Saturday, December 29, 2012

cara mengatasi migrain berkelanjutan?

Q. saya sering sekali mengalami sakit kepala migrain, hampir setiap hari,, apa lagi pas bangun tidur,
kepala terasa sakiiiit sakali.
kira" gimana ya solusinya???

A. secepat nya periksain ke dokter..
migrain berkelanjutan gtu dah parah, dan juga bisa mengakibat kan kanker otak seiring bertambah umur.

mengapa mata saya bengkak bila migrain saya kumat?
Q. Saya menderita migrain sudah hampir 3 tahun, semakin lama semakin parah, bila migrain saya kumat bisa sampai 2 - 3 hari baru sembuh.Berbagai obat migrain sudah saya coba namun tak ada yang ampuh.Sekarang bila migrain kumat rasa sakitnya kontak ke mata dan mata saya menjadi bengkak.

A. kemungkinan merupakan koplikasi dari migrain yang mengarah ke mata anda

disana cairan interstisial menumpuk sehingga muncul bengkakl

Adakah yang tahu cara mengobati batuk dan migrain? tapi dengan alternatif lain selain pakai obat?
Q. batuk dan migrain,saya sering mengalaminya,mungkin anda-anda disini mungkin juga prnh mengalaminya..
dan saya biasanya pakai obat-obat yg dijual diapotek..
adakah cara lain selain pakai obat-obat yg dijual diapotek-apotek?
alternatif apa selain pakai obat?
soalnya saya takut obat tsb malah menimbulkan efek negatif bagi saya.
terimakasih buat yang berkenan berbagi solusi sehingga tulisan ini lebih bermanfaat bagi orang lain.

A. ada cara alternatif yaitu dengan pijat,,,
jika batuk pijat dan urut bagian dada,,ikuti selah2nya tulang ( usahakan pkai balsem atau sejenisnya yg menimbulkan rasa hangat)
bila migrain,,pijit bagian otot samping leher dan otot bahu...jika migrain sebelah kana pijit bagian kanan,,,jika bagian kiri pijit bagian kiri

adakah sesuatu yg menyembuhkan migrain???
Q. aq selalu menderita migrain, yg diawali dg mata buram, setelah mata terang kembali lalu terasa mual dan sakit kepala sebelah.. saya pernah baca artikel gejala itu seperti gejala jenis migrain klasik, yg ga cuma pusing tp ada disertai mual dan diawali gangguanvpenglihatan. adakah obatnya utk penyakit yg menyiksa ini?? sakit ini terutama muncul saat menjelang tao sewaktu haid.. yaa mesi tidak menutup kemungkinan muncul di waktu laen selain menjelang ato sewaktu haid.

A. Bila sakit atau nyeri berdenyut pada satu atau ke dua sisi kepala disertai perasaan mual atau muntah dan rasa sakit nya akan bertambah parah bila melakukan aktivitas pisik, melihat cahaya terang, mendengar bunyi keras atau gaduh maka anda menderita migren (migraine). Gejala awal serangan migren kadang melihat cahaya (aura) atau melihat bintik buta, adanya perasaan lemah atau terjadi gangguan berbicara. Kadang kala waktu melihat aura disertai perasaan sangat gembira dan penuh energi. Kadang ingin makan sesuatu yang rasanya manis atau timbul perasaan haus atau rasa ingin tidur (mengantuk) atau mudah tersinggung dan menjadi depresi.


Jenis lain, yaitu sakit atau nyeri seluruh kepala seperti di ikat tali dengan kuat. Perasaan nyeri sering di jalarkan ke bagian bawah kepala dan leher belakang sampai ke bahu disebut sakit kepala (tension headache). Awalnya serangan sakit kepala hanya ringan dan sebentar. Tetapi makin lama makin nyeri dan waktu serangan menjadi lebih lama hingga beberapa jam bahkan beberapa hari. Bila serangan terjadi setiap hari disebut sakit kepala kronis yang dapat disertai perasaan nyeri pada seluruh kulit kepala dan leher serta nyeri pada otot bahu. Akibatnya menjadi sulit tidur (insomnia), timbul rasa lelah dan letih, mudah tersinggung, kurang konsentrasi dan tidak ada selera makan. Penyakit migren ddan sakit kepala ini sangat mengganggu, sehingga mengakibatkan hidup tidak nyaman dan terganggu serta efek nya akan menurunkan semangat dan prestasi kerja..

penyebab migren dan sakit kepala:

Karena terjadinya penurunan hormon serotonin dan endorphin dalam darah di otak sehingga akan merangsang saraf Trigeminal (saraf kepala no5 yang terletak di muka) melepaskan neuro-peptide ke meningeal (selaput otak) dan menyebabkabkan delatasi (pelebaran) dan inflamasi (radang) pada pembuluh darah di kepala sehingga akibatnya terjadi serangan nyeri kepala berdenyut (migren) pada pelipis.Sedangkan pada sakit kepala, terjadi penurunan hormon serotonin dan endorphine di dalam darah di otak yang menyebabkan kontraksi dan ketegangan dari oto-otot muka, leher dan bahu sehingga terjadi serangan sakit kepala disertai kekakuan leher dan bahu.

sepupu saya memakan Ft, Evg, dan Act (maaf saya tdk bisa menyebutkan nya, nanti dkira iklan).
alhasil migrain nya sudah tdk pernah kambuh lg.

mribka25@yahoo.com

Kenapa saya sering sekali 'migrain' atau sakit kepala sebelah?
Q. tolong ya..coz aku sering bgt migrain,dan klo uda migrain bisa sampai 4 atau 6 jam

A. 1. Diet

Salah satu alasan paling umum sakit kepala karena adanya perubahan pola makan yang mendadak beralih ke diet kalori sangat rendah. Konsultan ahli gizi Niti Desai setuju bila ini dapat menyebabkan sakit kepala, terutama jika diet mengurangi atau menghilangkan karbohidrat sama sekali. Otak hanya dapat menggunakan karbohidrat sebagai bahan bakar. Selain itu, asupan air yang sangat rendah juga dapat memicu sakit kepala.

2. Daging olahan dan keju

Tyramine adalah asam amino yang diduga memicu sakit kepala melalui pengurangan kadar serotonin di otak yang mempengaruhi pelebaran pembuluh darah. Karena hubungannya dengan migrain, makanan yang mengandung tyramine menjadi pemicu penting bagi penyakit ini. Zat tersebut terkandung dalam makanan seperti anggur merah, keju, dan daging olahan tertentu.

3. Minuman beralkohol

Dr Dube mengatakan bahwa anggur merah mengandung tyramine, fitokimia yang disebut fenol, yang mungkin menjadi pemicu nyata. Bagi sebagian orang, minum segala jenis alkohol dapat membawa pada migrain. Senyawa lain dalam bir, wiski, dan anggur bisa menguras kadar serotonin -sejenis hormon riang yang ada di otak- yang juga dapat memicu migrain.

Jadi bila Anda ingin tetap jauh dari migrain, kuncinya terapkan pola hidup sehat dan giat berolahraga. Karena mencegah itu lebih baik mengobati




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment