Sunday, March 31, 2013

Gimana cara ngobatin org yg kecanduan alkohol?

Q.

A. Yg pertama harus di nasehati dari orang paliiing dkat m dia trutama pacar. Jalani hidup sehat sedikit2 jauhkan pergaulan yg
G benar. Harus sedikit2 soalnya orang kecanduan alkohol agak susah di kontrol

Dari kecanduan berikut manakah yang sulit hilang?
Q. a.kecanduan rokok
b.kecanduan minuman kdras
c.kecanduan narkoba
d.kecanduan seks
e.kecanduan game/online

kalo ane mah paling sukit tuh ama kecnduan game alnya kira 7 jam per hari ane maen gem.malah ampe tengah malam ke warnet ngambil paket 6jam buat nggame

A. e.game online


tempat rehabilitasi kecanduan harkoba,sex,merokok,alkohol semua ada..

Yg tidak ada adalah tempat rehabilitasi para pecandu game ol

alasannya : game online gak ada yg ngajak untuk nyanduin, tapi ni kecanduan dari kesenangan sendiri,
dulu temen ane pas jamannya game Rangnarok dia gila banget, 2 hari slama 1 minggu nginep di warnet game, makan di situ mandi di situ, gak tidur slama 2 hari malam saptu dan minggu sampai minggu malam jam 9 baru pulang.. Gila...
Dia bisa keluar dari kecanduan itu pas main ayodance "kalau gak salahsih tu game nya" karakter gamenya hilang pas main di warnet lain, dia emosi banget, ya...sejak saat itu dia brhenti untuk main segala game online..
Entah skarang ?

Sdh gak brtemu lagi ku..

Mengapa alkohol itu haram?
Q. saya tahu kalau alkohol itu haram, tapi saya kurang mengerti apa yang menyebabkan alkohol itu haram selain bisa membuat mabuk.

lalu gmn dengan kadarnya? apa benar dalam kadar sesedikit apapun, alkohol tetaplah haram?

mohon bantuannya, karena saya ingin bisa menjawab jika ditanya sesseorang mengapa alkohol itu haram. tidak hanya 'tahu' alkohol itu haram.

A. 1.alkohol itu zat kimia yg ditolak segala komponen tubuh. 2.alkohol akan membuat fresh jika komponen otak telah menolaknya (mis.orang akan jadi senang,lupa masalah,berani dan galak kayak bruno 3. maka kecanduan akan terjadi bila alkohol telah menjadi kenikmatan dalam batas jangka panjang 4.dimulai dengan sedikit lambat laun pasti ! kecuali kegunaan untuk medis tidaklah haram

Mau tanya tentang alkohol..!?
Q. sebutkan 10 apa bhaya alkohol/miras bagi kesehatan..!

Yg jwab lengkap dan detail gue psti ksih *5

A. 1. Kecanduan
Kecanduan adalah salah satu efek yang paling terlihat jika seseorang menggunakan alkohol dalam jangka waktu panjang. Hal ini berarti seseorang harus minum lebih banyak sebelum mabuk atau agar bisa merasa lebih rileks.

2. Gejala balikan (withdrawal)
Seseorang akan mengalami gejala penarikan (withdrawal) ketika mencoba untuk berhenti minum secara tiba-tiba atau saat bangun keesokan harinya. Gejala ini termasuk merasa cemas, mual, muntah, mudah marah, kehilangan nafsu makan dan perasaan gemetar.

3. Penyakit hati
Menurut University of Maryland Medical Center, penggunaan alkohol bisa menyebabkan penyakit hati kronis, seperti fatty liver (lebih dari 90 persen pengguna alkohol), serta hepatitis alkoholik dan sirosis alkohol yang bisa mengakibatkan kegagalan hati.

4. Mengakibatkan kecelakaan
Alkohol akan mengganggu kemampuan seseorang mengemudi dan memperlambat proses berpikir. Gabungan kondisi ini menjadi penyebab seseorang mengalami kecelakaan setelah minum alkohol.

5. Perilaku berbahaya
Alkohol bisa mengurangi kemampuan inhibisi alami seseorang, sehingga orang yang mabuk seringkali melakukan hal-hal berbahaya tanpa disadarinya seperti berhubungan seks tanpa menggunakan kondom atau menyeberang jalan sembarangan.

6. Efek negatif terhadap suatu hubungan
Mengonsumsi alkohol tidak hanya berefek terhadap diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitarnya seperti anak-anak. Karenanya kekerasan rumah tangga seringkali terjadi pada orang yang menyalahgunakan alkohol dan anak-anak, mungkin menderita trauma jangka panjang akibat kebiasaan minum orangtuanya tersebut.

7. Depresi
Dalam jangka pendek, alkohol bisa memberikan efek rileksasi, tapi tanpa disadari, alkohol justru memberikan kontribusi terhadap perkembangan depresi. Sekitar 40 persen peminum berat menunjukkan tanda-tanda depresi.

8. Kehilangan pekerjaan
Semakin sering seseorang minum alkohol, maka semakin berkurang pemikirannya tentang tanggung jawab termasuk pekerjaan. Hal ini akan menurunkan produktivitas bekerja dan nantinya berujung pada pengangguran.

9. Memicu masalah hukum
Mengonsumsi alkohol bisa memicu terjadinya masalah hukum, seperti ditangkap akibat perilaku tidak tertib atau mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

10. Mengabaikan kebersihan diri sendiri
Seseorang yang mengonsumsi alkohol lama kelamaan akan mengabaikan kebersihan dirinya sendiri, seperti memakai baju yang sama berulang-ulang, jarang mandi atau lupa menyikat gigi. Karena yang ada di dalam pikiran orang tersebut hanyalah alkohol dan berhenti memikirkan hal lainnya

addict & tattoo?
Q. knapa kita susah bgt melepaskan hal2 yang membuat kita kecanduan????

apa yg bisa mengalahkan rasa candu????




oya,,,,, ada yg tau gimana cara ngilangin tattoo???

A. tergantung ne addict terhadapa apa dulu... berbeda hal nya dengan rokok, narkoba, liquor.

kalau rokok itu kurangi dosis dulu seperti dari yang berkadar nikotin tinggi ke yang nikotinnya lebih rendah (ini memakan waktu kira2 1 bln untuk tubuh adaptasi kadar nikotinnya) jika sudah mengurangi dosis tinggal mengurangi kebiasaan merokoknya, ini yang sulit... karena sudah kebiasaan, seperti bangun tidur lgnsg merokok atau tidak bisa buang air besar bila tidak merokok.
Namun semua harus dicoba pake "niat" kalo nda mah nda usa berenti aj... tar kahirnya semua orang jg mati kan?? =p
yah pelan2 kurangi jumlah samapai tidak "butuh" rokok lagi, jika ingin diganti dengan permen atau apa terserah anda...
Ketergantungan rokok dikatakan sembuh bila selama 10 tahun tidak sama sekali merokok!!!

Kalau Drug, itu jauh lebih susah karena efek ketergantungannya lebih tinggi dan tubuh sudah membuat sistem adaptasi (toleransi) terhadap zat tersebut. sehingga dosis harus terus ditambah, karena tubuh sudah mentorelansi zat tersebut. namun itu sudah memulai kerusakan seperti saraf dan otak. itu memerlukan bimbingan KHUSUS untuk terlepas dari zat itu. karena SEMUA orang addict drug "cant be trust" semua tu penipu (camkan baik2)... jika ingin bukti ada... intinya rehabilitasi (isolasi pergaulan) dan bbrp bln hidup menderita disana... pilih idup sengsara bbrp bln atau nantinya hidup tidak mati pun segan. DAN nyusain orang lain!!! tapi setelah bisa dinyatakan lepas dapan hidup sebagai MANUSIA.
Kalau drug, dinyatakan bebas dari drug bila sudah tidak menggunakan nya lagi dalam seumur hidup. BAru isa dikatakan bebas dari drug.

Kalau alkohol itu cenderung kebiasaan atau pergaulan... Kalau untuk orang indonesia spt kita lebih mudah berhenti. karena kita tidak memerlukan alkohol segai sumber energi dan sebagai penghasil panas.
Kurangi saja jumlah dan pergaulan yang mengarah kesana...


Jika ingin menghilangkan tatto, konsultasi ke dokter kulit untuk dilakukan lasser. karena tinta yang digunakan itu berada dibawah permukaan kulit... itu harus di "bakar" dengan lasser. sakit.tidak nya tidak tahu.

sekian de... kalo mau nanya bole ke tyrialarchangel@yahoo.com (YM / email)
dibantu semampunya... terutama bagi yang DRUG...
Free kok atau tmn bicara jg bole...

trims ya...
Say no for DRUG




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment