Thursday, December 13, 2012

Obat cina yang bisa menyembuhkan malaria ?

Q. mohon diberi solusi,,saya sudah 6 tahun terkena malaria dan sampai sekarang juga belum sembuh,,sekarang saya bila tidak seperti orang sakit karena cukup segar,,namun setiap hari kaki dan tangan saya terasa panas hingga seluruh tubuh, sendi cepat sakit dan keram, lemas, gampang capek dan pandangan rabun,,saya minta tolong obat apa yang ampuh untuk membersihkan malaria mungkin obat cina atau asli indonesia,,karena saya sudah pernah makan obat kloroquin, pil kina, daun pepaya, buah pare,,namun tidak pernah ada perubahan.

A. Mungkin Pengobatan yg anda lakukan Gak tepat. ( kok sampai 6 tahun )
Obat anti malaria yang ada di Dunia dikelompokkan jadi :
- Kelompok Kuinolin ( Klorokuin, kina, primakuin, amodiakuin, meflokuin dan halofantrin )
- Kelompok Anti Folat : Sulfadoksin, pirimetamin, proguanil, klorproguanil. dan dapson
- Kelompok antimalaria Baru : Artemisinin, Lumefantrin, Atovakuon, Tavenokuin, Pironaridin, Piperakuin, Artemizon, WR99210, dan antibiotik.

Obat yg anda makan itu yg standar, malah itu obat malaria yg pertama ada, dan emang sudah banyak yg resisten dg obat itu, mungkin termasuk anda.
Coba kunjungi dokter, ceritakan kalo anda telah menderita sampai 6 tahun. Kalo perlu bilang aja minta pengobatan radikat dengan primakuin, ini perlu kepatuhan anda minum obat sampai 5 hari.
Memang beberapa dokter melakukan pengobatan hanya diagnosis klinis, pengobatan dilakukan dg monotherpy dg obat standar, karena dg pertimbangan ketersediaan primakuin biasanya terbatas ( artinya juga Mahal )

Sementara obat alternatif lain bisa dibarengkan, tentunya dg konsultasi Dr unt menentukan kompabilitasnya, Gak pakai obat alternatifpun Gak papa.
Moga cepet sembuh

Apakah benar ini dapat menyembuhkan malaria..?
Q. aku dapat info katanya ada dua cara mudah menyembuhkan malaria,yaitu....

1. secentong nasi dicampur kecap,lalu dimakan
2. Jeruk nipis dicampur kecap serta sedikit garam, diminup tiap pagi

Pertanyaannya...
apakah memang benar kedua hal diatas bisa nyembuhin malaria..?
adakah diantara kamu yg sudah membuktikan...?

A. Tidak benar, pasti tidak akan sembuh

Quinine, salah satu obat malaria yang lazim dipakai sekarang. Ditemukan di Peru, quinine diambil dari tanaman Chinchona.

Bahan aktif yang diambil dari kulit pohon Chinchona itu terus dicari untuk pencegahan dan pengobatan malaria.

2 orang yang menemukan malaria plasmodium?
Q. bagaimana sih peranan eksperimen trhdp temuan teori penyebab malaria plasmodium???siap 2 orang yang menemukan penyakit tersbt yg berasal dari aljazair???

A. Peranan eksperimen adalah untuk menguji hipotesis yang telah diajukan, yaitu teori tentang penyebab malaria adalah plasmodium dengan didukung oleh bukti empiris yang cukup dari hasil percobaan.

Setahu saya yang meneliti penyakit malaria ini adalah Dr Charles Laveran dari Perancis

Semoga bisa membantu

Perjalanan ke Papua tapi takut malaria?
Q. Katanya kalau ke Papua harus siap2 obat krn masih banyak malaria.
Trus bgm dong cara mencegahnya krn gw mau ke Papua?

A. Disarankan untuk menggunakan obat pencegahan Malaria 2(dua) minggu sebelum kunjungan hingga 2(dua) minggu setelah meninggalkan wilayah endemi malaria, terutama di bbrp tempat daerah dataran rendah Papua.

Pakai pakaian biasa aja, kalau perlu tambah penolak nyamuk dan kelambu kalau tidur.

Obat pencegah malaria?
Q. Teman2 YA,
Ada yg saya ingin tanyakan ttg obat pencegah malaria. Kebetulan suami saya skrang bertugas di papua, tepatnya di pulau salawati yang masih satu wilayah dengan kepulauan raja ampat. Berdasarkan info dari teman2 dan info dari hasil browsing saya, di papua ternyata nyamuknya galak2, makanya rawan dngan penyakit malaria. Nah yg saya bingungkan, obat mana yg paling baik untuk pencegahan agar tidak terkena penyakit malaria??? hasil browsing saya menemuka 3 obat yg paling di anjurkan, yaitu: pil kina, tablet chloroquin dan fansidar. Saya masih bingung di antara ketiga obat tsb, mana yg tidak terlalu bahaya untuk di konsumsi terus menerus dan tidak menimbulkan efek samping yg terlalu parah.
Mohon pencerahannya bagi yg lebih tau akan hal ini, Thanks

A. kalau obat untuk mencegah, ya pakai lotion anti nyamuk, obat nyamuk, jaga kebersihan lingkungan sekitar
kalau untuk mengobati, sebaiknya jangan menggunakan kina, karena dampak ke depannya berpengaruh pada penurunan pendengaran
gunakan saja merk2 dagang seperti sulfadoksin
semoga bermanfaat




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment