Thursday, December 13, 2012

Apa obat tradisional atau pertolongan pertama perut kembung?

Q. Saya sering alami perut kembung

A. Ada obat bebas namanya polysilane granul, ini bisa mengurangi/mengatasi perut kembung.

Coba atur pola makan anda, perhatikan apa yang anda konsumsi sebelum terjadi serangan perut kembung, selain stress berat, biasanya makanan yang banyak mengandung sayuran berkontribusi besar untuk menghasilkan gas.

Atau lambung anda sedang bermasalah.

Jalan keluar konsumsi obat maag, promag, mylanta ato polysilane.
Bila kurang ada hasilnya bisa menggunakan promag plus.

Mudah2an bermanfaat.

Perut kembung krn masuk angin, apa hubungannya dengan kero'an ...?
Q. Apa yang dimaksud dengan gangguan MASUK ANGIN atau PERUT KEMBUNG jika ditinjau dari ilmu kedokteran lalu mengapa kebanyakan orang mengatasinya dengan cara KERO'AN ?

A. Masuk angin, adalah terminologi yang masih kerap kita dengar dan biasa digunakan untuk menggambarkan âsuatu kondisi tubuhâ. Gejala ataupun beberapa kumpulan gejala (syndroma) sangat mudah dinamakan âmasuk anginâ ketika seseorang merasakan âkeluhan tertentuâ. Setiap orang berbeda-beda dalam mendiskripsikan masuk angin.

Istilah âmasuk anginâ tidak ada dalam terminologi kedokteran.
istilah tersebut kemungkinan merupakan warisan nenek moyang (khususnya suku Jawa) untuk menyebutkan suatu gejala dan bertahan hingga sekarang. masuk angin atau perut kembung berbeda pengertian perut kembung gjalanya hampir sama dengan jantung koroner .gejala terperangkapnya angin di dalam rongga pencernaan yang kemudian mempengaruhi perasaan pasien yang akhirnya membuat badan terasa pegal dan tidak enak. masuk angin dikenal pula dengan Adanya udara yang terasa di seluruh tubuh, mungkin inilah yang dikatakan masuk angin. begitu pasien dipijat atau dikerok, keluhan masuk angin itu hilang. "Hal ini memang unik, karena dari apa yang terjadi tidak bisa dibuktikan secara medis."

Berbagai penelitian kesehatan juga membuktikan, pijat dan kerok tidak secara langsung mengeluarkan angin dari bagian-bagian tubuh yang masuk angin. Pijat atau kerok sebenarnya merupakan rangsangan refleks terhadap rongga pencernaan untuk mengeluarkan udara, yang pengeluarannya bisa berupa sendawa atau buang angin. Selain itu, masuk angin biasanya terjadi pada orang yang terlalu letih atau stres, yang menimbulkan rasa nyeri di otot. Otomatis pijat dan kerok bisa merelakskan otot-otot yang tegang.
Namun, Bahdar mengingatkan, agar berhati-hati saat melakukan pengobatan sendiri. "Pijat bolehlah, tapi harus dilakukan oleh orang yang benar-benar pandai melakukannya." anjur Bahdar, "Namun, kalau mengerok, jangan."
Masalahnya, kerok menyebabkan lubang pori-pori menjadi lebih besar. Kerok pun dapat menimbulkan pecahnya pembuluh darah kapiler. "Warna merah yang muncul setelah kulit dikerok bukanlah tanda bahwa angin sudah keluar, tetapi tanda kalau pembuluh darah kapiler sudah pecah." Sulitnya, kerokan sudah sangat memasyarakat dan sering dijadikan pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakit yang diduga sebagai masuk angin tersebut

Mengatasi Perut Kembung?
Q. Mungkin pada dasarnya gara2 saia yg malas kalo disuruh makan.
terus sekarang lagi program penggemukan yg mungkin salah juga (makan malam lebih dr jam10). terus gpernah sarapan pula. Saia juga mengalami sembelit mungkin akibat dari kurang serat karna sedikit makanan yg masuk ke perut saia..
Alhasil perut saia kembung,, jadi buncit kaya orang busung lapar. Bagaimana cara mengatasi perut kembung??? Terima kasi,,,

A. Perut kembung sebenarnya merupakan pembengkakan abnormal atau peningkatan diameter di daerah perut sehingga perut terasa sangat penuh, dan dapat menyebabkan sakit perut. Berikut beberapa tips yang mungkin berguna bagi Anda untuk mengatasi perut kembung.

1. Hindari minuman manis beralkohol
Waspadai mengkonsumsi gula pengganti, seperti sorbitol, xylitol, maltitol, isomalt, laktitol, manitol, eritritol dan hydrogenated starch hydrolysates (HSH) yang cenderung menambah rasa kembung.

2. Mengurangi garam
Utamakan untuk mengonsumsi makanan segar ketimbang yang diproses. Banyak produk makanan dan buah segar yang rendah kandungan garam. Misalnya, daging segar jauh lebih rendah kandungan garam bila dibandingkan dengan versi olahan seperti ham, sosis dan hot dog. Kedua, periksa label makanan dan pilih produk yang memiliki kandungan garam rendah.

3. Banyak minum air putih
Kurangnya asupan air akan menyebabkan perut kembung berlebihan. Minum beberapa gelas air putih akan membantu dalam menjaga keseimbangan natrium dalam tubuh. Namun, pastikan Anda tidak mengonsumsi minuman bersoda sebagai pengganti air.

4. Membatasi makan
Makan dalam porsi kecil tidak hanya berguna dalam membantu usaha penurunan berat badan tetapi juga bisa menjadi cara terbaik untuk melawan perut kembung. Makanlah 4-6 makanan kecil sehari dan pastikan untuk makan secara perlahan.

5. Mengurangi susu yang mengandung laktosa
Produk-produk susu penuh dengan kandungan gula alami (laktosa), yang dapat mengganggu proses pencernaan yang menyebabkan kembung. Bila Anda termasuk laktosa intoleran, pastikan untuk menghindari keju dan yogurt, karena dapat menyebabkan kram perut.

6. Bergerak
Bangkit dari tempat duduk Anda, jika perut terasa kembung. Jangan pernah melewatkan waktu latihan atau olahraga jika perut Anda terasa penuh dan tidak nyaman. Latihan adalah solusi yang sudah terbukti ampuh mengatasi setiap jenis gangguan pencernaan karena membantu mengatur sistem tubuh. Namun, jika Anda terus merasa kembung, maka mungkin saja Anda mengalami masalah kembung kronis dan dapat menjadi sesuatu yang serius.

Perut kembung terus ni.?
Q. perut kembung terus2 san. Di bawah pusar.. Kadang2 di sbelah kiri bawah..Setiap malam. Sudah seminggu ni..Rasanya sakit bgt,
,kira2 saya sakit pa ya?
Apa yang kalian lakukan saat perut kembung?

A. Coba anda pergunakan herbal Digestive Blend dari produk annise herbal. Herbal ini Dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Memperbaiki sistem pencernaaan, Bersifat karminatif yang membantu mengatasi gas lambung yang berlebihan. Membantu mengatasi luka pada dinding lambung. Bersifat antiseptik yang dapat membunuh kuman dan bakteri pada saluran pencernaan tanpa mengganggu flora yang bermanfaat pada usus.

Cara Penggunaan : Oleskan 2-3 sendok makan Digestive Blend Oil pada area lambung dengan arah jarum jam. Khusus Diare, pijatan memutar berlawanan dengan arah jarum jam. Dilakukan 2-3 kali sehari sampai keluhan berkurang/reda. Pemijatan area pinggang dan pinggul juga dilakukan jika keluhannya sangat mengganggu. Agar penyerapan Digestive Blend Oil efektif maka dianjurkan supaya tidak membasuh area yang dibalur selama 8 jam.

Jika ANDA tertarik memesan Produk Kami, mohon KONSULTASI keluhannya terlebih dahulu dengan ibu Manistri (Anies) lewat email info@anisherbal.com atau Hub/SMS ke 021-70889930 / 08159118754 / 0818758610 / 082125352460. Setelah Konsultasi produk bisa dikirim ke alamat Anda beserta CARA PENGGUNAAN PRODUK yang lengkap dengan menstransfer BIAYA Produk dan biaya kirim terlebih dahulu ke Bank Kami (BCA atau MANDIRI). Pengiriman Produk dalam kota (DKI, Bekasi, Tangerang) bisa langsung ditrima pada hari yang sama saat Pemesanan. Pengiriman Luar Kota dikirim melalui TIKI JNE.

Perut kembung setiap selesai makan?
Q. ada yang tahu bagaimana mengatasi perut kembung setiap selesai makan dan berlangsung kurang lebih 1-2 jam

A. Sehabis makan minum vitazym. Sekitar 1-2 jam minum Ranitidine...

Itu obat maag, jangan minum promag...

Smoga cepat sembuh




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment