Saturday, June 22, 2013

HIV bs tumbuh / hanya menular..?

Q. Slama ini yg saya/smw org tau HIV hanya terjadi bila di tularkan kpd org lain,. Yg sy tnyakan,..:
1.apakh virus hiv tdk bs tumbuh dgn sndirinya ?
2.apakh 2 org yg sehat (bkn ODHA) lalu brhubungn intim,. Nmun mlakukn variasi sex yg dpt brpotensi msuknya virus hiv (maaf,.anal/sex lewat dubur)
Bs menumbuhkan virus hiv ?

A. Bagaimana HIV Menular?
Karena HIV berada di dalam cairan tubuh manusia, virus ini dapat menular melalui pertukaran cairan tubuh. Beberapa cara yang beresiko menularkan HIV diantaranya:Ã
1.Hubungan Sex. Pada saat berhubungan seks tanpa kondom, HIV dapat menular dari darah orang yang terinfeksi, air mani atau cairan vagina langsung ke aliran darah orang lain, atau melalui selaput mukosa yang berada di bagian dalam vagina, penis atau dubur.Ã
2.HIV dapat menular melalui transfusi darah yang mengandung HIV atau melalui alat suntik atau alat tindakan medis lain yang tercemar HIV.
3.HIV menular dari ibu ke bayi pada saat kehamilan, kelahiran, dan ketika menyusui.Ã

Yang Tidak Menularkan HIV
Hubungan sosial biasa tidak menularkan HIV. Alasannya, HIV tidak dapat menembus kulit yang utuh, tidak menular melalui sentuhan, serta melalui sesuatu yang dipakai oleh orang HIV positif. Anggapan bahwa HIV bisa menular melalui jabat tangan, bergantian alat makan/minum hanya mitos. HIV juga tidak menular melalui gigitan nyamuk karena HIV hanya berkembang di dalam cairan tubuh manusia.Ã

Mencegah Penularan HIV dengan Prinsip ABCDE
A = Abstinence
No seks, terutama bagi yang belum menikahÃ
B = Be faithful
Setia hanya pada satu pasangan, tidak "jajan" ke tempat pelacuranÃ
C = use Condom
Gunakan kondom selalu, bila sudah tak mampu menahan seksÃ
D = no Drugs
Jangan gunakan narkobaÃ
E = sterilization of Equipment
Selalu gunakan alat suntik yang steril. Minta alat suntik steril dari dokter anda

HIV......virus yang ditakuti oleh semua orang....apa penyebabnya.....?.....?
Q. hiv....adalah virus berbahaya yg bisa menyebabkan seseorang tersebut menjadi penderita Aids........bila tdk segera ditangani......tetapi masih banyaknya orang yg belum mengetahui dgn jelas....apa dan penyebabnya...sampai seseorang itu bisa terhidap HIV..bagi rekan yg mengetahuinya...mohon bisa membagi pengetahuan tersebut....supaya orang/rekan yg lain bisa lebih berhati-hati pada HIV...................

A. Halo Andrie

Della juga setuju sekali dengan pendapat anda, bahwa informasi HIV/AIDS lebih baik kita sebarkan dengan tidak bosan-bosannya, agar setiap orang alert.

HIV = Human Immunodeficiensi Virus

adalah virus yang membuat daya tahan tubuh menjadi lemah/kurang. Daya tahan tubuh untuk immun terhadap infeksi ada dalam CD4+T-cellen. Sebab itu kalau cell ini terserang infeksi, maka pasien tidak dapat bertahan atas serangan penyakit lain. Dalam arti kata pasien mudah terserang infeksi '' opportunisi infeksi ''.
Tubuh menjadi lemah.
HIV virus dapat berubah menjadiAIDS = Acquired Immuno
Deficiency Syndrome

Masa incubasi dari virus ini memakan waktu yang lama, yakni mulai dari 1 tahun s/d 9 atau 10 tahun, tergantung stamina atau daya tahan tubuh seseorang.
Oleh karena itu seseorang dengan HIV/AIDS virus, tidak akan pernah lama dalam hidupnya bertalian dengan masa incubasi virus.

Penyebab virus yang mematikan ini adalah ;

- hubungan sex yang bebas tanpa menggunakan alat
pengaman / condom
- anal sex
- oral sex
- cairan yang keluar daridalam vagina setelah sex
- cairan yg membasahi permukaan vagina
- jarum suntik yg digunakan antar seropositif pasien secara
bergantian dan tidak steril
- sperma
- ASI pada ibu yang terkena seropositif virus
- cipratan darah pada waktu melahirkan yang mengenai
mata
- transfusi darah yang tidak steril dan tercemar, baik darah
atau jarum transfusi
- bayi yang dilahirkan dari seorang ibu yang mengidap
seropositif virus
- pertolongan pertama via mulut ke mulut

Semoga penjelasan ini merupakan bahan masukkan penting dan berguna bagi kita semua.
Terimakasih

apa hiv menular lewat air liur?
Q. apa hiv tertular lewat air liur...? contoh'y kalo pasangan cw kita terindap hiv truz tanpa di sengaja dia ngehisap klamin kita..!
apakah kita dapat terindap juga...

A. PENULARAN HIV/AIDS

Cara penularan :

* Lewat cairan darah:
Melalui transfusi darah / produk darah yg sudah tercemar HIV
Lewat pemakaian jarum suntik yang sudah tercemar HIV, yang dipakai bergantian tanpa disterilkan, misalnya pemakaian jarum suntik dikalangan pengguna Narkotika Suntikan
Melalui pemakaian jarum suntik yang berulangkali dalam kegiatan lain, misalnya : peyuntikan obat, imunisasi, pemakaian alat tusuk yang menembus kulit, misalnya alat tindik, tato, dan alat facial wajah
* Lewat cairan sperma dan cairan vagina :
Melalui hubungan seks penetratif (penis masuk kedalam Vagina/Anus), tanpa menggunakan kondom, sehingga memungkinkan tercampurnya cairan sperma dengan cairan vagina (untuk hubungan seks lewat vagina) ; atau tercampurnya cairan sperma dengan darah, yang mungkin terjadi dalam hubungan seks lewat anus.
* Lewat Air Susu Ibu :
Penularan ini dimungkinkan dari seorang ibu hamil yang HIV positif, dan melahirkan lewat vagina; kemudian menyusui bayinya dengan ASI.
Kemungkinan penularan dari ibu ke bayi (Mother-to-Child Transmission) ini berkisar hingga 30%, artinya dari setiap 10 kehamilan dari ibu HIV positif kemungkinan ada 3 bayi yang lahir dengan HIV positif.

AIDS tidak ditularkan melalui :

* Makan dan minum bersama, atau pemakaian alat makan minum bersama.
* Pemakaian fasilitas umum bersama, seperti telepon umum, WC umum, dan kolam renang.
* Ciuman, senggolan, pelukan dan kegiatan sehari-hari lainnya.
* Lewat keringat, atau gigitan nyamuk

Vaksin pencegah HIV ditemukan, apa lagi yang ditakuti selain hukuman rajam?
Q. Vaksin Yang Efektif Mencegah HIV Ditemukan
Kamis, 24 September 2009 | 15:53 WIB


TEMPO Interaktif, Bangkok - Untuk pertamakalinya, uji coba vaksin anti-HIV berhasil mencegah penularan penyakit yang belum ada obatnya itu. Meski hasilnya masih terbatas, tapi menunjukkan bahwa vaksin HIV mungkin dibuat.

Uji coba, yang dilakukan terhadap 16 ribu lebih warga Thailand, menunjukkan bahwa vaksin ini mengurangi sekitar 31 persen risiko HIV. Angka 31 persen ini belum memuaskan karena vaksin dianggap efektif jika bisa mengurangi risiko sampai setidaknya 50 persen.

Tapi Departemen Kesehatan di negeri yang banyak penderita HIV itu sangat senang. "Ini terobosan ilmiah," kata Menteri Kesehatan Thailand Witthaya Kaewparadai dalam konferensi pers di Bangkok, Kamis (24/9). "Untuk pertama kalinya, ada bukti bahwa vaksin HIV bisa mencegah penularan."

Virus HIV yang digunakan untuk vaksin adalah tipe (strain) yang banyak terhadap di Thailand. Belum diketahui, apakah untuk tipe virus HIV dari wilayah lain, vaksin ini juga efektif.

Para relawan yang menerima vaksin itu adalah pria dan perempuan Thailand berusia 18-30 tahun dengan tingkat risiko penularan rata-rata. Separuh relawan menerima suntikan vaksin HIV selama enam bulan. Selama periode yang sama, separuh lainnya menerima suntikan kosong sebagai kontrol.

Semua relawan diberi kondom, konseling, dan pengobatan jika mengalami sakit yang ditularkan lewat hubungan seks. Setiap enam bulan sekali, mereka menjalani tes HIV.

Tiga tahun setelah pemberian vaksin, dicek. Hasilnya, dari 8.197 orang yang diberi vaksin, tertular HIV 51 orang. Sedang 8.198 orang yang diberi suntikan kosong, tertular HIVmencapai 74 orang. Jadi, risiko terkena HIV mereka yang disuntik vaksin, berkurang 31 persen.

Ini adalah uji coba vaksin HIV besar sejak penyakit ini diidentifikasi sebagai penyebab AIDS pada 1983.

Pada 2003, AIDSVAX melakukan uji coba vaksin besar-besaran pertama. Tapi uji coba vaksin buatan VaxGen--sekarang dimiliki lembaga nirlaba Global Solutions for Infectious Diseases yang dimiliki para bekas karyawan VaxGen--ini gagal.

Yang kedua, dilakukan dua tahun silam oleh raksasa farmasi Merck & Co. Tapi mereka menghentikan uji coba vaksin setelah hasilnya gagal.

Dalam uji coba kali ini, vaksinnya, ada dua dan dipakai berurutan yakni ALVAC buatan Sanofi Pasteur dan AIDSVAC. AIDSVAX pernah diujicoba besar-besaran pada 2003 dan gagal. ALVAC juga pernah diuji coba dan juga gagal.

Tapi dipakai berurutan ternyata hasilnya lain. ALVAC, yang bertugas membuat sistem kekebalan tubuh bisa menyerang HIV yang datang, disuntik empat kali. Sedang AIDSVAX, yang akan memperkuat respon sistem kekebalan tubuh terhadap HIV, di suntik di bulan kelima dan keenam.

ALVAC sendiri dibuat dari virus burung yang diubah sehingga memiliki tiga gen HIV sintetis. Virus burung dipakai--bukan virus HIV dari manusia--agar mereka yang disuntik vaksin tidak malah tertular. Sedang AIDSVAX berisi protein di permukaan virus HIV yang sudah diubah genetikanya sehingga tidak menyebabkan HIV.

Vaksin ini juga ingin melihat apakah yang tertular HIV, mereka yang disuntik vaksin akan lebih parah karena ditambah virus dari vaksin. Ternyata hasilnya negatif, tingkat virus HIV yang divaksin dan tidak divaksin tidak ada bedanya.

Hasil rinci uji coba senilai US$105 juta (Rp 1 triliun) itu akan diumumkan di Paris bulan depan.

AP/NURKHOIRI

A. Pake kondom juga bisa mengurangi jalur penularan HIV. Bagi saya vaksin seperti itu ga bermanfaat. Mendidik manusia menjadi tak bermoral.

HIV / AIDS itu muncul karena tertular/mungkin bisa mncul dri tubuh sendiri?
Q. Virus HIV itu muncul krna tertular/bisa muncul dgn sndirinya sih?
smisal karna onani menggunakan tangan yg tdk bersih lalu mnjd HIV,itu bisa pa gak?
terus semisal oral seks menggunakan mulut sndiri bisa mnyebabkan HIV/AIDS gak?
jawab ya friends ..
n tlong di kasih preferensinya..
terimakasih..

A. penularan hiv/aids ada 3.
hubungan sex, darah & air liur.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment