Tuesday, March 26, 2013

kulit wajah seperti apa yang cepat keriput?

Q. kulit wajah seperti apa sehhh yang bikin cepat keriput, apakah itu kering/ berminyak/ normal, karena ada yang bilang kalau kulit kering itu cepat keriput, trus gimana cara memperlambat keriput

A. he em.... kulit kering emg lebih mudah keriput drpd kulit b'minyak.
biar kulit qta gak kering, banyak2 mengkonsumsi buah ato makanan yang baik buat kulit, misalnya kacang2an.
ato kmu tiap hari bs m'konsumsi buah yg bnyk mengandung antioksidan, misalnya apel, jeruk, avokado jg baik klo kmu bkn t'masuk orang yg obesitas.
slamat m'coba^_^

bagai mana cara menghilangkan komedo?trus cara mengurangi keriput diwajah?
Q. 1.mengatasi komedo
2.mengurangi keriput diwajah
3.adakah terapi tradisionalnya.tolong bantu saya

A. mengatasi komedo:
pake pore pack, facial sebulan sekali, menguapi wajah kira2 5-10 menit trus di scrub khusus pembersih komedo.

klo buat ngurangin keriput, sekarang sudah banyak dijual produk2 perawatan kulit khusus anti-ageing. produk2 ini tersedia di departemen store seperti SOGO, DEBENHAMS, SEIBU.
produk yang bagus untuk menurangi kerutan, estee lauder, lancome, dior, chanel, roc, clinique.
merk2 tersebut relatif mahal, tapi masih jauh lebih murah dibanding dengan injeksi botox.

supaya keriput2 di wajah anda tidak bertambah, rajin2 lah memakan makanan yang kaya akan anti-oksidan dan mengkonsumsi vitamin E.
selain itu, jangan pernah lupa untuk memakai sunblock apabila anada ingin keluar rumah, karena elah terbukti bahwa sinar matahari dapat membuat kulit menjaid keriput.
perbanyak lah minum air putih. minmal 8 gelas sehari

Makin Tua Makin Keriput?
Q. Apa penjelasan ilmiahmya: semakin tua kulit orang makin keriput?

= Arigato =

A. Sori, nih. Copy paste.
"
Secara alamiah, kulit dan tubuh memang akan menua dan keriput, sejalan dengan bergulirnya usia dan waktu. "Sel dalam tubuh memiliki batas tertentu untuk bertambah dan berkembang, istilahnya biological clock," terang dr. Sandra. Selain itu, ada juga faktor bawaan atau biologis sebagai penyebab penuaan dini.

Kata orang, stres bikin cepat tua. Ini ada benarnya. Sandra bilang, kondisi stres akan menarik otot-otot ekspresi wajah. Lama-kelamaan tarikan otot-otot itu bisa membentuk kerutan di wajah. Makanya, stres jangan dibiarkan hinggap terlalu lama.

Faktor dari luar yang diyakini lebih cepat menyebabkan penuaan dini, yakni sinar ultraviolet dari Matahari, antara pukul 10.00 - 15.00. Buat pekerja yang gawe di luar ruangan sepanjang hari, perlu disadari bahwa aktivitasnya berpotensi memicu penuaan dini. Polusi udara menjadi penyumbang nomor dua. Bisa polusi asap pabrik sampai asap rokok.

Dari dalam tubuh, di samping usia, pencetus penuaan dini juga dapat datang dari malanutrisi. Tidak hanya karena kekurangan gizi, tetapi juga kelebihan gizi. Makanya, kita perlu menjalankan pola makan yang sehat dan pas. Tidak kelebihan vitamin, protein, lemak, dan sebagainya. Sebab, ketika tubuh mencerna makanan, selain menghasilkan energi, juga menghasilkan radikal bebas. Radikal bebas ini salah satu hasil dari metabolisme tubuh yang ada di dalam sel. Ia berupa molekul yang dikelilingi elektron, tapi tak punya pasangan.

Karena kelebihan elektron, radikal bebas akan mencaplok elektron lain yang berpasangan. Nah, pemecahan dan pencaplokan inilah yang merusak sel-sel lain, sehingga berujung pada penuaan dini. Radikal bebas terbentuk tidak hanya dari dalam tubuh. Ia juga bisa terbentuk karena polusi udara atau sinar ultraviolet yang menstimulasi tubuh menghasilkan radikal bebas."

Salam kenal!

Blog-ku: http://mardies.wordpress.com

Knapa kok kulit sy terasa keriput?
Q. Badan sy kurus,tangan terasa keriput,penyebabnya apa?

A. Manfaat tomat untuk mencegah penuaan bisa Anda dapatkan dengan cara mengkonsumsi tomat yang dicampur dengan minyak zaitun selama sepuluh minggu sebagai tambahan dalam menu yang biasa Anda makan. Selain tomat, bahan alami yang menjadi sahabat baik bagi kulit adalah bayam.

Sayuran ini juga mampu mengurangi keriput di wajah. Bayam kaya akan kandungan gizi yang sangat balk untuk tubuh kita. Dalam satu cangkir potongan bayam mengandung; Kalsium 51 mg; Magnesium 44 mg; Sodium (Natrium) 35 mg; Fosfor 28 mg; Zat Besi 1,7 mg; Potassium (Kalium) 259 mg; Vitamin A 4,460 W.; Vitamin C 28 mg; Biotin 3,5 mg; Vitamin E 1,25 mg; Mangaan 0,42 mg dan Alumunium 0,5 mg.

Untuk memanfaatkan bayam bagi kecantikan Kulit umumnya dengan cara mengolah bayam menjadi juice. Cuci bersih beberapa daun bayam segar. Masukan ke dalam Juicer (alat pembuat juice), tambahkan setengah cangkir air untuk mencairkannya. Mengingat juice bayam kaya dengan sejumlah asam oksalat, maka lebih baik jika dicampur dengan juice sayuran tambahan seperti wortel atau tomat.

Cara menggunakan juice bayam untuk mencegah keriput di wajah sebagai berikut: ambil kapas dan basahi dengan juice bayam. Gosokkan dengan gerakan memutar di sudut-sudut mata, dahi, dan di sekitar sudut-sudut mulut dan dagu. Lakukan lima menit, saat bangun pagi dan malam hari sebelum tidur.

Setelah itu, basuh dengan air dingin dan kemudian gosok dengan juice kesemek atau juice buah dengan menggunakan cara yang sama. Cara ini membantu mengencangkan dan menghilangkan keriput yang ada di Kulit



selain itu ada juga tips untuk merawat tangan:
~Kenakan sarung tangan karet ketika Anda bersentuhan dengan deterjen, sabun atau bahan kimia yang keras.

~Juga kenakan sarung tangan saat Anda melakukan pekerjaan yang sekiranya dapat membuat kulit tangan atau kuku menjadi rusak, misalnya berkebun.

~Setelah mencuci tangan, keringkan dengan kain kemudian usapkan moisturizer ke telapak tangan dan kuku agar kelembutannya selalu terjaga.

~Jika kuku Anda terasa kering, coba rendam kuku selama kira-kira 10 menit dalam air hangat kemudian keringkan dan segera beri moisturizer yang mengandung berbagai bahan seperti urea, lactic arid dan minyak aliserin. Lakukan perawatan ini dua kali sehari.

~Jika memungkinkan, lakukan perawatan monicure dan predicure minimal seminggu sekali untuk mempertahankan agar kuku selalu terlihat sehat dan bersih.

~Seiring berjalannya usia biasanya kuku menjadi lebih tebal, pertumbuhan dan perbaikan kuku menjadi lambat dan mungkin timbul berbagai penyakit kulit lainnya. Sebaiknya Anda selalu memperhatikan setiap perubahan pada kuku dan tangan jika ditemukan kelainan. Kunjungi dokter agar gejala penyakit tidak bertambah serius.


semoga infonya membantu

Arti keriput di kening sang ayah !?
Q. Suatu ketika tanpa sengaja, seorang gadis kecil melihat Ayahnya tengah mengusap-usap wajahnya sendiri yg nampak mulai keriput dengan badannya yg mulai sedikit bongkok, disertai dengan suara batuk yg begitu parau.



Gadis kecil itu lalu memberanikan diri untuk bertanya,



"Ayah... kenapa wajah Ayah kian hari kian keriput dengan badan yg kian membungkuk ?"



Sang ayah yg sedang beristirahat di beranda rumahpun lalu menjawab singkat,



"Sebab Ayahmu ini laki-laki, Nduk..."



Gadis kecil itu nampak bingung dan berguman dalam sendirinya,



"Saya ndak ngerti apa yg Ayah maksud...???"



Dengan kening berkerut, ia nampak termenung dalam kebingungannya. Namun Ayahnya hanya tersenyum sambil membelai rambut anaknya itu, lalu menepuk-nepuk pundaknya, kemudian berkata,



"Anakku, memang belum saatnya kamu mengerti banyak tentang lelaki..."



Demikianlah bisik sang Ayah, yg justru malah membuatnya semakin bingung.

Karena perasaan ingin tahunya yg cukup besar, gadis kecil itu lalu menghampiri Ibunya dan bertanya,



"Ibu, kenapa wajah Ayah jadi keriput dan badannya kian hari kian membungkuk ? Dan sepertinya Ayah menjadi demikian tanpa ada keluhan dan rasa sakit ?"



Ibunya pun menjawab,



"Anakku... jika seorang lelaki benar-benar bertanggung-jawab terhadap keluarganya, ya memang akan seperti itu nantinya..."



Hanya itu jawaban Ibunya. Gadis itupun semakin mengerutkan keningnya. Ia masih belum mengerti, apa maksud dari jawaban Ibunya tadi.



Haripun berganti dan waktu kian berlalu... sekarang gadis kecil itu sudah besar dan menjadi dewasa, tetapi dia tetap masih bingung juga, mencari-cari jawaban, kenapa wajah ayahnya yg dulu tampan, sekarang jadi keriput dan badannya kian membungkuk?

Hingga pada suatu malam, dia bermimpi di satu tidurnya.

Dalam mimpinya itu seolah dia mendengar suara yg sangat lembut, namun jelas sekali kata-katanya, yg ternyata itu adalah suatu rangkaian kalimat sebagai jawaban atas kebingungannya selama ini.



"Saat Aku menciptakan seorang lelaki... Aku membuatnya sebagai pemimpin keluarga serta sebagai tiang penyangga dari bangunan keluarga. Dia senantiasa akan berusaha untuk menahan setiap ujungnya, agar keluarganya merasa aman, teduh dan terlindungi"



"Ku ciptakan untuknya bahu yg kuat dan berotot agar mampu membanting-tulang menghidupi seluruh keluarganya dan kegagahannya harus cukup kuat pula untuk melindungi seluruh keluarganya"



"Ku berikan kemauan padanya agar selalu berusaha mencari sesuap nasi yg berasal dari tetesan keringatnya sendiri yg halal dan bersih, agar keluarganya tidak terlantar, walau terkadang seringkali dia mendapat cercaan dari anak-anaknya"



"Ku berikan keperkasaan dan mental baja yg akan membuat dirinya pantang menyerah. Demi keluarganya dia merelakan kulitnya tersengat panasnya matahari. Demi keluarganya dia merelakan badannya berbasah kuyup kedinginan karena tersiram air hujan dan dihembus angin malam. Dia relakan tenaga perkasanya dicurahkan demi keluarganya. Dan yg selalu dia ingat adalah di saat semua anggota keluarga menanti kedatangannya dengan mengharapkan hasil dari jerih-payahnya"



"Ku berikan kesabaran, ketekunan serta kesungguhan, yg akan membuat dirinya selalu berusaha merawat dan membimbing keluarganya tanpa adanya keluh kesah, walaupun disetiap perjalanan hidupnya, keletihan dan kesakitan kerapkali menyerangnya"



"Ku berikan perasaan ulet dan gigih untuk berusaha berjuang demi mencintai dan mengasihi keluarganya, dalam suasana dan situasi apapun juga, walaupun tidaklah jarang anak-anaknya melukai perasaannya, melukai hatinya.

Padahal perasaannya itu pulalah yg telah memberikan perlindungan rasa aman pada saat dimana anak-anaknya tertidur lelap. Serta sentuhan perasaannya itulah yg memberikan kenyamanan bila saat dia sedang menepuk-nepuk bahu anak-anaknya agar selalu saling menyayangi dan saling mengasihi sesama saudara"



"Ku berikan kebijaksanaan dan kemampuan padanya untuk memberikan pengertian dan kesadaran terhadap anak-anaknya tentang saat kini dan saat mendatang, walaupun seringkali ditentang bahkan dikotak-katikkan oleh anak-anaknya"



"Ku berikan kebijaksanaan dan kemampuan padanya untuk memberikan pengetahuan dan menyadarkan, bahwa istri yg baik adalah istri yg setia terhadap suaminya. Istri yg baik adalah istri yg senantiasa menemani, dan bersama-sama menghadapi perjalanan hidup baik suka maupun duka, walaupun seringkali kebijaksanaannya itu akan menguji setiap kesetiaan yg diberikan kepada istrinya, agar tetap berdiri, bertahan, sepadan dan saling melengkapi serta saling menyayangi"
"Ku berikan keriput diwajahnya agar menjadi bukti, bahwa lelaki itu senantiasa berusaha sekuat daya fikirnya untuk mencari dan menemukan cara agar keluarganya dapat hidup dalam keluarga bahagia. Dan Ku jadikan badannya kian bongkok agar dapat membuktikan, bahwa sebagai lelaki yg bertanggung-jawab terhadap seluruh keluarganya, senantiasa berusaha mencurahkan sekuat tenaga serta segenap perasaannya, kekuatannya, kesungguhannya demi kelanjutan hidup keluarganya"



"Ku berikan kepada lelaki tanggung-jawab penuh sebagai pemimpin keluarga, sebagai tiang penyangga, agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Dan hanya inilah kelebihan yg dimilikinya, walaupun sebenarnya tanggung-jawab ini adalah amanah di dunia dan juga di akhirat nanti"





Tersentaklah gadis itu dan terbangun dari tidurnya. Segera dia berlari, berlutut dan berdoa hingga menjelang subuh, setelah itu dia hampiri peraduan ayahnya. Ia dapati sang Ayah sedang bersujud dan barulah ketika ayahnya berdiri gadis itu menggeng

A. Semoga semua lelaki [ayah] adalah seorang yang bertanggung jawab seperti demikian.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment