Wednesday, June 5, 2013

alergi alkohol?/?

Q. g alergi alkohol neh... gak semua alkohol seh, cuman yang tertentu doank.. dolo kalo alergi, minum incidal langsung sembuh.. tapi akhir2 ini kalo alergi, uda gak mempan minum incidal.. harus minum obat dari dokter n disuntik gitu... kira2 ada ngak seh obat yang biar gak alergi lagi????

A. Yangberperan dalam alergi adalah sistim kekebalan tubuhmu. Pada alergi yang terjadi adalah sistim pertahanan tubuh bereaksi secara berlebihan pada suatu hal yang sebenarnya sepele (ibaratnya lempar bom atom pada pencuri klas teri, banyak kehancuran terjadi pada daerah sekitar yang sebenarnya tidak perlu terjadi).

Sistim pertahanan tubuh yang lepas kendali ini biasanya dipicu oleh terlalu seringnya tubuh terpapar pada alergen. Sehingga belum tenang, dia sudah harus bereaksi lagi. akibatnya ambang rangsangnya menjadi lebih rendah, hence the allergic reactions. Itu yang disebabkan tubuh dalam keadaan inflamasi lebih sering digunakan istilah silent inflammation.

Pada keadaan ini, tubuh kita dalam keadaan siaga satu. Banyak penyakit yang timbul pada usia tua dipicu oleh kondisi inflamasi. Itu sebabnya sekarang banyakpenyakit tua yang timbul di usia muda.

BAgaimana cara mengatasi : hindari alergen. Lalu diet. Hindari makanan yang dapat memicu alergi. Diet golongan darah sangat tepat untuk menenangkan alergi. Biasanya orang yang paling sering alergi adalah golongan darah O. Kalau anda O, maka makanan yang memicu inflamasi adalah susu sapi, jagung, tepung terigu, kacang tanah dan semua produknya.

Konsumsi asam folat dan minyak ikan omega 3 untuk menenangkan inflamasi.
GOOD LUCK dalam menegakkan gencatan senjata dalam tubuhmu.

Pernahkah anda alergi pada sesuatu?
Q. alergi pada apa ?
bagaimana reaksinya?

A. Alergi udang. Badan jadi bercak2 kemerahan, sampai ke muka, badan, kaki, tangan.

Kenapa sekarang banyak anak kecil yang alergi?
Q. alergi kulit terutama?

A. Saya pernah denger bahwa imunisasi memperbesar kemungkinan alergi muncul, memang ini ada yang pro dan kontra, Tetapi kl saya perhatikan kebanyakan, anak2 kecil yang status ekonomi ortunya menengah keatas cenderung lebih banyak yang alergi dibanding yg menengah kebawah, banyak yg saya tanyai yang alergi2 itu imunisasinya lengkap sekali. Namun alerginya muncul. Beda dengan yang status ekonominya menengah kebawah.
Kl sdh alergi kulit biasanya minumnya susu soya, tuh susu soya mahalnya amit2, kan orang menengah keatas yg mampu beli.
Kl dulu saya masih kecil seingat saya diberi imunisasi sewaktu sdh sekolah, sekarang bayi baru lahir malah diimunisasi.
Saya dengar dr dokter yang didikan sekolah belanda, kl imunisasi seharusnya diberikan setelah sistem imun tubuh alami telah terbentuk.
Mungkin perlu diadakan penelitian, apakah imunisasi memang betul memicu alergi atau tidak.
Jangan kita hanya dijadikan objek para dokter dan penjual obat untuk memperkaya diri mereka. Betul gak?

Setelah minum obat kadang alergi,timbul gatal2 dan bentol. gatalnya bukan main, gmn caranya agar ga gatal ato?
Q. alergi, maksih atas bantuannya,

A. Satu-satunya cara adalah Anda harus mengetahui komposisi obat yg anda minum dulu. Supaya tahu,bahan obat apa yang menyebabkan Anda alergi.
Dan Anda harus menghindari bahan obat tersebut,supaya Anda tidak mengalami alergi.

alergi nyamuk.......................?
Q. knp yah kalau sy lihat nyamuk alergi sekali.badan langsung gatal semua,padahal belum digigit sdh gatal.apa ada obatx kalo alergi nyamuk?

A. obat alergi bisa dipake cetirizine atau incidal (agak mahal)




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment