Monday, December 31, 2012

gmn y caranya biar dapat berkonsentrasi penuh..?

Q. susah konsentrasi nh....

A. CARANYA.. mungkin perlu nutrisi otak mba,, konsumsi saja tonik kecerdasan otak genius extra.. bisa meningkatkan daya ingat dan konsentrasi serta menambah semangat . bahan obatnya alami jadi tak ada efek sampingnya mba. Insya Allah manjur deh. coba ajja!

mau cari obat tidur,soalnya susah banget mau tidur padahal besok pagi mau kerja?
Q. saya umur 20 tahun
pekerjaan sehari2 membuka toko percetakan.
aku sedikit terganggu dngn masalah susah tidur.
tidur dipaksa jdnya pusing.
saya sudah minum lelap jg tidak mempan malahan saya sudah cobak 4sekaligus.
ada obat lain?
soalnya klw kurang tidur otak susah konsentrasi untuk desing sesuatu.
tolong ya .... mau konsultasi kedokter takut mahal..
hehehe....

A. Obat tidur itu masuk golongan obar bius, harus dg resep dokter.
Pola hidup anda kurang sehat, coba olah raga yang teraturlah.

Curhat guys................?
Q. Dear teman2 semua...

Aku lagi ada masalah ni sama pacar aku. Sekarang hubungan kami sedikit berbeda ga seperti biasanya. Pacarku jadi berubah sekarang.

Pacarku lagi kerjain skripsi. Dia bilang dia susah konsentrasi untuk dua hal. Dia ingin fokus kerjain skripsinya. Dia jadi rada cuek sama aku, tertutup juga. Aku merasa kesepian jika dia seperti itu, walau memang dia tidak setiap hari ketemu.

Aku ingin baget bantu skripsinya dia, tapi dia ga mau, karena emang basic studi kita beda sih...
Tapi aku ingin selalu support dia sebagai pasanganku. Tapi dia tetap saja agak cuek. Malah aku dianggap ganggu dia.

Sekarang dia lagi sakit tipus. Mau aku jenguk tapi dia ga ijinin. aku sekarang jadi jarang komunikasi sama dia, padahal klo ga komunikasi sama dia baik sms tao telp aja sehari aku ga bisa banget rasanya.

dear teman teman semua..aku harus bagaimana ya..?
Aku tetap ingin jadi pacar yang selalu beri dukungan dan perhatian sama cewekku. Dengan hal yang seperti itu apa yang harus aku lakukan tanpa dia merasa terganggu dan kami bisa saling support dan kembali mesra seperti dulu...

A. kasih dia waktu,,,,
bangga rasanya bisa menyelesaikan skripsi dari hasil usaha sendiri,,,
dia butuh konsentrasi,,,kamu harus coba mengerti dia,,,dia cuek begitu bukan berarti dia udah ga sayang sama kamu,,,klo dia melarang kamu menjenguk dia,,mungkin karena dia ga mau kamu melihat dia dalam keadaan sakit,,, tapi sebagai cwe,,,suka sebel jg sih andai pas cwo kt sakit,,dia ga kasih tahu atau ga boleh jenguk,,, justru itu yg membuat cwe lebih khawatir,,,

Apakah kalian tahu fungsi air bagi tubuh kalian?
Q. Kekurangan cairan tubuh akan membuat orang susah konsentrasi dan cepat merasa lelah. Tak hanya menjaga fungsi otak dan otot, air di dalam tubuh memiliki beragam manfaat di setiap organ sehingga harus dijaga agar jangan sampai dehidrasi.

Dehidrasi atau kekurangan cairan terjadi ketika tubuh kehilangan cairan dalam jumlah yang banyak. Selain lewat keringat, cairan tubuh juga dikeluarkan dalam bentuk air kencing maupun uap air yang dilepaskan dari permukaan kulit dan saat berbicara.

Fungsi air di beberapa organ tubuh seperti dikutip dari Huffingtonpost, Selasa (23/8/2011) adalah sebagai berikut.

1. Otak
Kadar air yang cukup di dalam tubuh membuat ingatan lebih tajam, suasana hati lebih stabil dan semangat tetap terjaga. Sebaliknya saat kurang minum, suplai oksigen ke otak berkurang dan susunan saraf di otak mengalami penyusutan yang bersifat sementara.

2. Bibir
Banyak minum akan membuat kelembaban bibir dan kerongkongan sehingga tidak, sehingga tidak terasa kering. Tenggorokan kering dan bibir pecah-pecah yang disebabkan oleh kekurangan air kadang bisa juga menyebabkan bau mulut tidak sedap dan bahkan memicu gigi berlubang.

3. Jantung
Ketika tubuh kekurangan cairan, volume darah berkurang sehingga jantung harus bekerja lebih keras untuk bisa memompanya ke seluruh tubuh. Jika tidak diimbangi dengan minum yang banyak, sel-sel otot akan kekurangan oksigen sehingga lebih cepat merasa lelah saat beraktivitas.

4. Pembuluh darah
Saat suhu di dalam tubuh memanas, pembuluh darah akan melebar agar darah yang lewat bisa melepaskan panas ke lingkungan sekitar. Saat tubuh kekurangan cairan, pelebaran pembuluh darah terjadi lebih lambat sehingga tubuh lebih cepat kepanasan.

5. Sendi dan otot
Cairan sangat dibutuhkan oleh otot dan sendi saat tubuh melakukan aktivitas fisik yang berat. Cairan membuat metabolisme energi di otot berlangsung lebih efisien sehingga tidak cepat lelah, serta menjaga kelenturan dan pelumasan sendi sehingga tidak mudah mengalami radang.

6. Kulit
Saat mengalami dehidrasi parah, kulit akan kehilangan elastisitasnya sehingga mudah menjadi keriput. Berbeda dengan kulit kering akibat pengaruh sabun atau bahan kimia lainnya, kulit kering akibat kurang minum akan sulit diatasi jika sudah menyebabkan keriput.

7. Ginjal
Fungsi ginjal adalah menyaring darah dan membuang kotorannya melalui urine, sementara cairan tubuh membantunya dengna melarutkan kotoran-kotoran itu agar lebih mudah disaring. Kondisi kekurangan cairan tubuh dapat mengganggu fungsi ginjal, memicu infeksi sakuran kemih dan batu ginjal.

BQ: berapa air yg anda konsumsi per hari ?

met pagi :)

A. Sbener'y saya dah tau fungsi air bg tubuh , tapi info yg ini lbh lengkap . . . Trims

Bq : kira2 cuma 4 gelas . . . Aq gg suka minum banyak2 :(

gimana ya cara ngilangin penyakit suka lupa....????
Q. sering lupaan nih.kadang juga susah konsentrasi.gmn y?

A. sering lupa apa dulu nih???

tp ak puny sdikit tips...

selalu catat hal2 yg ingin km lakuin (di note, handphone, atau dimana aja.. yg penting barang itu slalu ada di dkt km)




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment