bwt campuran mie,bakso,nasi goreng,capcay,dll)
-buah yg berwarna merah,spt apel merah&delima,dimakan dg kulitnya bwt apel,kl delima blom pernah nyobain,tp katanya manjur bngt itu
-darah angsa,kl dipasar2 tradisional biasanya ada yg jualan darah angsa,tuch bentuknya seperti ati,tp tdk keras,tdk pahit,diolah/dimasak saja sesuai selera km
-minumlah teh/kopi hangat yang manis,krn didlm glukose/zat gula,akan memberimu energi tambahan

saya sangat tersiksa jika darah sedang turun dibawah garis normal,tp saya akan berusaha menstabilkan bukan dg obat2an,melainya dg mengkonsumsi makanan,istirahat yg teratur,dan kurangi pikiran
OK,good luck,jagalah hidup sehat




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment