Saturday, December 29, 2012

tentang infeksi saluran kemih?

Q. saudara aku perempuan, ada yang kena penyakit infeksi saluran kemih,padahal umurnya masih 14 tahun.yang aku mau tanyain adalah:
1.apa sih penyebab infeksi saluran kemih?(maksud aku penyebab utamanya,klo bsa secara rinci)
2.apa ada akibatnya dengan alat reproduksi?apalagi saudara aku itu masih remaja.takutnya nanti ada hal yang tidak diinginkan.
3.bagaimana supaya penyakit itu tidak kambuh?soalnya saudara aku itu kadang penyakitnya kambuh.

makasih ya bwt tmen" yg dah mw jawab.

A. Penyebab infeksi saluran kemih (ISK) adalah bakteri. Mungkin disebabkan karena setelah BAB, dia tidak membersihkan diri dengan cara yang benar (dari depan ke belakang, bukan sebaliknya karena bakteri dari BAB bisa masuk ke saluran kemih). Bisa juga karena bakteri yang tumbuh di pembalut saat haid. Kurang minum, suka menahan BAK, kateterisasi, perubahan hormon (terutama kehamilan) dapat memicu timbulnya ISK.

Jika ISK diobati dengan tuntas, tidak akan ada masalah, insya Allaah. Dokter biasanya memberikan antibiotik untuk menyembuhkan ISK. Saat saya hamil, saya mudah sekali terkena ISK, dan disarankan untuk banyak minum dan mengkonsumsi jus Cranberry atau pil supplemen Cranberry (ada di GNC). Juga tidak menahan BAK, mengenakan pakaian dalam katun dan sering ganti, memastikan setelah BAB membersihkan diri dengan tepat. Dan alhamdulillaah untuk saya sih sangat membantu mengobati dan mencegah ISK.

Untuk lebih lengkapnya, silakan baca link-link berikut ini, ya ...

infeksi saluran kemih,,,tolong duuunkkkk,,,?
Q. Hai Teman teman ,,,Saya wanita umur 29 tahun, sekitar 4 tahun lalu saya mengalami infeksi saluran kemih,lalu dokter beri saya obat dan sembuh. tapi sekitar 1 tahun lalu saya mengalaminya lagi lalu kedokter lg diberi obat dan sembuh.tapi setelah itu beberapa bulan kemudian saya merasa tiap malam hari saat tidur saya selalu terbangun ingin kencing walaupun saya sudah tidak minum bagian perut bawah saya terasa seperti anyang2an dan juga saat melakukan hubungan badan saya jg merasa ingin kencing.
apakah ini infeksi saluran kemih lagi ? kenapa ya tiap kali saya mengalami infeksi saluran kemih ? bagaimana mengatasinya ?
(saya juga sudah minum cranberry juice tiap hari 1 gelas. tapi tetap saja tidak sembuh.) Terima Kasih Banyak atas jawabannya.

A. coba minum obat ciprofloxacin 2x1 selama 3 hari jangan putus ya terus yang paling penting setiap bangun pagi wajib minum air putih kuran lebih 3-4 gelas sekali minum (emang pertama kali rasa mual muntah tapi lama lama akan terbiasa) terus usahakan dalam sehari habiskan 8 liter air putih coz infeksi saluran kemih bisa juga dari atau menyebabkan sakit ginjal dan obat paling mujarab adalah seperti yang aku sebutkan tadi AIR PUTIH
coz bukan hanya melancarkan peredaran darah juga mengobati berbagai penyakit coz semua berasal dari kelancaran peredaran darah.
thanks
mudah mudahan bermanfaat.....
selamat mencoba....

infeksi saluran kemih?
Q. apa ciri ciri infeksi saluran kemih?

A. Pedih, bernanah, cairannya bau tidak enak seperti biasanya. Gatal2 Segera ke dokter sebelum alat anda rusak dan DNA akan dirusak sampai keturuanan anda cacat. Jangan main dengan wanita kotor dan ber STD.

patofisiologi diare yang terjadi pada infeksi saluran kemih?
Q. teman2, ada yang tau ga kenapa pada infeksi saluran kemih pada anak2 sering bermanifestasi klinis menjadi diare??? kalo tau tolong infonya yah, lagi butuh informasinya banget nih thx =)

A. Infeksi saluran kemih (ISK) adalah infeksi bakteri yang terjadi pada saluran kemih.ISK dapat disebabkan oleh kebiasaan yang tidak baik (kurang minum, menahan kemih), kateterisasi, dan penyakit serta kelainan lain.

Patofisiologi diare

Istilah diare digunakan jika feses kehilangan konsistensi normalnya yang padat. Hal ini biasanya berhubungan dengan peningkatan beratnya (pada laki-laki>235 g/hari dan perempuan>175g/hari) dan frekuensinya (>2 perhari )

tubuh kita adalah sistem yang komples ketika dia merasa ada kesusahan mengeluarkan kemih maka dia akan mencoba membuang melalui fases

Infeksi saluran kemih?
Q. waktu bangun tidur,saya kencing bercampur darah.saya di diagnosa infeksi saluran kemih.saya melihat literatur bahwa bakteri tersebar karena adanya hubungan seksual.apakah orang yang masih perawan bisa terkena infeksi saluran kemih?kalau bisa,apakah penyebabnya?trm ksh

A. bisa mbak...

Krna sering nahan BAK, kelelahan + kurang hygiene genetal.

Mg bs membntu




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment