Tuesday, June 4, 2013

apakah flek hitam di wajah bisa dihilangkan tanpa bedah plastik?

Q. flek hitam ini terjadi akibat benturan di masa kecil yang sudah terjadi bertahun-tahun lalu

A. Melenyapkan flek dari permukaan wajah, bukan perkara mudah karena membutuhkan perawatan rutin agar flek hilang dan tak muncul kembali.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek, mulai dari memakai masker hingga pemakaian krim pemutih (bleaching cream) yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah.
Fungsi krim pemutih adalah untuk mengangkat lapisan tanduk pada kulit, melenyapkan komedo, melancarkan peredaran darah di bawah kulit, mencerahkan dan menambah kekenyalan kulit wajah.
Namun dengan adanya peralatan modern saat ini, flek dapat dengan cepat dihilangkan. Tapi untuk dapat melakukannya, biaya yang harus dikeluarkan pun tak sedikit.
Pertama-tama yang harus dilakukan, adalah melakukan facial. Tujuannya untuk membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati, sehingga wajah menjadi lebih cerah serta mencegah dan mengikis flek.

Caranya:
- Usapkan krim pada wajah dan diamkan selama 15 menit.
- Bersihkan wajah, lalu gosok dengan menggunakan scrub untuk melenyapkan sel kulit mati.
- Cuci wajah, lalu lumuri wajah dengan masker.
- Setelah masker mengering, wajah kembali dibersihkan, selanjutnya gunakan pelembab.

Anda baru akan merasakan manfaatnya, bila melakukan facial secara rutin selama 10 kali. Tingkat keberhasilannya tergantung seberapa parah flek yang Anda derita. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah dengan flek yang agak meluas, sebaiknya lakukan facial seminggu sekali dan dibantu dengan krim malam.
Salah satu bahan facial yang kini mulai banyak dipakai dan dianggap cukup berkhasiat membersihkan flek, adalah spirulina. Spirulina adalah ganggang laut yang sudah dikemas dalam bentuk masker semacam lumpur, fungsinya untuk mengurangi flek karena strukturnya seperti scrub. Spirulina juga tersedia dalam bentuk kapsul dan diminum sebagai suplemen.
Dengan perawatan seminggu sekali, selama sepuluh kali perawatan facial, flek akan memudar. Namun tentu saja, efeknya akan lebih memuaskan adalah anda harus rajin dan rutin melakukannya.

Masker Bengkuang atau Mentimun

Bengkuang sejak dulu dikenal mampu mengatasi flek hitam di wajah. Begitu pun Mentimun. Anda tinggal memblendernya, lalu lumurkan di wajah agar flek hitam di wajah memudar.

Tapi gunakanlah buah-buahan yang masih segar dan kondisinya baik, sebab bila tak hati-hati, alih-alih menyembuhkan, kulit wajah Anda malah akan gatal-gatal. Jika wajah terlanjur perih dan gatal-gatal, inilah yang harus Anda lakukan:

- Oleskan tipis-tipis madu asli di wajah selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.
- Basuh wajah dengan air es, tepuk-tepuk perlahan dan merata sampai terasa segar.

Perawatan dengan bengkoang atau mentimun yang diblender, baik bagi Anda yang aktif bekerja di luar ruang. Efek sari bengkoang atau mentimun yang dingin, akan terasa sejuk di wajah sesaat setelah Anda memakainya.

Irisan Jeruk Nipis

Bagi Anda yang berusia di atas 40 tahun, irisan jeruk nipis yang merata di kulit wajah dan seluruh tubuh mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Diamkan hingga kering, lalu bilaslah dengan air hangat-hangat kuku agar pori-pori terbuka. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin agar pori-porinya merapat.

Teh

Selain jeruk nipis, kandungan antioksidan yang terdapat di dalam teh juga baik untuk mencegah penuaan dini. Teh yang mengandung tanin sangat baik untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari, mengencangkan bibir, merawat kulit wajah dan menghitamkan rambut. Caranya:
- Inapkan secangkir teh kental semalam.
- Oleskan air teh ke seluruh kulit wajah dan tubuh.
- Biarkan kering dengan sendirinya.
- Bilas dengan air hangat untuk membuka pori kulit, lalu bilas dengan air biasa.

Teh juga bermanfaat untuk menyegarkan mata lelah, Anda tinggal meletakkan sekantong teh celup yang sudah dingin langsung pada kelopak mata. Sambil berbaring, Anda sekaligus melakukan perawatan kulit wajah dan mata.

Hindari Toner Wajah

Saat membersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih di malam atau pagi hari, cukup bilas wajah dengan air bersih biasa. Anda tak memerlukan toner, astringent atau face tonik, karena pemakaiannya akan berlebihan sehingga justru mengakibatkan kulit wajah bertambah kering. Kecuali jika kulit wajah Anda berminyak.

Jika Anda rajin melakukan facial sendiri di rumah, pastikan kulit wajah Anda sudah lebih dulu dibersihakan menggunakan scrub. Perlu diingat, penggunaan bahan alami memang hasilnya tak bisa instan seperti yang dilakukan dengan laser atau lainnya di salon-salon. Tapi bila dilakukan secara rutin dan benar, hasilnya tak kalah bersihnya. Selamat mencoba!

Cara menghilangkan flek hitam diwajah?
Q. Bagaimana cara menghilangkan flek hitam yang aman?...ada yang bisa kasih info ga untuk pengobatan laser ada/tidak efek sampingnya...

A. mendapatkan flek diwajah terdapat dua macam dari luar dan dalam..
Biasanya klo dari luar diakibatkan paparan matahari yang menerpa wajah kita.. (makanya klo keluar rumah jangan lupa bawa payung dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore)

klo mendapatkan flek wajah dari dalam diakibatkan dari penggunaan obat2 KB..
Jadi sebelum melakukan pengobatan agar tidak sia2 perlu diketahui dari mana asal flek hitam tersebut..
klo flek hitam dari luar lebih mudah pengobatannya melalui kream yang dijual di pasaran.. (atau lebih baik pergi ke dokter kulit yang profesional)

flek hitam yang dari dalam dianjurkan pergi kedokter kulit aja karena klo hanya sekedar kream akan sia2 pengobatannya.. (pengobatan laser yang saya tahu tidak ada efek sampingnya)

menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel?
Q. bagai mana sih menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara tradisional dan mudar serta terjangkau

A. Ga perlu repot2 nyari obat di website atau internet!

Cukup datang ke apotek, beli krim penghilang flek hitam dg merk MELANOX (hidroquinon 2 %)
atau
bila belum sembuh juga, coba yg lebih tinggi tingkatannya, yaitu krim VITAQUIN (hidroquinon 5 %)

DIJAMIN TOKCER DAHH!!!

penghilang/pembersih flek hitam di wajah?
Q. ada yang tau ga baaimana datang nya flek hitam diwajah dan bagaimana cara menghilangkan/memudarkannya.produk apa yang bisa menghilangkan flek hitam diwajah & belinya dimana & berapa harganya...
trims yaa

A. Tips menghilangkan flek hitam di wajah, bisa dibaca di situs-situs di bawah ini.

- http://www.azk4.com/2009/03/tips-menghilangkan-flek-hitam-di-wajah.html
- http://yakinku.wordpress.com/2008/06/29/tips-menghilangkan-flek-hitam-di-wajah/
- http://tipscantik.blogspot.com/2007/04/menghilangkan-flek-di-wajah.html

Semoga membantu. :)

Menghilangkan flek hitam dan jerawat dengan cepat?
Q. Tolong sarannya
Bagaimana cara menghilangkan flek hitam dan jerawat dengan bahan alami dalam waktu 1-2 hari saja?
Makasih

A. kalau yang alami, pake air lemon sama air mawar aja..
jadi campur air lemon dengan air mawar, perbangingannya 1:1
trus olesin ke wajah, diemin sekitar 30 menit, trus bilas pake air anget..
pertama make, emang agak perih atau gatal di wajah, apalagi kalo ada jerawat, perih banget.. tapi itu normal, emang reaksinya kayak gitu.. lama2 juga ga gitu lagi kok.. tapi kalau berkelanjutan, sebaiknya dihentikan, berarti kulit kamu ga cocok..

kalo dalam 1-2 hari, untuk jerawat bisa, selain pake cara di atas, sebelum tidur kamu olesin air lemon, trus biarin semalam, paginya bersihkan dengan air hangat..
atau bisa juga pake bawang putih atau pasta gigi..

kalo untuk flek hitam, kayaknya ga bisa langsung hilang dalam 1-2 hari d..




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment