Thursday, December 27, 2012

Bagaimana cara pencegahan penularan Kuman TBC, bila kita hidup serumah dengan penderita TBC?

Q. Kuman TBC menular via udara / dahak/ ludah penderita, bgm cara untuk mencegah menularnya kuman TBC bila kita tinggal serumah dengan penderita, ataupun kita berhadapan dgn orng awam penderita TBC yg tdk kita ketahui?

A. Bakteri TBC itu sebenarnya sudah ada ditubuh kita, tapi dlm kondisi tidak aktif dan akan aktif apabila sistem imun kita menurun drastis. Jadi selama tubuh kita fit maka TBC ga kan menyerang.

bisa gak penderita tbc sembuh, trus hamil, ters kena tbc lagi?
Q. kalo gak salah penderita tbc tidak bisa hami.... n tbc bisa kambuh lagi setelah lama sembuh, meskipun sudah tidak berhungan dengan orang yang menulari tbc tsb

A. TBC bisa disembuhkan kalau penderitanya mau usaha buat sembuh. Setelah menjalani pengobatan selama 6 bulan secara teratur dan sesuai instruksi dokter. Biasanya akan dilakukan evaluasi ulang tentang kondisi TBC. Pemeriksaan sputum BTA 3x. Kalau hasilnya normal kemungkinan dia sembuh. Pemeriksaan rotgen biasanya dilakukan 1-2 tahun lagi. Kalau ga salah penyembuhan sikatrik yang tampak pada gambaran rotgen akan sembuh setelah waktu tersebut. Masalahnya TBC itu bukan cuma penyakit di paru-paru tapi bisa di kelenjar, dll.
TBC bisa kambuh lagi kalau orang mendapat kontak dengan penderita TBC. Kuman TBC namanya mycobacterium tuberculosis adalah kuman tahan asam, yang dapat hidup diudara bebas dan ditularkan dengan cara droplet (percikan ludah).
Pertanyaannya apakah penderita TBC bisa hamil yang pasti bisa selama tidak ada masalah dengan organ reproduksi. Biasanya penderita TBC yang sangat berat dapat menulari bayinya. Bayinya akan menderita TBC kongenital. Ada ibu hamil yang mendapat pengobatan TBC. Mungkin sebaiknya anda konsultasikan ke ahli pulmonologi dewasa. Jelaskan kondisi anda ke dokter kandungan. Agar dokter kandungan dapat melakukan antisipasi. Semoga cepat sembuh.

apakah ini TBC bukan yah?
Q. apakah penyakit gue ini yah TBC ato apa????

nih gue udah batuk" udah lebih dari 1 bulan
dan gue bakal batuk batuk kalau menghirup asem rokok
dada gue juga sering sakit
napas gue juga nggak kaya dulu sekarang baru sebentar lari udh nggak kuat lagi

dan
bagaimana sih ciri-ciri TBC itu?
juga bagaimana ciri TBC yg udah parah?

maaf banyak pertanyaannya makasih. ^.^

A. Setahu saya, ada jenis batuk yang disebut batuk 100hari, dilingkungan saya nyebutnya begitu. Obatnya cuma makan kacang hijau, entah dikolak atau direndam. Tentunya enakan dikolak ya? Atau minum air rebusan sirih, 3-5lembar 2 gelas jadi satu gelas, atau rebusan kembang belimbing juga bisa.
Jangan khawatir TBC dulu, biasanya TBC menyerang orang yang pola hidupnya tidak sehat, seperti tidak pernah jemur kasur, debu tidak pernah dibersihkan, pokoknya lingkungannya kotor.
Ciri2nya biasanya dada sakit, suka batuk tanpa bisa ditahan, terus-menerus sampai cape sendiri, kalau malam tidurnya gelisah dan keluar keringat dingin walaupun udara dingin.
ada yang gejala awalnya sakit leher dulu (seperti sariawan di sekitar tenggorokan sehingga makan dan minum pun susah).
Kalau sudah parah TBC-nya, badan kayak tengkorak, nafas tersengal2, batuk berdarah wah kalo gini sih sudah tinggal pesan tanah...

penyakit TBC saya kambuh lagi... minta clue nya donk... thank's�
Q. thn 2008 saya terkena flek paru"(TBC) setelah saya berobat jalan di puskesmas selama 9bln lebih 2 minggu saya dinyatakan bersih total... dan thn 2010 saya bekerja di tangerang menjadi operator net...
disini saya teridap penyakit TBC ini... saya aneh padahal istri saya dah di cek tp bersih ga ada keluhan apa"... tp kenapa saya bs kena lagi ya... apa saya harus berobat jalan lagi atau gmn?
sedangkan saya orng yng kurang mampu... klu harus ke dokter specialis paru bisa memakan uang brp? klu ke puskesmas gtu" aja... sodara" bantu cari clue nya donkk.. saya msh mau hidup panjang bersama anak dan istri sya..
saya ga mau hidup 1/2 jalan... tolong bantu ksh jalan ya... skali lagi terima kasih atas perhatiannya dan pengertiannya...â¥

A. Kalau mau hidup hidup panjang, harus berobat lagi. Yang saya tahu, pengobatan TBC sekarang gratis, karena lagi program pemberantasan TBC. Program ini punya pemerintah. Kalau anda tidak mau ke puskesmas, anda ke Rumah Sakit milik pemerintah. Jadi anda dapat berobat dengan gratis dan dapat hidup sehat. Lagi pula sekarang ada sistem jamkesmas atau SKTM kok.
Pengobatan TBC memang harus teratur dalam minum obat(minimal 6 bulan).
Kenapa anda bisa terkena lagi, ada banyak kemungkinan, bisa karena saat daya tahan tubuh anda turun, mungkin karena sering bergadang, bisa tertular oleh pelanggan internet, dll

Obat TBC Alami untuk Anak Kurang dari 2 tahun ?
Q. Anak saya menurut dokter terserang penyakit TBC karena menurut dari hasil cek darah LED nya naik dari > 15 yaitu 25, apakah itu bisa dikatagorikan kena penyakit flek. Sekarang saya jadi bingung, doktek memberikan obat untuk anak saya ada 3 macam, dan di minum setiap pagi hari (dalam perut kosong) selama 6 bulan, tapi saya takut apakah nanti keganggu ke anak saya apa bila di minum selama 6 bulan, sedangkan anak saya belum berusia 2 tahun.

Apakah ada alternatif obat lain yang alami, selain obat dokter?
Mohon penjelasannya, terima kasih.

A. alhamdulillah sekarang sudah ada obat dari smua penyakit. tanpa zat kimia, tidak ada expired, tidak ada batasan usia jadi dari bayi- lansia bs mengkonsumsi ini. namanya propolis yaitu zat cairan yg diproduksi oleh lebah untuk melindungi sarangnya dari virus, bakteri dan jamur dan menurut penelitian ternyata sarang lebah itu lbh steril drpada ruang operasi di RS,,terbukti dg percobaan memasukan bangkai tikus yg baru mati ke dalam sarang tersebut dan selama 5 tahun ternyata bangkai itu tidak membusuk. dan skrg propolis dpt dikonsumsi oleh kita. saya pribadi mengkonsumsi dan teman2 saya sendiri..dari asam urat, TBC, diabetes, stroke, migrain, darah tinggi, kanker stadium 4 sampai autis alhamdulillah dpt disembuhkan oleh zat yg luar biasa ini...dari penyakit luar seperti kulit, jerawat, koreng, mata, kuping, maupun dalam.
saya tadinya sempet ga percaya tp setelah saya melihat kesembuhan orang2 yg sudah mengkonsumsi...baru saya percaya akan khasiatnya yg dasyat.krn propolis mngandung bioflafonoids, asam amino, smua vitamin kecuali vit K. kalo sakit ringan sperti flu batuk, hanya dlm hitungan jam sembuhnya..kalau kanker dlm 2-3 bln Insya Allah pasti sembuh..hub saya di 081210530607 ataw 021 70399116




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment