Thursday, March 28, 2013

Cara mengatasi Migren yang udah parah gimana?

Q. baru kali ini migrenku sebulan kambuh ampe 5x, penyebabnya gw jg ga begitu paham, mungkin makanan / pikiran.

Kalo udah kambuh harus wajib kudu ampe muntah2 sampe perut kosong kelontong ga ada isinya+ lemez dulu baru deh tu sakit kepala agak sembuhan + kalo belum berobbat ke dokter juga ga afdol alias kambuh truz....makin rumit deh ini sakit kepala, sakit kepala ini udah aku derita dari umur 17 tahun dan sekrang umur 23th.

Apa lagi kalo lg dateng bulan pasti tu migren juga dateng......ampe kadanng2 tensi ampe naik kalo kepala sakit bett..

Temen2 ada yang punya saran gak, gimana supaya migren ga kambuh2 N obat apa yang bagus kalo bisa sih obat herbal coz dah sebulan ini udah 5x berobat kedokter cuma gara2 migrenku kambuh????

stressssss bgt nie klo udah kambuh ga bisa ngapa2in n muke pucet betttt.

A. Sakit kepala migren merupakan salah satu bentuk sakit kepala yang disebabkan oleh gangguan pembuluh darah. Sakit kepala migren disebabkan oleh terjadinya suatu kombinasi antara vasodilatasi (pelebaran pembuluh darah) dan dilepaskannya suatu zat kimia dari serat â serat saraf yang menyelimuti pembuluh darah tersebut. Saat migren menyerang, arteri temporal (arteri yang berjalan disekitar pelipis) akan melebar. Pelebaran ini akan menyebabkan terjadinya peregangan pada serat saraf disekitar arteri sehingga merangsang serat saraf ini melepaskan zat kimia. Zat ini akan menyebabkan terjadinya peradangan, dan rasa sakit yang luar biasa.

Serangan migren umumnya akan mengaktifkan saraf simpatis. Yang dimaksud dengan saraf simpatis adalah saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf manusia yang bertugas untuk mengendalikan respon tubuh terhadap stress dan nyeri. Peningkatan aktifitas saraf simpatis pada usus akan menyebabkan rasa mual, muntah dan diare.

Sekitar 40%-60% dari serangan migren akan diawali oleh apa yang dinamakan gejala pendahuluan. Gejala ini antara lain berupa gangguan tidur, gelisah, kelelahan, depresi, keinginan untuk menyantap makanan manis dan asin.
penderita akan sensitif terhadap cahaya dan suara. Akibat terjadinya peningkatan sensitifitas terhadap cahaya dan suara maka penderita migren harus berbaring di ruangan yang sepi dan gelap. Serangan migren biasanya akan mereda dalam 4 sampai 72 jam.

SARAN, Mengingat bahwa migrain adalah symptom (gejala) dari berbagai gangguan, dan dimungkinkan.Sumber penyakit ini adalah, adanya pembuluh darah yang terganggu, maka temukan gangguan itu. dengan scan , Hubungi dokter spesialis di daerah anda.

sakit kepala/migren senut-senut?
Q. ramuan/ herba apa yang cocok buat sakit kepala (migren),,

terimakasih

A. semua herba yang terasa hangat di tubuh baik untuk sakit kepala seperti jahe kencur jinten,dll. Tp alangkah baiknya kalo kita tau penyebab utamanya sehingga bs disembuhkan. Migren terjadi karena peredaran darah ke otak tdk lancar, bs krn saraf terjepit di leher/pundak yang terasa pegal berkepanjangan. Senam yoga sangat bagus untuk meringankan migren.

Benarkah kalau lagi kambuh sakit kepala Migren, salah satu obat tercepatnya adalah minum Kopi?...?
Q. Kata temen kalo kumat migrennya bisa diobati dg minum kopi? bener tidaknya kurang ngerti..
mohon bantuan infonya yah teman...... akhir akhir ini aku sering kena migren... Terima kasih.

A. Tidak benar. .Kopi adalah salah satu pencetus migren.
Pencetus migren adalah faktor faktor yang secara individual dapat mencetuskan terjadinya migren. Sayangnya hanya beberapa saja dari penderita migren yang dapat mengidentifikasi faktor pencetus terjadinya migren. Beberapa contoh faktor pencetus migren adalah, stress, gangguan tidur, puasa, hormonal, cahaya berkedip dan sangat terang, wangi wangian, merokok, alkohol, keju basi, cokelat, penyedap masakan, asam asaman, pemanis buatan, dan kafein.

Apa yang harus dilakukan penderita migren?

Individu yang menderita migren ringan dan jarang kambuh cukup meminum obat analgetik biasa. Sedangkan individu yang sering mengalami migren berat dan respon terhadap obat obatan juga rendah maka individu tersebut harus menghindari faktor pencetus dari migrennya dan memantapkan diri untuk mengubah gaya hidup.
Perubahan gaya hidup untuk penderita migren antara lain :
* Berangkat tidur dan bangun pagi pada waktu yang sama tiap hari.
* Olah raga teratur. Buatlah komitmen untuk selalu berolah raga baik saat santai maupun saat sibuk bekerja di kantor. Olah raga dapat memperbaiki kualitas tidur dan menurunkan frekuensi migren. Lakukan peningkatan olah raga secara bertahap. Olah raga yang terlalu keras sehingga tubuh kelelahan justru akan memicu terjadinya sakit kepala migren.
* Jangan menunda makan dan hindari puasa yang lama.
* Kurangi stress dengan teknik relaksasi.
* Batasi konsumsi kafein.
* Hindari cahaya terang dan berkedip. Gunakan kacamata hitam saat berada dibawah sinar matahari.

Migren menjelang haid?
Q. saya punya masalah seputar migren menjelang haid, biasa berlangsung antara 12 jam - 1 hari menjelang haid, dan kalau terserang migren tidak bisa beraktivitas. Saya sudah check ke dokter dan di beri obat Sistenol kaplet salut selaput (paracetamol, n-acetylcysteine) dan Bellaphen, yang ingin saya tanyakan adakah efek samping dari obat2an tersebut?
Terimakasih

A. efek samping yang sementara itu ngantuk karena paracetamol itu golongan analgesik(penekan nyeri)
jadi kerja obatnya menekan sistem saraf pusat.

kalau migren, apakah bahaya?
Q. Pacar saya sering sekali, migren, dan katanya migrennya bisa pindah2, dari kiri, kekanan, apakah itu gejala penyakit serius atau knapa? dan gimana mengatasinya? mohon bantuannya.

A. dokter gak bisa dipercaya,
aQ jg pnya pnyakit skt kpala bhkan udah 5thn aQ mengidap pnyakit ini.
kdg skt kpala sblh,
skt kpala mencengkram.
Aq takut knpa",
akhr'y aQ priksa k dokter,
hasilnya:
- hipertensi
- kecapekan
- jadwal makn gak tentu
aQ kurg yakin,
akhr'y aQ cba scanning kpala Q,
gak ada tanda" tumor ato kanker.
Dokter bkn Tuhan.
aQ hnya m'jalani hidup Q z,
smpai kpn aQ b'tahan.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment