Monday, June 3, 2013

sering sariawan ....................?

Q. kenapa ya sy kok sering sariawan kata orng klau sering sariawan kemungkinan lambung saya yg tdk sehat, apa benar ya?

A. sariawan disebabkan oleh:

>kurang minum air putih
>kurang vitamin C

cara mengobati:
>minum larutan cap kaki 3 ..... 1 hari 2x (ukuran kecil)
>makan vitamin C setiap hari, selain menyembuhkan sariawan, juga memberikan daya tahan tubuh lebih (tiap hari hanya boleh 1 karena dosis 500 mg)

dapat dibeli di apotik terdekat

tentang sariawan nii ..... :(?
Q. kalo sariawan dikasih garam sariawannya, cepet sembuh gak ?
kalo iya, kira2 berapa hari ya ???

kalo sariawan ngobatinya pake apa ya yang cepet ?

A. Wah repot amat. Kamu beli obat tetes sariawan aja namanya Albothyl. Satu kali tetes langsung sembuh seketika.

sariawan lama sembuhnya?kenapa?
Q. nyokap gw sariawan ga sembuh2 bisa berbulan bulan.kadang sembuh tapi gak lama sariawan lagi.kadang di bibir di lidah.kata dokter lambungnya banyak gas.apa betul?gw ga yakin sama dokter.
dokter satu lg bilang ususnya.yg satu lg ga yakin katanya mesti diendoskopi.
Menurut Anda?

A. Aku juga dulu sering sariawan. Sembuh, tidak berapa lama kambuh lagi.
Secara umum sariawan, adalah manifestasi dari panas dalam.

Biasakan makan buah-buahan yang bersifat mendinginkan (pepaya, pear, melon) minimal satu piring setiap hari, dan rasakan hasilnya
Satu lagi, kurangi makan goreng-gorengan, ini sangat memicu timbulnya sariawan.

Jika masih tetap timbul, konsultasikan ke dokter spesialis, mengingat beberapa penyakit seperti oral herpes dan beberapa penyakit lain, seringkali menunjukan gejala berupa sariawan dan lesi di mulut/ bibir

Sariawan tak kunjung sembuh?
Q. dulu saya mengidap sariawan di bibir. tpi lama" tak kunjung sembuh sariawan trkadang besar kadang kecil... suka pecah dan mengeluarkan lendir. 2 bulan tak kunjung sebuh saya berobat le dokter namun tak satu pun mngetahui penyebabnya. . akhirnya 1 dokter mngatakan bahwa ini kista bukan sariawan doktet pun mnyarankan saya untuk mengkikisnya.. saya turuti dan mngkikis hingga menghabiskan uang yg lumanyan tdk trlalu mahal. tpi 1 bulan kemudian datang lagi.. bahkan kulit sariawan makin tebal dan sulit pecah. hingga saat ini sudah hampir 1 tahun kista nya masih belum hilang kistanya malah brsembunyi di balik kulit hingga sngat sulit untuk pecah.. ada yg tau penyakit ini kenpa? dan bagaimana solusinya?

A. Membahas sariawan ini agak sulit, ada sariawan yg muncul sebagai signal bahwa pertahanan tubuh sedang lemah. Beberapa artikel sariawan juga bisa menjadi pertanda kanker rongga mulut (belum pasti), tanda dari terinfeksi HIV (diikuti gejala yg lain).
Tapi bisa saja karena tadi itu, pertahanan tubuh yang kurang, ada juga dokter yang bilang muncul benjolan itu karena kebiasaan buruk menghisap bibir sehingga harus dipotong.
Coba ke dokter gigi spesialis konservasi mulut aja biar pasti. Siapa tau dilakukan biopsi untuk mengetahui penyebab.

sariawan, deman, trus pusing..?
Q. sekitar 3 hari yang lalu sariawan tumbuh dibibir saya, ga tanggung2 ada 3 sariawan sekaligus, sampai sekarang belum sembuh, setelah itu kemarin saya demam tinggi (39), saya ke dokter di kasih obat pnurun dmam n sariawan,demam sdah ilang, tapi saya malah pusing sekali dan lmes, apa itu efek obat sariawan atau gimana? kenapa bisa seperti itu?
oiya, saya kemarin juga obatin pke albotyil, mngkin sdkit tertelan, sya jd radang.. tolong bantuannya..

A. Mungkin sariawan itu disebabkan oleh bakteri, dan bakteri itu sudah masuk kedalam tubuh dengan begitu sistem pertahanan tubuh bekerja seperti menaikan temperatur tubuh (demam). Obat yang diberikan untuk meredakan demam tapi bakteri dalam tubuh belum hilang jadi antibodi dan sistem pertahan tubuh terus melawan bakteri yg menyebabkan pusing dan lemas yg menunjukan sedang terjadi perlawan yg kuat dalam tubuh. Kalau albotyil kalau tertelan emang begitu bisa bikin radang makanya dianjurkan kumur2nya pakai air.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment