Friday, December 28, 2012

Kolesterol tinggi.....!!!!?

Q. Saya minta bantuan teman2, obat kolesterol tinggi apa ya??? dan makanan yang harus di pantang sekaligus makanan apa yang harus di makan untuk penderita kolesterol tinggi??? terima kasih.

A. Cobalah resep tradisional berikut :
Resep Jamu : Obat KOLESTEROL
* Province : -
Language : Indonesia
Kolesterol merupakan lemak yang diproduksi oleh tubuh, terutama oleh hati, berwarna kekuningan dan seperti lilin. Kolesterol dibutuhkan oleh tubuh, tetapi kolesterol yang kadarnya berlebihan akan menyebabkan penyakit serius.
Bahan :
Daun komfrey segarâ¦â¦â¦..â¦â¦â¦â¦â¦â¦4 lembar
Garamâ¦â¦â¦..â¦â¦â¦â¦â¦â¦secukupnya
Airâ¦â¦â¦..â¦â¦â¦â¦â¦â¦4 gelas
Cara Pemakaian :
Cara pertama, lemaskan daun komfrey dengan garam, lalu dicuci. Makan 2 kali sehari sebagai lalap. Cara kedua, daun komfrey dijus, lalu sarinya diminum 2 kali sehari. Cara ketiga, rebus daun komfrey dalam 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas, kemudian airnya diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.
Resep-resep lainnya dapat anda peroleh di :
Resep JAMU Tradisional
http://tradmedic.blogspot.com

hubungan kolesterol dan penyakit jantung?
Q. kolesterol total 210
HDL 58
LDL 126
TG 129

A. Banyak studi menunjukkan bahwa level kolesterol serum yang lebih besar daripada 240mg/dL (nilai normalnya adalah 120-200 mg/dL) sangat lemah hubungannya dengan meningkatnya kejadian atheroselerosis, yaitu suatu penyakit jantung dimana bertambahnya endapan kolesterol dalam dinding bagian dalam arteri jantung, sehingga menghambat aliran darah ke otot jantung.

Indikasi yang lebih baik untuk melihat resiko seseorang untuk terkena penyakit jantung adalah hasil pengukuran tingkat lipoprotein darah. Lipoprotein adalah molekul kompleks (rumit) yang mengandung lipida dan protein, dan mengangkut lipida ke seluruh tubuh. Ada empat jenis lipoprotein sesuai dengan kerapatan (density)nya. Jenis yang pertama dinamakan chylomicrons yang memiliki kerapatan <0.94 g/mL, kandungan lipida adalah 98% dan protein 2%. Lipoproteing jenis kedua adalah VLDL (very low densityâs lipoprotein)m dengan kerapatan 0.94-1.006 g/mL kandungan lipidanya 90% dan protein 10%. Jenis yang ketiga adalah LDL (low density lipoprotein) dengan kerapatan 1.006-1.063 g/mK, kandungan lipida 75% dan protein 25%. Yang terakhir adalah HDL (high-density lipoprotein) dengan kerapatan 1.063-1.210 g/mL, kandungan lipida 60% dan protein 40%.

Chylomicrons dan VLDL terutama bertindak sebagai pembawa trigliserida dari usus ke jaringan periferal, sedangkan LDL dan HDL sebagai pembawa kolesterol ke dan dari hati. Bukti yang lebih baru mengatakan bahwa LDL mengangkut kolesterol sebagai ester asam lemaknya ke jaringan periferal, sedangkan HDL menghilangkan kolesterol sebagai ester stearat dari sel-sel yang mati dan mengangkutnya kembali ke hati.

Jika LDL mengirim lebih banyak kolesterol daripada yang dibutuhkan, dan jika HDL yang ada tidak cukup untuk menghilangkannya, maka kelebihan kolesterol tersebut diendapkan dalam arteri. Jadi, lebih tinggi HDL maka lebih kecil kecenderungan terjadi endapan dan lebih rendah resiko untuk terkena penyakit jantung. Sehingga tidak mengherankan, faktor paling penting untuk memperoleh level HDL yang tinggi adalah dengan menerapkan gaya hidup yang sehat (healthy lifestyle). Obesitas, merokok, dan kurang olahraga menghasilkan level HDL yang rendah, sebaliknya olahraga yang teratur dan diet yang baik akan menghasilkan level HDL yang tinggi. Atlit-atlit seperti pelari jarak jauh umumnya memiliki level HDL 50% lebih besar daripada orang biasa.

Penyakit Kolesterol dan Penyebabnya?
Q. Kolesterol adalah penyakit yang mematikan di dunia. Di zaman serba instant sekarang terutama negara yang sedang berkembang tidak sedikit orang yang kena kolesterol, penyebabnya sebahagian besar dari faktor makanan yang kita makan sehari-hari.
Petanyaannya adalah :
1 Jenis makanan apa yang harus kita asup untuk menghinadari
penyakit ini ?
2. Apakah minyak goreng yang terbuat dari kacang kedelai bisa
menghilangkan kolesterol jahat?

A. Cuma meluruskan.

Kolesterol itu bukan suatu penyakit, Tidak semua kolesterol itu menyebabkan penyakit, bahakan kolesterol sangan penting sebagai penyusun otak.

Yang dapat menyebabkan penyakit itu karena kelebihan LDH (kolesterol Jahat dan atau Trigliserida
Sedangkan adajuga kolesterol baik yang berefek menghilangkan kolesterol jahat yaitu LDL

Jawab :
1. Mkan makanan yg banyak mengandung LDL (kolesterol baik,) Yaitu yang banyak mengandung omega 3 dan 9,
Misalnya : ikan ,/ minyak ikan, kedelai
2. BETUL
Kedelai banyak mengandung LDL / kolesterol baik yang dpt memecah ikatan LDH (kolesterol jahat),

apa bedanya kolesterol dengan lemak?
Q. apa bedanya kolesterol dengan lemak

A. Kolesterol ialah molekul yang ditemukan dalam sel. Merupakan sejenis lipid yang merupakan molekul lemak atau yang menyerupainya. Kolesterol ialah jenis khusus lipid yang disebut steroid. Steroids ialah lipid yang memiliki struktur kimia khusus. Struktur ini terdiri atas 4 cincin atom karbon.
Steroid lain termasuk steroid hormon seperti kortisol, estrogen, dan testosteron. Nyatanya, semua hormon steroid terbuat dari perubahan struktur dasar kimia kolesterol. Saat tentang membuat sebuah molekul dari pengubahan molekul yang lebih mudah, para ilmuwan menyebutnya sintesis.
Hiperkolesterolemia berarti bahwa kadar kolesterol terlalu tinggi dalam darah.

Lemak atau Lipid tidak sama dengan minyak. Orang menyebut lemak secara khusus bagi minyak nabati atau hewani yang berwujud padat pada suhu ruang. Lemak juga biasanya disebutkan kepada berbagai minyak yang dihasilkan oleh hewan, lepas dari wujudnya yang padat maupun cair.

,,,___,,,

Apa penyebab dari kolesterol?
Q. apa penyebab dari kolesterol?

A. Tujuh penyebab kolesterol tinggi
Ragam - Kesehatan
WASPADA ONLINE

Kolesterol tinggi berasal dari banyak sumber, mulai dari sejarah keluarga, stres hingga jenis makanan Anda. Ingin tahu beberapa penyebab angka kolesterol tinggi, berikut paparannya yang diambil INILAH.COM, dari berbagai sumber;

Diet Anda
Makan terlalu banyak lemak jenuh dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Biasanya ditemukan lemak tak sehat dalam makanan yang berasal dari hewan. Daging sapi, babi, anak sapi, susu, telur, mentega, dan keju mengandung lemak jenuh.

Makanan kemasan yang mengandung minyak kelapa, kelapa sawit, kakao atau mentega dapat mengandung banyak lemak jenuh. Anda juga akan menemukan lemak jenuh dalam mentega, minyak sayur, dan sebagian besar kue, kerupuk, keripik, dan makanan ringan lainnya.

Berat badan Anda
Lemak perut Anda tidak hanya buruk bagi kehidupan sosial. Kegemukan yang dapat meningkatkan dan menurunkan HDL triglicerides, atau kolesterol baik.

Aktivitas kerja
Turun dari tempat dudukmu dan bergeraklah! Kurangnya aktivitas fisik dapat meningkatkan LDL atau kolesterol jahat, dan menurunkan HDL atau kolesterol baik.

Umur dan jenis kelamin
Setelah mencapai usia 20, kadar kolesterol Anda alami mulai bangkit. Pada laki-laki, umumnya kadar kolesterol tinggi menetap setelah umur 50. Pada perempuan, kolesterol tinggi tetap cukup rendah sampai mati haid, setelah itu naik ke sekitar tingkat yang sama seperti pada laki-laki.

Kesehatan tubuh
Jangan melewatkan pemeriksaan fisik tahunan Anda, dan pastikan agar dokter menjelaskan risiko penyakit jantung Anda. Memiliki penyakit tertentu, seperti diabetes atau hipotiroidisme, dapat menyebabkan kolesterol tinggi.

Riwayat kesehatan keluarga
Jika ada anggota keluarga mengidap kolesterol tinggi, bisa jadi Anda juga memiliki bakat.

Merokok
Anda pasti sudah tahu yang satu ini. Merokok dapat menurunkan kolesterol baik Anda. Dan rokok dapat membunuh Anda. Jadi mengapa tidak berhenti?




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment