Tuesday, March 26, 2013

Kulit kering/kasar..help?

Q. Kenapa ya kulit saya tetap kering/kasar.. padahal saya tidak jarang mandi ??
ketika kulit saya digaruk, meninggalkan warna putih gitu.. apakah pola mandi saya tidak teratur??
Kulit kaki dan tangan terlihat pecah-pecah padahal saya masih muda dan jarang nyuci apapun..

Tolong bantu saya mengatasi kulit kering/kasar ini dong..
apakah ini karena saya sering dekat dengan AC ??

A. Kulit yang demikian itu kemungkinan besar karena kekurangan vitamin A , juga bisa karena kelenjar keringatnya kurang atau hanya sedikit, kelembaban permukaan kulit kurang sekali. Datanglah pada dokter ahli kulit dan kosmetik.

tumit kakiku pecah,ada yang bisa bantu sebutin merk ampuh buat ngobatinnya?
Q. ada yg bisa bantu aku engga?
tumit kakiku pecah2 dan skg setelah kakiku sering terkena air tambah parah,apa air bisa membuat tumit kaki pecah?
aku uda pake kanna,pake viva skin food tapi tetep aja,ada yg tw obat ampuh untuk kulit kaki pecah?

A. Hi,

kalau anda sudah menggunakan berbagai product tetapi tumit kaki tetap saja pecah2, maka itu sebenarnya anda kekurangan vitamin C

- cobalah konsumsi cukup buah2-an yang bervitamin C

- tips saya, oleskan salep purol yang berwarna coklat, karena salep purol ini mengandung camilie thee.

oleskan pada waktu malam hari ketika anda hendak tidur, kemudian kenakan kaos kaki dari katun.

percayalah dalam waktu singkat kulit yang pecah2 akan kembali halus

- sebab itu perhatikan sepatu atau sandal yang anda kenakan.
usahakan kaki anda tidak terlalu lama berada diudara terbuka yg kering dan panas.
pilihlah sepatu yg tertutup yg sehat dan dapat melindungi kulit tumit kaki dari kekeringan.

setiap hari ketika akan berpergian oleskan tipis-tipis salep PUROL ini.
anda akan melihat khasiatnya.

thnx

Bagaimana cara mengobati kaki yang pecah-pecah?
Q. kalau cuaca dingin kayak gini, kaki, bibir dan ujung jariku pecah2. Tolong tipsnya... trims!

A. kalo mau yang herbal.. pake buah mengkudu... buah yang udah lumayan matang di olesin di kaki yang pecah sampai lumat, itu jg berfumgsi sebagai pelembab

Bagaimana cara mengobati kulit telapak kaki tebal, sakit, dan pecah pecah?
Q. telapak kaki saya ( bagian ujung depan dan belakang ) terdapat kulit tebal,dan kadang suka sakit. jika dibiarkan saja kulit bisa bertambah tebal, maka saya sering gunting kulit kaki saya, dan saya perhatikan didalam kulit kaki tersebut berwarna kuning ( kulit tebal di area dalam kulit kaki )dan jika ditekan sakit..saya merasa terganggu dengan ini.. bagaimana solusinya & apa obatnya.. terima kasih.

A. Amanda,

Beberapa orang mudah mengalami penebalan pada kulit kakinya, kadang bisa sampai pecah-pecah dan terjadi infeksi.

Harus diperiksakan dulu, apakah ada infeksi atau tidak. Jika terdapat infeksi mungkin diperlukan pengobatan antibiotik topikal (yang dioleskan). Karena nyeri bisa ditimbulkan pada proses inflamsi/peradangan baik karena infeksi maupun iritasi.

Jika tidak ada infeksi kita bisa fokuskan pada penebalan saja.

Umumnya penebalan disebabkan oleh iritasi yang kronis/menahun, ini adalah bentuk dari salah satu jenis dermatitis. Harus dicari dulu apa penyebabnya, sehingga ke depan tidak bertambah buruk. Semisal bahan-bahan apa yang sering kontak dengan kaki kita, apakah sewaktu mencuci kaki sering terendam dalam cairan detergen. Jika lokasinya spesifik di bagian depan atau belakang, apakah ada kemungkinan dengan jenis alas kaki yang kita gunakan. Semua itu harus ditemukan dahulu, tentu Amanda akan punya kecurigaan sendiri.

Untuk mengurangi penebalan dapat memanfaatkan obat-obatan yang mengandung unsur keratolitik, biasanya dokter akan meresepkan obat yang sesuai dengan kondisi kulit masing-masing penderita. Namun jika Amanda lebih suka cara tradisional, carilah yang bersifat keratolik, seperti misalnya daun sirih (biasanya dihangatkan dan ditempel dalam bentuk lembaran).

Jangan lupa menambahkan pelembab dan kurangi menggunakan sepatu atau bahan-bahan yang bergesekan dengan bagian kaki yang bermasalah.

Nah, semoga dapat membantu.

Kenapa kok bisa ada ungkapan "Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu"?
Q. Itu kan ungkapan dari zaman dahulu kala...sementara jaman dahulu sih sy pikir telapak kakinya para ibu pasti pada pecah-pecah, klo orang Sunda bilang "Rorombeheun"....
Tp kok bisa dibilang ada surga ya??

Klo itu cm ibarat, tolong kasitau dong, kenapa di ibaratin seperti itu....

big tengs badi....

A. itu hanyalah kiasan , itu artinya jika kita hormat kepada orang tua kita , maka kita kan pergi ke surga...




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment