Wednesday, June 5, 2013

menstruasi pada saat kehamilan?

Q. menstruasi dan ovulasi tidak terjadi selama seorang wanita mengalami kehamilan. mengapa hal itu dapat terjadi?

A. saat menstruasi telur yang siap dibuahi keluar bersama dengan rahim yang menyeluruh dalam bentuk darah..
ketika hamil (telur berarti sudah dibuahi) rahim sebagai tempat zigot sehingga jika menyeluruh berarti keguguran . .


kira2 begitu penjelasannya, semoga membantu.....

bagaimana kalau waktu menstruasi biasanya lancar dan tepat waktu tapi kali telat udah sampai 1 minggu lebih?
Q. tentang terlambat menstruasi

A. itu hal yg wajar
selama ini lancar dan normal, karena kondisi tubuh sedang normal
telat menstruasi dari tgl biasanya, karena faktor
1. kondisi tubuh kurang sehat, mempengaruhi kelancaran menstruasi
2. faktor psikologis, misalnya, lagi banyak masalah / stres, yg menghambat proses menstruasi

pengaruhnya,
1. ada yg lebih cepat dari tgl biasanya
2. ada yg lambat dari biasanya

jadi, supaya normal lagi, normalkan dulu fisik dan psikis anda

Menstruasi tidak lancar?
Q. Apa saja sih yang menyebabkan menstruasi tidak lancar ?
Kadang-kadang saya mengalami mens banyak sekali, tetapi dibulan depannya menjadi sedikit. Dan juga waktunya tidak menentu. Bagaimanakah cara menghitung jadwal menstruasi?
umur saya 22 tahun. Apakah ini akan berdampak buruk nantinya? terima kasih.
Apa saja sih yang menyebabkan menstruasi tidak lancar ?
Kadang-kadang saya mengalami mens banyak sekali, tetapi dibulan depannya menjadi sedikit bahkan bisa sampai tidak datang bulan. Dan juga waktunya tidak menentu. Bagaimanakah cara menghitung jadwal menstruasi?
umur saya 22 tahun. Apakah ini akan berdampak buruk nantinya?
apakah ada vitamin atau suplemen yang baik dan aman untuk dikonsumsi sebagai tambahan hormon ? terima kasih.

A. Menstruasi atau haid merupakan peristiwa luruhnya lapisan dinding dalam rahim yang banyak mengandung pembuluh darah. Peristiwa ini terjadi setiap bulan dan berlangsung selama 3-7 hari. Waktu sejak hari pertama menstruasi sampai datangnya hari pertama menstruasi pada periode berikutnya disebut dengan siklus menstruasi. Pada sebagian perempuan, siklus menstruasi tidak sama. Pada umumnya siklus itu berlangsung kurang lebih 28 hari (20-35 hari). Pada masa remaja biasanya memang mempunyai siklus yang belum teratur, bisa maju atau mundur beberapa hari. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi fisik dan psikis. Apalagi pada masa-masa remaja, hormon-hormon seksualnya belum stabil. Semakin dewasa biasanya siklus menstruasi lebih teratur walaupun tetap saja bisa maju atau mundur beberapa hari karena faktor stres atau kelelahan. Siklus mentruasi dipengaruhi oleh kepekaan terhadap hormon. Jika perempuan dari garis keluarga Bapak atau Ibu siklus mentruasinya memang tidak teratur maka kemungkinan anaknya mengalami hal yang sama atau jika seseorang mengalami tekanan psikologis meka ada kemungkinan siklus menstruasinya menjadi tidak teratur. Bisa lebih cepat, bisa juga lebih lambat, bisa juga sebulan sampai 2 kali mengalami menstruasi dan ini bukan selalu dikarenakan adanya penyakit.



Pada masa remaja biasanya menstruasi memang belum teratur, terutama pada bulan-bulan awal ketika baru mengalami manstruasi. Siklus menstruasi maksudnya jarak antara hari pertama menstruasi bulan ini sampai hari pertama menstruasi bulan berikutnya dan lamanya berbeda-beda pada setiap orang. Siklus haid yang normal adalah 28 hari dengan variasi kurang lebih 4 hari.



Tetapi jika dirasa ada kelainan yang mengganggu atau mencurigakan karena diluar dari kebiasaan, maka sebaiknya segera periksa ke dokter untuk memastikan apakah hal itu disebabkan oleh penyakit atau hanya akibat tekanan psikologis. Gimana sudah jelas kannn....

kapan batas waktu umur menstruasi?
Q. batas datang menstruasi

A. Menstruasi dimulai saat pubertas dan menandai kemampuan seorang wanita untuk mengandung anak, walaupun mungkin faktor-faktor kesehatan lain dapat membatasi kapasitas ini. Menstruasi biasanya dimulai antara umur 10 dan 16 tahun, tergantung pada berbagai faktor, termasuk kesehatan wanita, status nutrisi, dan berat tubuh relatif terhadap tinggi tubuh.
Menstruasi berlangsung kira-kira sekali sebulan sampai wanita mencapai usia 45 - 50 tahun, sekali lagi tergantung pada kesehatan dan pengaruh-pengaruh lainnya. Akhir dari kemampuan wanita untuk bermenstruasi disebut menopause dan menandai akhir dari masa-masa kehamilan seorang wanita.

Menstruasi/Haid pasti rasanya perih !?
Q. Kenapa sich, menstruasi harus saakit, peerih, dan kadang gak nyaman ?

A. Nyeri haid (dismenorrhea) adalah rasa nyeri/ sakit yang timbul sewaktu akan haid atau selama haid (menstruasi), dengan gejala seperti mulas pada perut bagian bawah sampai ke pinggang dan paha. Penyebab nyeri haid diantaranya, karena beberapa penyakit (seperti radang panggul), stres, endometriosis, tumor atau kelainan letak uterus. Tapi penyebab nyeri haid yang paling sering, diduga karena terjadinya ketidakseimbangan hormonal dan tidak ada hubungan dengan organ reproduksi. Seperti yang sudah disinggung diatas, gejala nyeri haid, ditandai dengan nyeri pada perut bagian bawah, yang bisa menjalar ke punggung bagian bawah dan tungkai. Nyeri dirasakan sebagai kram yang hilang-timbul. Biasanya nyeri mulai timbul sesaat sebelum atau selama menstruasi, mencapai puncaknya dalam waktu 24 jam dan setelah 2 hari akan menghilang. Nyeri haid juga sering disertai oleh sakit kepala, sembelit, mual, atau diare dan sering berkemih. Kadang sampai terjadi muntah. Untuk mengobati nyeri haid, berikut saya sajikan obat tradisional untuk nyeri haid: Bahan: - Bubuk Kulit Kayu Manis (0,5 - 2,5 gram)
- Air Panas (1/2 gelas) Pemakaian: Seduh bubuk kayu manis menggunakan air panas. Minum ramuan ini 2 kali sehari dengan dosis yang sama.
Semoga Obat nyeri haid diatas bermanfaat bagi para wanita yang mengalai nyeri saat menstruasi.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment