Saturday, March 2, 2013

.stroke. kenapa nggak sembuh2?

Q. Aku punya paklik. panggil aja mr X. dia dah lama kena serangan stroke.kira2 hampir 5 tahun yg lalu. sepruh tubuhnya masih kaku, meski lebih baik daripada yg lalu.. kira2 knapa y kok nggak kembali normal seperti dulu..? padahal, dah rutin berobat ma pijat or terapi.. padahal setahuku, ada juga yg dah sembuh dlm setahun aja.. bahkan ada juga yg nggak rutin berobat juga cpet sembuhnya.
hmm, just tell me why..? apa yg mempengaruhinya..?dan bagaimana caranya agar kesembuhannya bisa nyaris sempurna?
karena aq tau mang nggak mungkin bisa kmbali 100 %.. tapi aku berharap.. beliau bisa kembali seperti dulu..

A. Kerusakan stroke terjadi pada sistem saraf pusat. Ada dua mekanismenya yang paling umum yaitu iskemik dan pendarahan, namun dua-duanya sama-sama mengakibatkan kematian sel-sel otak pada bagian tertentu.

Sel-sel otak adalah sel-sel saraf yang jika mati tidak bisa beregenerasi kembali, artinya tubuh tidak memiliki kemampuan menciptakan sel baru untuk mengganti sel yang mati, tidak seperti tangan kita jika luka dapat sembuh.

Sehingga kerusakan stroke berakibat permanen. Walau ada beberapa mekanisme yang mungkin dapat dibangkitkan untuk mengganti fungsi sel-sel ini, namun saya tidak begitu paham bagian tersebut.

Jadi jika misalnya bagian otak yang berfungsi memberi perintah untuk mengangkat tangan mengalami kerusakan, maka tangan orang selamanya tidak bisa diangkat pada kasus/kerusakan yang berat.

Namun ada kasus-kasus dengan kerusakan ringan, dengan latihan, fungsi tangan bisa dikembalikan walau tidak seperti semula.

Harus dicari dulu kerusakan seperti apa, dan pada kerusakan tersebut bagaimana data epidemiologinya. Apakah bisa disembuhkan secara mutlak, atau akan tetap demikian.

Pada beberapa kasus, pemberian obat pada penderita stroke bukan untuk menyembuhkan. Namun mencegah kejadian yang serupa terulang lagi, jadi obat-obatan bersifat protektif/pelindung dan bukan kuratif/menyembuhkan. Karena jika terjadi lagi, ada kemungkinan besar akibatnya lebih buruk.

Semoga informatif

bagaimana naik stroke?
Q. gimana ya cara naik stroke suzuki shogun R 110 cc?
trus ubahan apa saja yang perlu dilakukan setelah stroke?

A. Berikut Saya Kutip dari Otomotif: Perihal Up Stroke tapi Punya Mio... intinya sih ga beda jauh...
OTOMOTIFNET - Untuk mendapatkan kapasitas silinder besar, tidak hanya ditempuh dengan cara bore up. Kini bisa juga diakali dengan stroke-up alias memperpanjang langkah seher alias piston. Tetap perlu trik khusus supaya dicapai stroke yang sangat panjang alias maksimal.

Persoalannya, naik stroke abis terkendala setang piston yang dipakai dan celah pen di kruk-as hanya sedikit. âMakanya diatasi dengan memperlebar diameter bandul kruk-as dan ganti setang seher,â ujar Kunto Hayadi, mekanik HK Custom yang sudah lakukan trik ini di skubek Grand Surya dan Yamaha Mio.

Diakui Kunto, untuk memperpanjang langkah piston terbilang sulit. Mekanik harus memperhitungkan matang pemilihan setang seher motor apa yang mau dipakai. Apalagi perubahan ini tergantung dari pen kruk-as dan pen piston pengganti.

Bukan cuma itu. Sisa celah antara crankcase dengan diameter luar bandul kruk-as tidak boleh luput dari perhatian. Apalagi penggantian setang seher di kruk-as dipengaruhi diameter bandul yang diperlebar dengan cara dilas sekelilingnya.

Intinya, mekanik harus pintar cari tukang bubut yang pandai membesarkan diameter bandul kruk-as, membubut juga ngebalance. Sebab kalau tidak sama yang ahli, kruk-as rawan melitir.

âBaru deh cari setang seher yang ideal dipasang di kruk-as dan punya diameter pen seher sama. Apalagi pembesaran diameter kruk-as selain lebih kuat juga masih bisa memajukan posisi pen kruk-as,â wanti mekanik bermarkas di Jl. Cipete Dalam II, No. 8A, Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Nah, berhubung ubahan ini sudah dilakukan Kunto di Yamaha Mio. Kini diameter kruk-as yang sudah kena las membengkak jadi 108,8 mm dari 102,8 mm (standar). Adapun setang piston yang dipilih adalah milik Suzuki TS125, RX-Z atau Ninja 150. Kebetulan dipilih Kunto dari TS125, pakai laher bambu supaya pas dengan pen 15 mm.

Menggunakan setang seher TS125 menguntungkan. Sebabe pin kruk as lebih kecil. Sehingga posisi titik tengah pin bisa digeser jauh keluar. Hasilnya didapat stroke lebih panjang.

Settingan Puli Dan Griboks
Agar stroke-up di mesin Mio seimbang dengan komponen reduksi di rumah CVT dan girboks, setingan dua komponen ini wajib disesuaikan. Dan yang sudah dilakukan Kunto, diameter puli primer dibikin lebih besar daripada sekunder.

âSaya bikin ubahan ini ambil contoh hitungan gir reduksi sepeda. Torsi gede bila gir depan lebih besar dari belakang,â jelas Kunto yang terpaksa bikin ulang puli primer lebih besar dan ganti puli skunder kecil produk aftermarket.

Lalu di sektor gigi rasio, hanya mengganti setingan girboks dengan perbandingan berat. Kalau aslinya pakai 14/45, sekarang pakai rasio 17/42.

Kalo Mau Ambil dari Artikel punya Smash... Kan ga beda jauh tuh Spek Mesinnya...
Ikutin link ini aja deh... (ga muat kalo dimasukin semua)
http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=ototips/Content/0/0/1/7/8911

Mudahmudahan Cukup membantu

stroke up 5mm megapro 160?
Q. misi gan kalo megapro 160 stroke up 5mm kira2 aman gak ya??

kira2 jadi cc berapa kalo stroke up 5mm??

n kalo ada referensi bengkel di daerah malang dan biayanya juga...

A. kurang nyaman kalo naikin kapaasitas pake lewat stroke up..
karna harus nambah gasket tambahan utk mengantisipasi langkah piston yg smakin panjang..
bila stroke ditambah 5mm (2.5 x 2) maka harus dilakukan penambahan daging head atau crankcase setebal 5mm juga..

kapasitas total akan menjadi :

= 0.785 x bore^2 x stroke / 1000
= 0.785 x 63.5^2 x 54.5 / 1000
= 172.5cc

berhubung saya tidak stay di Malang, ^_^ saya tidak tau referensi bengkel yg baik di Malang

semoga mmbantu :)

Stroke ringan bersifat temporer ?
Q. Artinya akan hilang sesaat, tapi apakah stroke ringan tersebut dapat muncul kembali ?
Dalam arti 10 menit hilang beberapa jam kemudian kumat 10 menit lagi ?

A. Stoke ringan akan menuju ke stroke berat kalau tidak diperhatikan.

Hialng sesaat, kemudian muncul kembali, harus segera konsultasi pada dokter

Stroke up honda legenda ?
Q. kira kira habis brapa duit kalo mau stroke up apa aja yg harus diganti .? dan aman gak buat harian.makasih info para agan penguna yahoo answer.!

A. Stroke up ada 2 cara.
1. menggeser posisi big end
2. ganti pin big end yang untuk stroke up
3. ganti bandul kruk as yang lebih besar

Cara kedua lebih aman karena ga perlu las.
Paling aman juga untuk harian.

Paking harus ditambah, rantai kamprat harus lebih panjang.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment