Friday, March 29, 2013

perawatan rambut rontok?

Q. ada yang punya tips ga buat perawatan rambut rontok?
tolong kasih tau ya!! thx b4

A. Hai Rina.....
Rambut kamu rontok ya...???
emang bikin BT sih kalo kita punya rambut rontok,
Kamu pake kerudung gak????
Kalo kamu pake, jangan sering di iket waktu basah... trus usahakan tiap kali abis keramas km pake tonic rambut atau vitamin rambut keringin dulu baru boleh pake lagi kerudungnya.

Kalo kamu gak pake krudung, itu lebih gampang, kamu jangan sering2 ikat rambut kamu, biarkan rambut kamu terurai, sekalipun km pengen ikat jangan kenceng2, karna itu bisa narik akar rambut sehingga rambut kamu rapuh dan rusak. Sebelum kamu di keramas, kamu bisa coba pake lidah buaya pada rambut kamu, tunggu sampe agak kering baru kamu bisa keramas dan setelah keramas kamu pake vitamin atau tonic rambut.
selain lidah buaya kamu juga bisa pake air teh bari, ya.... maksudnya teh yang kemaren gak habis daripada dibuang mending kamu pake ke rambut kamu itu lebih bermanfaat buat rambut kamu, selain bisa bikin subur rambut juga bisa menghitamkan rambut.

Selamat mencoba....

Apa penyebab rambut rontok?
Q. Baru kali ini aku ngalamin masalah rambut rontok. setiap bangun pagi, sisir rambut , dll selalu rontok. Kira-kira apa ya penyebabnya ? dan Gimana cara mengatasinya?

A. Faktor utama RAMBUT RONTOK adalah perubahan hormon dan ketidakseimbangan hormon:
Pria, pola rambut rontok umumnya diistilahkan denganâMale Pattern Baldness.â Kerontokan ini disebabkan oleh dihydrotestosterone (DHT). DHT dihasilkan oleh kontak langsung antara enzim 5-alphareductase (biasanya ditemukan pada kulit kepala) dan hormon testosterone. Hormon DHT inilah yang merupakan musuh utama folikel. Folikel yang terekspos oleh DHT menjadi lemah dan tidak mampu menumbuhkan batang rambut yang sehat.

WAANITA mengalami banyak perubahan hormon sepanjang hidup mereka yang dapat mengakibatkan kerontokan rambut. Secara umum, wanita mengalami kerontokan setelah kehamilan atau ketika menopause. Tetapi tidak hanya sebatas hal itu. Ketika terjadi perubahan hormon dapat memicu kerontokan rambut pada wanita.

Perubahan hormon baik pada pria dan wanita ini dapat menyebabkan kerontokan pada rambut karena langsung berdampak negatif terhadap sel pertumbuhan rambut dengan cara mempengaruhi tingkat gizi dan sirkulasi darah di folikel. Oleh karena kekurangan cukup nutrisi, folikel rambut tidak lagi dapat memelihara kesehatan dan siklus pertumbuhan rambut yang akhirnya rontok dan mati.

Faktor kedua adalah dipeharuhi oleh sirkulasi darah yang tidak baik.
Penelitian membuktikan bahwa sirkulasi darah di kulit kepala dari pria dan wanita yang mengalami kerontokan rambut adalah sangat rendah dari pada yang tidak mengalami kerontokan rambut.

Faktor ketiga adalah disebabkan polusi.
Baru-baru ini penelitian mengindikasikan bahwa polusi di atmosfir telah mempengaruhi âhomon lingkunganâ yang mana dapat juga menyebabkan kerontokan rambut.
Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengurangi terjadinya kerontokan rambut :

* Makanlah makanan yang bergizi terutama yang banyak mengandung protein dan zat besi. Protein sangat penting untuk pertumbuhan organ tubuh termasuk rambut. Sumber protein utama berasal dari ikan, telur, kacang kacangan, yogurt, kedelai dan lain lain.
* Hindari stress karena stress akan menganggu metabolisme tubuh yang imbasnya ke rambut juga.
* Jauhi obat obatan yang dapat menganggu pertumbuhan rambut.
* Rajinlah berolah raga. Berolah raga secara teratur akan memperlancar peredaran darah termasuk peredaran darah pada kulit kepala yang akan menutrisi rambut.
* Selain rajin berolah raga, beristirahatlah yang cukup sehingga pertumbuhan rambut anda lebih optimal.
* Berhentilah merokok, kurangi konsumsi kafein. Kedua zat ini tidak baik untuk rambut anda.
* Hindari penggunaan air yang terlalu panas saat keramas dan hindari pula menggunakan pengering rambut yang terlalu sering. Keringkanlah rambut anda hanya dengan handuk dan meng-anginkan di udara terbuka.
* Lindungilah kulit kepala anda dari sinar matahari langsung.
* Pilihlah menggunakan shampoo herbal yang bagus, jangan menggunakan shampoo yang terbuat dari bahan kimia yang tidak jelas.
* Sisirlah rambut anda dengan lembut saat rambut masih dalam keadaan agak basah.
* Kurangi penggunaan gel rambut, krim, minyak rambut, pewarna rambut dan spray rambut. Gunakanlah produk yang terbuat dari bahan alami.
* Saat anda mencukur rambut, sarankanlah tukang cukur anda menggunakan gunting yang cukup tajam.
* Hindari kebiasaan menarik narik rambut dengan alasan tidak jelas.

Masalah rambut rontok?
Q. Apakah rambut rontok bisa tumbuh kembali?

A. bisa, bila usiamu masih muda
datanglah ke klinik rambut terdekatm dan tanyakan kepada ahlinya

HELP rambut rontok??? kenapa ya?
Q. bagaimana mengatasi ato mgobati rambut rontok?? aku takut botak !!! umurku baru 20 thn
pdhal d kelurgaku ga da yang botak..!!!

A. Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Sedangkan pria seringkali bermasalah dengan kebotakan. Rambut Rontok adalah salah satu masalah yang kerap terjadi pada kita. Untuk mengatasinya, coba beberapa tips berikut ini:

1. Hindari menyisir saat rambut dalam keadaan basah.
Biarkan saja rambut anda kering secara alami. Rambut yang basah lebih mudah lepas jika tertarik sedikit saja. Kebiasaan menyisir rambut ketika basah harus anda hentikan mulailah merawat dan menyayangi rambut anda agar anda tidak mempunyai rambut rontok.

2. Pilihlah sisir dengan gerigi yang jarang.
Jika anda menggunakan kerudung atau akan memakai topi, sebaiknya sisir rambut anda terlebih dahulu (sebaiknya gunakan penyubur rambut & obat rambut rontok untuk perawatan rambut anda). Cara ini akan membuat rambut anda lebih terjaga dengan rapih sekaligus dapat melancarkan peredaran darah di kepala.

3. Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut atau hairdryer.
Jika anda terpaksa menggunakannya sebaiknya pakai suhu yang rendah. Perhatikan juga jarak rambut dengan pengering. Usahakan jaraknya sekitar 10 - 15 cm dari batang rambut. Keseringan mengeringkan rambut akan membuat kelembaban rambut anda rusak.

4. Sering-seringlah menggerai atau mengurai rambut anda.
Apalagi saat anda tidur. Hilangkan kebiasaan mengikat atau menjepit rambut dengan kencang. Hal itu dapat membuat rambut anda mudah patah dan rontok. Selain itu kebiasan mengikat rambut bisa membuat pertumbuhan rambutmu tidak bagus.

5. Untuk menjaga kelembaban rambut, sebaiknya gunakan pelindung kepala seperti scarf, topi atau payung ketika anda berada di bawah sinar matahari atau gunakan.

6. Agar rambut lebih sehat dan juga terlihat modis, seringlah mengubah garis belahan dan gaya rambut anda.
Mengubah belahan menghindari kulit kepala yang sama terkena matahari dalam waktu panjang. Hal ini dapat mencegah kerontokan secara perlahan.

7. Lakukan perawatan pada rambut secara khusus setidaknya minimal 2 minggu sekali.
Lakukan kegiatan creambat, masker dan hair spa untuk memperindah dan menyehatkan rambut anda. Anda mengidamkan rambut indah dan sehat? Ikuti tips ini mulai sekarang. Tunggu apa lagi.

rambut rontok? bantuin donk?
Q. rambut ku rontok parah nih.. udah coba segala macam produk tapi ga ada hasilnya..
kalian tau ga penyebab rambut rontok apa??
kata tmenku ngobatinny pake kemir, tapi kemiriny diapain ya?
atau mungkin kalian punya resep khusus buat ngurangin rambut rontok ku ini juga boleh??

met malem,, dan trimakasih !!

A. RAMBUT RONTOK memiliki sebab yang sama:

Faktor utama adalah perubahan hormon dan ketidakseimbangan hormon:
Pria, pola rambut rontok umumnya diistilahkan denganâMale Pattern Baldness.â Kerontokan ini disebabkan oleh dihydrotestosterone (DHT). DHT dihasilkan oleh kontak langsung antara enzim 5-alphareductase (biasanya ditemukan pada kulit kepala) dan hormon testosterone. Hormon DHT inilah yang merupakan musuh utama folikel. Folikel yang terekspos oleh DHT menjadi lemah dan tidak mampu menumbuhkan batang rambut yang sehat.

Wanita, mengalami banyak perubahan hormon sepanjang hidup mereka yang dapat mengakibatkan kerontokan rambut. Secara umum, wanita mengalami kerontokan setelah kehamilan atau ketika menopause. Tetapi tidak hanya sebatas hal itu. Ketika terjadi perubahan hormon dapat memicu kerontokan rambut pada wanita.

Perubahan hormon baik pada pria dan wanita ini dapat menyebabkan kerontokan pada rambut karena langsung berdampak negatif terhadap sel pertumbuhan rambut dengan cara mempengaruhi tingkat gizi dan sirkulasi darah di folikel. Oleh karena kekurangan cukup nutrisi, folikel rambut tidak lagi dapat memelihara kesehatan dan siklus pertumbuhan rambut yang akhirnya rontok dan mati.

Faktor kedua adalah dipeharuhi oleh sirkulasi darah yang tidak baik.
Penelitian membuktikan bahwa sirkulasi darah di kulit kepala dari pria dan wanita yang mengalami kerontokan rambut adalah sangat rendah dari pada yang tidak mengalami kerontokan rambut.

Faktor ketiga adalah disebabkan polusi.
Baru-baru ini penelitian mengindikasikan bahwa polusi di atmosfir telah mempengaruhi âhomon lingkunganâ yang mana dapat juga menyebabkan kerontokan rambut.
Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengurangi terjadinya kerontokan rambut :

* Makanlah makanan yang bergizi terutama yang banyak mengandung protein dan zat besi. Protein sangat penting untuk pertumbuhan organ tubuh termasuk rambut. Sumber protein utama berasal dari ikan, telur, kacang kacangan, yogurt, kedelai dan lain lain.
* Hindari stress karena stress akan menganggu metabolisme tubuh yang imbasnya ke rambut juga.
* Jauhi obat obatan yang dapat menganggu pertumbuhan rambut.
* Rajinlah berolah raga. Berolah raga secara teratur akan memperlancar peredaran darah termasuk peredaran darah pada kulit kepala yang akan menutrisi rambut.
* Selain rajin berolah raga, beristirahatlah yang cukup sehingga pertumbuhan rambut anda lebih optimal.
* Berhentilah merokok, kurangi konsumsi kafein. Kedua zat ini tidak baik untuk rambut anda.
* Hindari penggunaan air yang terlalu panas saat keramas dan hindari pula menggunakan pengering rambut yang terlalu sering. Keringkanlah rambut anda hanya dengan handuk dan meng-anginkan di udara terbuka.
* Lindungilah kulit kepala anda dari sinar matahari langsung.
* Pilihlah menggunakan shampoo herbal yang bagus, jangan menggunakan shampoo yang terbuat dari bahan kimia yang tidak jelas.
* Sisirlah rambut anda dengan lembut saat rambut masih dalam keadaan agak basah.
* Kurangi penggunaan gel rambut, krim, minyak rambut, pewarna rambut dan spray rambut. Gunakanlah produk yang terbuat dari bahan alami.
* Saat anda mencukur rambut, sarankanlah tukang cukur anda menggunakan gunting yang cukup tajam.
* Hindari kebiasaan menarik narik rambut dengan alasan tidak jelas.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment