Tuesday, June 4, 2013

Bagaimana cara mengatur polamakan kita secara sehari-hari untuk menjaga berat badan ideal kita?

Q. berat badan

A. makan 5 serves of sayur and 2 serves of fruit tiap hari.
Harus exercise juga at least 30 minutes for 3-4 hari.
jangan skip breakfast cos your body needs the energy to start the day.

Menambah berat badan?
Q. Bagaimana sih menambah berat badan dengan cepat

A. TIPS MENAMBAH BERAT BADAN

¤Makan yang teratur dengan 3X
makan besar dan camilan setiap
hari.

¤Menambah porsi makanan dari
porsi normal.

¤Memakan makan-makanan yang
berkalori tinggi.

¤Tambahkan lemak tak jenuh
yang sehat seperti minyak
zaitun, kacang-kacangan, biji-
bijian, selai kacang, dan alpukat.

¤Makan makanan diet dengan
kalori tinggi & protein seperti
telur, ikan, daging, sayuran,
susu, suplemen protein, buah-
pisang dll.

¤Minuman dapat membantu
Anda menambah berat badan
juga. Seperti, minuman shake,
soda susu, jus, dll. Bukan air,
kopi, bukan air, kopi, the dan
diet.

¤Tingkatkan asupan protein Anda.
Tubuh Anda membutuhkan
banyak protein untuk
membangun otot baru. Tetapi
karena sebagian besar kalori
untuk berat badan berasal dari
karbohidrat dan lemak, jangan
menggantinya dengan protein.

¤Pelatihanâpelatihan Berat
membantu mengubah kalori
menjadi otot.

¤Konsistensi terhadap tata cara ini
dalam beberapa waktu, sampai
beberapa bulan, Anda akan
melihat beberapa penambahan
berat badan. Banyak orang
merasa frustrasi dan berhenti
ketika mereka gagal untuk
melihat peningkatan dramatis.
Tetapi anda perlu fokus pada
rencana kenaikan berat badan
Anda. Tidak ada program
penambahan berat badan dapat
bekerja untuk Anda jika Anda
tidak berkomitmen untuk itu.
Banyak orang kurus karena
genetika mereka. Tapi program
penambah berat badan yang
efektif dapat membantu Anda
mandapatkan badan Anda yang
lebih dari secara genetik
ditentukan.

Jangan lupa bintangnya

Meningkatkan berat badan?
Q. bagaimana caranya menaikan berat badan dengan cara alami??

A. Coba ganti sarapan pagi dan makan malam anda dengan Shapeworks Quickstart Nutrition yang lengkap dengan nutrisi, multivitamin, kalsium, mineral yang terbuat dari sayuran, buah-buahan serta rempah-rempah sehingga aman tidak ada efek samping.

Aman dan sehat bagi balita, remaja, dewasa, orang tua, manula (semua umur) dan aman juga bagi ibu hamil serta menyusui.

Bermanfaat untuk menurunkan/menambah berat badan dengan cepat, diet yang sehat dan alami, menurunkan kadar kolesterol, mengatasi masalah pencernaan (maag), selulit, yang ingin mengecilkan perut buncit, paha, betis, bokong dan lengan, untuk kebugaran dan energi,dapat menambah/menurunkan berat badan 3-10 kg dalam 1 bulan.

klik http://makananuntukdiet.com/cara-menambah-berat-badan/

Untuk Pemesanan produk hubungi 081389911193, 02194246625, PIN BB 2A2E3BF0

nambah berat badan...................?
Q. gimana nambah berat badan yg cepet??da yg tau ga......?tinggiku 170 cm lebih tapi berat cuma 50 kg..jadi ku mwnambah berat beberapa kilo...tolong yaa

A. Anda bisa pake produk nutrisi dari herbalife.Dimana produk ini terbuat dari bahan2 alami yg bisa menaikkan berat badan dengan cepat,aman,sehat dan tanpa efek samping.Ga ribet.cara konsumsinya juga simple.
Hub 081218822119 untuk ket lbh lnjut.

masalah berat badan?
Q. Saya mempunyai masalah dengan berat badan. Saat ini hanya 49 kg dan tinggi 167 cm.
Bagaimana dengan pengaturan menu makan agar saya dapat menambah berat badan dan gaining muscle?
Saya ingin mempunyai berat at least 57 kg.
Ada suplemen khusus ga untuk menambah nafsu makan?

A. Sudahkah anda menghitung berapa kalori harian anda, kemudian berusaha menambah ekstra kalori tiap hari dan membaginya dalam 5-6 kali makan setiap hari? Prinsip menaikkan berat badan yang alami memang bukan asal menambah jumlah makanan atau kalori saja, karena jika semua makanan itu tidak dapat diserap tubuh secara maksimal maka hasilnya juga tidak akan sesuai harapan, apalagi bagi orang yang dasar tubuhnya memang kurus dengan tulang kecil dan pipih sejak kecil. Sekalipun dipaksa banyak makan dan akhirnya berat badan bertambah, toh bertambahnya berat badan tadi juga akan menambah banyak lemak tubuh, bukan massa otot yang berkualitas. Jadi latihan beban memang merupakan solusi terbaik bagi orang yang sulit gemuk.

Prinsip dasar untuk dapat menaikkan berat badan tentu saja anda harus lebih sering makan, tetapi bukan banyak makan (menambah volume makanan melebihi porsi normal anda), apalagi makan junk food dan semua makanan yang terlalu asin, manis dan gurih alias makanan yang tidak menyehatkan. Jadi setidaknya 3-3,5 jam sekali harus ada makanan yang masuk ke tubuh dalam porsi sedang. Frekuensi makan yang lebih tinggi akan memastikan tubuh anda untuk mendapatkan asupan nutrisi beserta kalorinya secara maksimal. Dalam hal ini memang anda harus menambah jumlah kalori yang masuk ke tubuh setiap hari. Untuk itu, makanlah seperti biasa dulu selama seminggu, lalu catatlah berapa rata2 jumlah kalori yang anda makan tiap hari. Pada minggu kedua tambahkan ekstra 500 kalori makanan per hari dan bagilah porsi makanan per hari tadi menjadi lebih kecil untuk 5-6 kali makan. Jadi anjurannya adalah anda rata2 harus makan tiap 3-3,5 jam sekali tapi dalam porsi yang lebih kecil. Perbandingan antara asupan karbohidrat, protein dan lemak untuk orang yang kurus idealnya adalah 50% : 30% : 20%. Kombinasikan makanan anda dari sumber karbohidrat kompleks dengan nilai glikemik tinggi misalnya nasi putih, kentang rebus, mie telor, bihun, roti putih, dsb dengan karbohidrat kompleks yang memiliki nilai glikemik rendah-sedang, contohnya nasi merah, roti gandum utuh, pasta, oatmeal, ubi, singkong, juga kacang2-an seperti kacang polong, kacang hijau, kacang merah; sayur2-an terutama brokoli, wortel, buncis, taoge dan sayur2-an hijau seperti sawi, bayam, kangkung, pok cai; buah2-an dengan rasa manis sedang dan berserat tinggi seperti apel, belimbing, pear, pepaya, tomat, bengkoang. Konsumsilah protein tinggi dari misalnya daging yang rendah lemak (lean meat), dada ayam tanpa kulit, dada kalkun tanpa kulit, ikan tuna, salmon, sardin, mackerel, putih telur, tahu dan tempe, keju cottage rendah lemak, yoghurt rendah lemak, susu kedelai, dsb. Tujuannya agar anda bisa menaikkan berat badan tapi tidak banyak menimbun lemak tubuh, khususnya di perut dan pinggang. Konsumsilah multi vitamin dan mineral yang mempunyai sistem pelepasan secara berkala (time release) dan dalam komposisi yang tepat bukan kelebihan. Vitamin dan mineral adalah bahan2 penting yang membantu proses semua reaksi kimia dalam tubuh seperti proses metabolisme makanan, penunjang sistem imun, pembentukan dan pemeliharaan semua sel dan jaringan dalam tubuh, juga untuk mereduksi hormon kortisol dan radikal bebas dalam tubuh yang dihasilkan sewaktu kita beraktivitas. Jadi sebaiknya tidak menganggap dan meremehkan bahwa vitamin atau mineral yang satu lebih penting dari yang lainnya sehingga tidak perlu dikonsumsi karena hanya diperlukan dalam dosis yang kecil.

Untuk olahraga terbaik yang bisa menaikkan berat badan secara proporsional dan ideal adalah kombinasi latihan beban dan renang. Saya sarankan minimal anda bisa 3 kali latihan beban dan 2 kali renang dalam seminggu. 2 hari lainnya adalah off day anda. Renang termasuk olahraga kardio, tetapi yang tidak banyak membuang kalori anda dibanding latihan kardio lainnya, jadi anda akan mempunyai cadangan glikogen yang cukup dalam tubuh untuk mempertahankan berat tubuh anda terhadap metabolisme tinggi dan stres latihan beban. Dua jenis olahraga ini akan merangsang nafsu makan anda sekaligus pertumbuhan otot anda, jadi menurut saya sangat efektif apabila rutin dilakukan dan tidak perlu menggunakan suplemen penambah nafsu makan. Dengan berlatih beban secara rutin, mencukupi kebutuhan nutrisi makro akan karbohidrat sebanyak 3-4 gram, protein sebanyak 2 gram, dan lemak baik 1 gram per kg berat badan, maka massa otot akan bisa ditingkatkan. Dengan meningkatnya massa otot, berat badanpun akan meningkat sedikit demi sedikit dan menghasilkan bentuk tubuh yang atletis dan proporsional. Hal terakhir yang perlu diingat adalah, cukupi kebutuhan tidur anda 7 jam sehari.

Jangan pesimis dulu jika berat badan anda masih sulit naik. Kenaikan yang ideal dan sehat hanya dianjurkan 1/2 - 1 kg per minggu. Jika pada akhir minggu kedua berat badan anda tetap tidak naik, maka tambahkan kalori sebanyak 250 lagi per hari pada minggu ketiga, dst. Konsistensi, disiplin dan kerja keras adalah kunci keberhasilan usaha anda.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment