Sunday, December 23, 2012

Sakit Gigi, apakah gigi goyang?

Q. apakah setiap sakit gigi, gigi yang sakit tersebut goyah atau goyang?

A. gak juga...

emang terkadang gigi yg sakit itu goyang, tapi ada juga penyebab sakit gigi itu adalah giginya berlubang. meskipun gak goyang, tapi kalo berlubang ato ada kumannya ya pasti sakit.

penyebab gigi goyang tersebut juga bisa jadi karena gigi susu sudah waktunya diganti dengan gigi permanen, ntar satu-satu gigi susu akan lepas dan digantikan dengan gigi yang baru.

jadi, jagalah gigi anda dengan baik... =w=

Gigi copot setengah gusi bengkak ?
Q. Mau tanya.., baru tadi lagi main game , terus ngiseng goyangin Gigi (Abisnya uda goyang) eh tiba2 patah sebelah abis itu gusi di tempat yg copot kaya bengkak terus pas coba foto di gusinya warna item ...bisa efek apa2 gak? Takut

A. klo gw waktu itu sakit gigi sampe gusi bengkak n pipi gw bengkak kayak org kena tinju. guede bgt. sampe2 mata gw agak sipit krn keganjel bengkak di pipi gw. malu bgt mo keluar. tp gw lupa minum obat apa waktu itu, ga k dokter. cm k apotik trs blg buat sakit gigi kyk gni minum apa, alhamdulillah dr hari ke hari makin kempes setelah minum obat n tiap hari d kompres pk aer anget,. klo gusi sampe item sih gw lom pernah. ke dokter aja deh. jgn2 ada darah beku jd item.

bagaimana ya caranya menyembuhkan sakit gigi??tolong bantu donkk....?
Q. Umur aku 19 tahun.Minggu lalu aku juga baru cabut gigi geraham belakang sebelah kiri ku...
karena gigi ku udah goyang dan berlubang juga. Jadi dokter ngasih saran supaya gigiku itu di cabut aja.Baru kira-kira seminggu lalu di cabutnya, Sekarang aku sakit gigi lagi di geraham belakang sebelah kanan..
rasanya ngga sakit banget siihh...tapi kadang-kadang ada rasa ngga enak nyutt-nyuttan gitu..
pokoknya ngga enak dehh ngapa-ngapain??
Sebenarnya sihh udah ada niat buat cabut gigi itu juga. Tapi,aku takut setelah di cabut malah jadi susah makan.karna aku terbiasa mengunyah makanan di sebelah kanan..sedangkan kalo sebelah kiriku baru ajja dicabut juga. rasanya kalo mengunyah makanan rasanya ngga enak gitu...

gimana yaa menyembuhkan rasa sakit gigi ku ini...???
tolong aku dunk....
makasih sebelumnya...:')

A. mending dicabut deh.
uda gitu pake gigi palsu biar aman.
tapi biar tahu separah apa harus dikonsulkan ke dokter gigi sih.
daripada merana..
mending keluar duit..
kesehatan lebih penting lo.
tapi hrus dokter yang lengkap peralatannya jangan yang abal2.
hihi

Sya uda tambal gigi tapi yg sementara ?
Q. Ntar hari senin baru yg tambal yg permanen .. gw diantara fifty fifty nih ? byak yg blang mumpung blum permanen lbih baik dicabut aja, gigi yg sakit tuh gigi geraham, dan sya skarang umur 17 thun.. Apa msh bisa gigi geraham tmbuh lagi? dicabut atau ditambal ni ? kasi solusi dong pnjelasan yg bgus ya.. Kalo misalnya dicabut gmana caranya tuh sdangkan gigi gw blum goyang, and sakit gak tuh yah dicabut ?

A. selama lubang/keroposnya enggak terlalu besar dan kata dokternya masih layak untuk ditambal... mending ditambal permanen saja... kalo bisa pake yang sinar... lebih kuat (meski lebih mahal)...

tapi kalo sudah terlalu keropos dan tinggal karang giginya doang, n kata dokternya sdh enggak memungkinkan utk ditambal lagi (mungkin dlm waktu dekat bs keropos lagi) jya mending dicopot... enggak sakit krna disuntik smacam bius/alkohol... (2-3 titik di sekitar gigi yang akan dicopot)

jadi gk ada salahnya tanya ke dokter giginya, "enaknya dicabut atau enggak"... mengingat ente masih muda... n yang bermasalah tu gigi geraham (penting bgt tuh gigi)

gigi patah 1/2.tapi dipatahkan kan betul ga bisa?
Q. 3hari yg lalu aq mgalami kecelakaan,akibat nya gi2 dpn ku patah 1/2.skrg gigi yg tersisa itu goyang.tp aq tanggalkan ga bisa.jadi apa yg harus aq lakukan???apa kah aq biarkan aja???

A. Jangan dibiarkan. Tapi datanglah ke dokter gigi utk dibuatkan mahkota pasak. Gigi anda masih bisa dipertahankan kok, asalkan secepatnya di tangani dan splint supaya tidak goyang2 lagi




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment