Friday, December 28, 2012

Bayi saya berusia 4 bulan, dari hasil pemeriksaan kotoran ditemukan bakteri Klebsiella pneumonia, tetapi?

Q. pemeriksaan darah negatif , pertanyaan saya apakah bakteri tersebut dapat menyebabkan radang paru-paru? mengingat ditemukan pada fesses, sedang berat badan tiap bulan selalu naik

A. bakteri klebsiela pneumonia memang adalah salah satu penyebab penyakit radang paru. penyakit radang paru yang diakibatkan oleh bakteri ini sendiri mestinya radang paru akut yang mempunyai gejala2 panas tinggi, batuk, sesak dan kelemahan umum.

dari cerita anda, sepertinya anak anda tidak menderita radang paru akut dan ini bisa diterangkan karena proses sakit itu sendiri ditentukan oleh 3 faktor yaitu
1. agen
2. host
3. environment
agen adalah faktor penyebab penyakit. dalam hal ini bakteri k. pneumonia. host adalah tubuh anak anda, sedangkan environment adalah lingkungan tempat dia tumbuh. jadi walaupun hasil pemeriksaan tinja anak anda ada bakteri tersebut, bisa jadi bakteri itu hanya numpang lewat karena daya tahan tubuh anak anda dan lingkungannya cukup kuat untuk melawan bakteri tersebut.

jadi tidak usah terlalu khawatir dengan hasil pemeriksaan semacam itu. asal gejala2 klinis tidak ada, juga tumbuh kembang anak anda baik...

semoga membantu...

Masuk gan, saya mau curhat masalah kesehatan?
Q. Aku punya sakit radang paru-paru tapi itu dulu. Juga kena apa itu yah, lupa nama penyakitnya, yang ada cairan di paru-paru dan musti disedot atau operasi utk ngeluarinnya tapi Waktu umur 6 tahun aku sudah dinyatakan sembuh walaupun badan saya jadi kurus dan susah gemuk. Umur saya sekarang 17 tahun.
Dan masalahnya, kenapa saya gak kuat bicara lama-lama..?
Apalagi saat presentase di depan kelas. Suara saya harus keras, namun kenapa saya tdk bisa bicara keras dlm tempo lama, Ditambah lagi saya mudah nerfes, grogian gitu maka saya harus mempercepat jeda berbicara. maksimal 10 menit saya berbica + jeda, sudah seperti kehabisan suara..
Teman saya, segrogi apapun tidak pernah seperti itu.
Apakah itu faktor kesehatan?
Mohon dijawab. No promosi. Thanks :)

oh iya, masalah kedua adalah masalah mental saya yang lemah tapi mungkin masalah kedua akan saya share di room psikologi, jika ingin dijawab silahkan dicek ke room psikologi jika sudah saya share.
:)

A. silahkan olahraga renang makin ditingkatkan intensitas dan durasinya

MAâAFâ¦..DILARANG MEROKOK !!! (Post Ke 2)?
Q. l Anak-anak dan Bahaya rokok.
Anak-anak yang menjadi perokok pasif (tidak merokok, tapi dekat/menghirup asap orang yang merokok) karena kedua orang tuanya atau salah satunya merokok akan mendatangkan beberapa penyakit terhadap mereka, diantaranya:
Berpeluang besar terkena radang paru-paru, khususnya bagi bayi yang menyusui.
Berpeluang terkena alergi pada organ pernapasan (hidung, rongga hidung, saluran udara)
Lambatnya petumbuhan fisik dan otak jika dibandingkan dengan anak-anak yang kedua orang tuanya tidak merokok.
Adapun anak-anak yang sudah merokok, maka kemungkinan mereka terkena penyakit diatas menjadi dua kali lipat.#
TERHADAP ROKOK

Sesungguhnya Allah taâala mengutus nabi Muhammad dengan petunjuk-Nya dan agama yang hak, untuk mengeluarkan manusia dari kegelapan kepada cahaya dan membersihkan serta mensucikan hati mereka dari kotoran kekufuran dan kefasikan dan membebaskan mereka dari belenggu penghambaan kepada selain Allah taâala.
Dia (Rasulullah e membersihkan manusia dari kesyirikan dan kehinaan kepada selain Allah dan memerintahkannya untuk beribadah hanya kepada Allah semata dengan merendahkan diri dan mencintai-Nya dan meminta serta memohon kepada-Nya dengan penuh harap dan takut. Dia juga mensucikan manusia dari setiap kebusukan maksiat dan perbuatan dosa, maka dia melarang manusia atas setiap perbuatan keji dan buruk yang dapat merusak hati seorang hamba dan mematikan cahayanya dan agar menghiasinya dengan akhlak mulia dan budi perkerti luhur serta pergaulan yang baik untuk membentuk pribadi muslim yang sempurna. Maka dari itu dia menghalalkan setiap sesuatu yang baik dan mengharamkan setiap yang keji, baik makanan, minuman, pakaian, pernikahan dan lainnya.
Termasuk yang diharamkan karena dapat menghilangkan kesucian adalah merokok, karena berbahaya bagi fisik dan mengdatangkan bau yang tidak sedap, sedangkan Islam adalah (agama) yang baik, tidak memerintahkan kecuali yang baik. Seyogyanya bagi seorang muslim untuk menjadi orang yang baik, karena sesuatu yang baik hanya layak untuk orang yang baik, dan Allah taâala adalah Maha Baik tidak menerima kecuali yang baik.
Berikut akan kami kemukakan beberapa fatwa dari para ulama terkemuka tentang hukum rokok :
` âMerokok hukumnya haram, begitu juga memperdagangkannya. Karena didalamnya terdapat sesuatu yang membahayakan, telah diriwayatkan dalam sebuah hadits :
} Ùا٠ضÙرÙر٠ÙÙÙا٠ضÙرÙار٠{ أخرج٠اÙØ¥Ùا٠أحÙد Ù٠اÙÙسÙد ÙÙاÙÙ Ù٠اÙÙÙطأ Ùاب٠Ùاجة
â Tidak (boleh melakukan/menggunakan sesuatu yang) berbahaya atau membahayakanâ (Riwayat Ahmad dalam Musnadnya, Malik dan Atturmuzi)
Demikian juga (rokok diharamkan) karena termasuk sesuatu yang buruk (khabaits), sedangkan Allah taâala ketika menerangkan sifat nabi-Nya e berfirman: âdia menghalalkan bagi mereka yang baik dan mengharamkan yang burukâ (al Aâraf : 175)

Panitia Tetap Lembaga Riset Ilmiah dan Fatwa Kerajaan Saudi Arabia.
Ketua: Abdul Aziz bin Baz
Wakil Ketua: Abdurrazzak Afifi.
Anggota: Abdullah bin Ghudayyan â
Abdullah bin Quud.



` âMerokok diharamkan, begitu juga halnya dengan Syisyah, dalilnya adalah firman Allah taâala: âJangan kalian bunuh diri kalian sendiri, sesungguhnya Allah maha penyayang terhadap diri kalian â (An-Nisa : 29)
â Jangan kalian lemparkan diri kalian dalam kehancuranâ (Al-Baqarah : 195)
Dunia kedokteran telah membuktikan bahwa mengkonsumsi barang ini dapat membahayakan, jika membahayakan maka hukumnya haram. Dalil lainnya adalah firman Allah taâala:
) ÙÙÙا٠تÙؤÙتÙÙا اÙسÙÙÙÙÙÙاء٠أÙÙÙÙÙاÙÙÙÙÙ٠اÙÙÙتÙ٠جÙعÙÙ٠اÙÙÙÙ ÙÙÙÙÙÙ ÙÙÙÙاÙÙا ( اÙÙساء : 5
â Dan janganlah kamu serahkan kepada orang-orang yang belum sempurna akalnya, harta (mereka yang ada dalam kekuasaanmu) yang dijadikan Allah sebagai pokok kehidupan..â (An Nisa:5)
Kita dilarang menyerahkan harta kita kepada mereka yang tidak sempurna akalnya karena pemborosan yang mereka lakukan. Tidak diragukan lagi bahwa mengeluarkan harta untuk membeli rokok atau syisyah merupakan pemborosan dan merusak bagi dirinya, maka berdasarkan ayat ini hal tersebut dilarang.
Sunnah Rasulullahe juga menunjukkan pelarangan terhadap pengeluaran harta yang sia-sia, dan mengeluarkan harta untuk hal ini (rokok dan syisyah) termasuk menyia-nyiakan harta. Rasulullah e bersabda:
} Ùا٠ضÙرÙر٠ÙÙÙا٠ضÙرÙار٠{

Syekh Muhammad bin Sholeh bin âUtsaimin
Anggota Lembaga Majlis Ulama Kerajaan Saudi Arabia


Lanjut...Sabar
Post ke 1: http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20111019073418AAqMK76

A. Sebelumnya yg saya sukai dari merokok adalah hal yg dibenci Amerika tapi masih dihalalkan oleh Islam. Seperti halnya dg iklan kondom, manusia kena penyakit kelamin, yg di gembar-gemborkan bukan ajuran utk sex diluar nikah, tapi malah kondom.

Bungkus rokok semua harus ada tulisan peringatan tentang bahaya rokok, tapi pada masalah kondom kenapa tdk diwajibkan mencantumka slogan contohnya hanya utk pasangan suami istri atau sex pranikah adalah haram.

Saya yakin di Indonesia larangan merokok bukan pemikiran dari orang Indonesia sendiri tapi dari Amerika (ndak tahu mengapa).

Jadi kalo Islam kemudian ikut melarang, trus saya mau ke mana lagi? Sementara ini saya masih merokok dan mengabaikan anjuran dari MUI, karena larangan itu saya nilai tdk original dari Islam.

Gmn caranya biar dpat anak kembar?
Q. 2bln yg lalu sy khilangan bayi sy yg sgt cantik,,br berumur 2 bln, krn radang paru,, sy sgt sedih,,n slalu mrasa bersalah, skrang sy sangat mengingin kan anak kembar,, krn sya pengen ngilangin kesedihan sy,, n trus pngen slalu ramai n g ngrasa ksepian lg.. tlong dong tips n sarannya????

A. jgn kecil hati dong
krn
ap yg Tuhan Laku`k tu ad`lh yg t`baik bagi Engkau..........
mungki saat ni tu t`lht mustahir
tp bg yg percaya tdk
n juga k`matian anak mu bkn salah engkau ne....





HAve A Blessed the Day
Jesus Bless U n U Family Always

JPs tahu gak klo tidur sambil telentang bisa bikin kmatian lho!?
Q. gini tadi aku baca koran katanya tidur sambil telentang bisa bikin kematian, gak percya????

seminggu yg lalu da penelitian tenatng tidur sambil telentang hasilnya positif tidur sambil telentang bisa bikin radang paru PARU!!!!!

hal ini sangat rasional coba JPS bayangkan klo JPS tidur sambil TelenTang, Telenobeng, TelenPaku, TelanPalu, TelenUpil(yeks), telen kursi.
saya jamin pasti bisa mati kaku tenggorokan anda.

serius amat bacanya.
hahahahha
yg ketawa beri bintang!!!!

A. Hahaha.. Tumben oby, lawakanmu ga bkin sy ngakak...
Hhi...piss bang!




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment