Wednesday, June 5, 2013

Ada yang punya artikel tentang "tips agar belajar tidak cepat mengantuk"?

Q. akhir akhir ini saya sering mengantuk kalau lagi kuliah. kira kira kenapa ya? padahal saya tidak pernah begadang kalau malam

A. 1.jgn kebanyakan karbohidrat (sarapan pagi yg berbhn nasi/roti/mie jgn byk2)
2.kurang minum air putih
3.bs jd krn gas lambung berlebihan (akibat dr makanan or krn penyakit kembung or maag)
4.tubuh kurang vitamin c
5.bykin sedot udara pagi (pk 4.30 s/d 5.30 pg) skalian olahraga
6.Jgn bangun kesiangan (ngurangin oksigen didlm otak)
7.teratur mkn buah n sayur hijau (jgn byk unsur santan n lemak)

coba d,,

sering kencing, bahayakah?
Q. saya seorang anak SMA,belakangan ini aku sering banget pergi ke wc buang air kecil,bahkan setiap habis minum apapun tidak peduli sedikit atau banyak terus kurang dari 15 menit saya langsung pengen pipis,,jadi saya rasa percuma minum min. 8 gelas per hari karena selalu terbuang terus,saya risih kalau pas bepergian gitu,masalahnya susah nyari toilet,tapi hal ini tidak terjadi pada teman2ku,,,apakah ini normal ya?????karena aku sering sekali pergi ke toilet pipis...
keluhan seperti sering mengantuk,sakit kepala atau apa juga tidak ada dan tidak aku rasakan. bagi yang tau penyebabnya tolong kasih tau solusinya dan obatnya

A. Klau Kencing terus itu malah membantu namun hanya untuk waktu tertentu kalau satu hari bisa banyak sekali pipis itu bisa masalah ginjal walaupun tidak terasa sakit di ginjal
dan maaf bukan saya nakutin maaf ya..mungkin saraf penghambat dalam tubuh anda sedang rusak karna dalam tubuh kita ada sarf yng tugasnya mempercepat proses dan ada yang memperlambat mungkin di memeperlambat bisa jadi ada gnagguan
coba konsul dengan dokter perikasa ginjal dulu..kalu sudah 5 hr blum normal kembali yaa pokoknya konsul dulu

apakah kamu mengetahui atau pernah mengalami penyakit syaraf terjepit? sakit pada pinggang dan sering buang ai?
Q. apakah kamu mengetahui atau pernah mengalami penyakit syaraf terjepit?
sakit pada pinggang dan sering buang air kecil.
apakah sering mengantuk juga dipengaruhi oleh penyakit ini?
apakah penyebabnya karena terlalu banyak minum obat sehingga merusak fungsi ginjal?
apakah sering melakukan perjalanan dapat memperparah penyakit ini?
bagaimana pengobatannya?

A. saraf kejepit bisa menyebabkan kelumpuhan lengan dan tungkai kedua sisi,impotensi dan akan kehilangan kemampuan dalam keinginan untuk buang air kecil dan besar
jika perjalanan berat bisa saja memperparah penyakit ini.
untuk penyembuhan penyakit syaraf kejepit bisa dengan ace maxs,
saya rekomendasikan anda membeli ace maxs di toko bagus, karena lebih selektif dalam menjual produk kesehatan

Penyakit apa ini (mengantuk, leher agak pegal, pusing selama 2 bulan)?
Q. Saya akan bercerita panjang lebar disini. Ini tentang penyakit saya yang sampai sekarang masih belum terdiagnosa dengan tepat. Ini semua berawal ketika saya melakukan diet ketat disertai fitness ketat selama 6 bulan yang membuat bobot saya turun 7 kg. Itu semua saya lakukan demi terwujudnya otot sixpack. Pada awal Januari, saya tiba-tiba mulai merasa sering ngantuk, sakit kepala belakang, lemas, dan pusing. Saya pikir ini cuma darah rendah biasa karena saya cek tekanannya 100/70. 2 minggu kemudian tekanan saya normal. Tapi anehnya kok masih gejalanya ada. Lalu saya cek hb dh puskesmas dan ternyata hb saya 11. Saya mulai mengonsumsi makanan kaya zat besi dan suplemen zat besi. Pertengahan Februari sakit kepala hilang dan tinitus (telinga berdenging) juga hilang. TAPI...gejala lainnya masih ada. Saya coba konsul ke internis disertai cek darah lengkap. Hb saya 14,4 dan itu normal. Saya tau saya mempunyai thalasemia minor. Tapi penyakit ini tidak menimbulkan lemas, pusing, dan mengantuk selama kadar hb tidak anjlok. Dokter saya sampai bingung juga. Akhirnya saya dikasih multivitamin dan sampai sekarang itu semua tidak ada efeknya. Gejala saya tidak separah dulu ketika pertama kali kena. Tapi masih tetap sering mengantuk, lemas, agak pusing, dan leher kaku sedikit pegal. Kira-kira ada yang tau tidak saya terkena sakit apa? Jika ada yang tau penyakit dengan gejala-gejala seperti itu. Tolong saya dibantu ya. Pleaseee. Ini penting.
Trims :-)

A. Sama gan, sya juga sempet sakit seperti itu setelah kepingin sixpack, dulu penyakit saya ternyata sinusitis sama tifus, alhamdulillah sekarang dah sembuh...
Sakit kemarin saya jadikan pelajaran karena sya terlalu memporsir tubuh saya dengan berlebihan tanpa diimbangi dengan asupan yang seimbang... Makanya saya sekarang lebih ke mengatur pola makan dari pada diet, dan perut sixpack saya telah tercapai...

bagaimana caranya agar tidak mengantuk dikelas?
Q. Di sekolah saya ada beberapa guru yang sudah berumur dan sialnya mereka mengajar pada saat jam terakhir atau jam 7-8 (12.30-13.45). Nah, ketika mendengarkan penjelasan beliau saya sering mengantuk. Apakah solusi nya? Terimakasih

A. Sama, aku juga pernah mengalami itu,
kalau tips aku

1. Emut permen
2. Malah temenku ada yg gambar muka si guru, ada2 aja..
3. Sesekali jangan konsentrasi pada guru, bisa kamu palingkan ke jendela kelas dsb.
4. Sesekali aku buka hp main fb
5. Menulis sambil mendengarkan, menulis apa terserah kamu..
6. Paling berat ngantuknya ya ijin ke belakang cuci muka.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment