Saturday, June 22, 2013

bahaya penyakit hepatitis?

Q. hepatitis

A. bahaya bila tidak tertangani secara cepat,karena bisa menyebabkan sirosis(kanker hati)semoga tidak terjadi kepada kita semua..amin

hepatitis banyak jenisnya A,B,C dan anda harus berhati-hati karena penyakit hepatitis dapat menular dari media yang dipakai oleh penderita hepatitis,bila tidak dicuci dengan sabun hingga bersih,hepatitis juga bisa menular lewat kontak bibir,dan darah (tranfusi darah,dan dari ibu hamil kepada janinnya)
pada penderita hepatitis jelas terlihat warna kulitnya kuning oucat, dan perutnya sedikit membesar bila kondisinya parah
gejala nya:pusing, mual, lemas dan sakit di ulu hati seperti gejala sakit maag.
bila anda atau keluarga anda terkena penyakit hepatitis segera periksa ke dokter penyakit dalam, dokter akan menyarankan periksa darah di laboratorium, sampel darah anda akan diperiksa kadar SGOT dan SGPT,bila SGOT dan SGPT nya tinggi berarti anda terinfeksi virus penyebab hepatitis.
untuk pencegahan dan pengobatan secara tradisional(sekarang banyak dokter PD meresepkan obat yang isinya temulawak seperti HEPAGARD)
anda bisa mengkonsumsi temulawak secara teratur baik yang kemasan atau seduhan yang di jual dipasar tradisional, karena zat curmin yang ada didalam temulawak telah teruji secara klinis dapat menimalisir kerusakan hati.

penyakit Hepatitis,sebahaya apa?
Q. Hepatitis ada brpa macam?

A. Hepatitis sebahaya apa? Bahaya benerrrr dech kalo tidak diobati dan dicegah, sebab berdampak kepada produktifitas seseorang sampai dengan kematian seseorang... jadi bahaya yah... mati bo risikonya loh...

Hepatitis ada berapa macam? menurut saya satu saja sudah cukup membahayakan diri sendiri dan orang lain disekeliling kita karena penyakit ini dapat menular.
So... yang penting adalah jaga diri kita dari penularan hepatitis ini dengan berperilaku hidup sehat.

hepatitis B?
Q. beberapa tahun yang lalu suami saya dinyatakan oleh dokter terkena virust hepatitis B, kemudian dia di rawat selama beberapa minggu di rumah sakit, sampai beberapa bulan kemudia dia harus tetap harus cek up, sampai kemudian dia bosan dan malas untuk melakukan itu, padahal menurut beberapa artikel yg saya baca, hepatitis adalah penyakit yg tidak dapat di sembuhkan, yg saya ingin tanyakan apa saja yg harus dihindari dan apa saja yg harus dilakukan oleh seorang pengidap hepatitis?karena saya takut, ada 5 orang dalam keluarganya yg meninggal karena hepatitis.

A. ada 1 cara untuk menyembuhkan hepatitis, yaitu dengan suntik interferon.

makanan apa saja yang boleh dimakan untuk penderita hepatitis ?
Q. terutama hepatitis A

A. * makanan yang baik dikonsumsi penderita hepatitis A :
Sumber hidrat arang seperti nasi, havermout, roti putih, umbi-umbian.
Sumber protein antara lain telur, ikan, daging, ayam, tempe, tahu, kacang hijau, sayuran dan buah-buahan yang tidak menimbulkan gas.
Makanan yang mengandung hidrat arang tinggi dan mudah dicerna seperti gula-gula, sari buah, selai, sirup, manisan, dan madu.

* Beberapa pantangan yang harus dihindari antara lain :
Semua makanan yang mengandung lemak tinggi seperti daging kambing dan babi, jerohan, otak, es krim, susu full cream, keju, mentega/ margarine, minyak serta makanan bersantan seperti gulai, kare, atau gudeg.
Makanan kaleng seperti sarden dankorned.
Kue atau camilan berlemak, seperti kue tart, gorengan, fast food.
Bahan makanan yang menimbulkangas, seperti ubi, kacang merah, kool, sawi, lobak, mentimun, durian,nangka.
Bumbu yang merangsang, seperti cabe, bawang, merica, cuka, jahe.
Minuman yang mengandung alkohol dan soda.

pengobatan hepatitis B?
Q. Bagai manakah cara mengobati hepatitis yang benar, atau apakah obat hepatitis yang sudah terbukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit hepatitis b

A. Untuk pengobatan hepatitis b yang sudah terbukti ampuh dan dapat menyembuhkan hepatitis B secara cepat dan aman lebih baik obati dengan obat hepatitis B jelly gamat gold-g. jawaban ini saya kutip dari: http://pengobatanku.com/364/pengobatan-hepatitis-b.html/

kenapa harus jelly gamat gold-g?

karena jelly gamat gold-g mempunyai kandungan ajaib yang dapat menurunkan nilai SGOT dan mencegah terjadinya kanker hati.

sedikit penjelasan dari pakar kesehatan tentang jelly gamat gold-g untuk pengobatan hepatitis B:

Dokter Hariadi yang dihubungi Trubus menjelaskan kandungan kolagen pada teripang memiliki kemampuan menyembuhkan hepatitis-B dengan cepat. Hal itu disebabkan teripang mampu melakukan regenerasi sel secara singkat. Menurut dokter lulusan Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro itu, gamat merupakan suplemen organik. Oleh karena itu, penyerapan dalam tubuh pun berlangsung lebih baik dan tidak menimbulkan efek samping.

Hal senada dijelaskan dr Merlyn di Surabaya. Hepatitis disebabkan oleh virus yang dalam jangka waktu 6 bulan sejak terinfeksi menjadi akut. Bila dibiarkan hingga 6 bulan berikutnya menjadi kronis. Virus masuk ke dalam sel hati dan secara bertahap merusak sel hepar itu. Gamat membantu memperbaiki fungsi hati secara tidak langsung. Apalagi ditunjang dengan makanan bergizi dan istirahat cukup, menjadikan perkembangbiakan virus dapat dicegah. Jadi, bila ada obat yang bisa menghambat proses replikasi virus sangat disarankan, ucap Merlyn. Selama ini dunia medis mengenal interferon yang berfungsi memperbaiki hati. Meski di lapangan interferon sanggup mengurangi penderitaan akibat hepatitis-B sebanyak 40%, tapi kemampuannya memusnahkan virus masih kecil.

Khasiat gamat memang luar biasa. Kandungan hewan laut filum Echinodermata itu efektif mencegah kehadiran atau bahkan memusnahkan virus patogen. Berbagai pemeriksaan dokter itu menguatkan bukti empiris khasiat gamat menumpas virus hepatitis yang dialami Wiwiek Ady Pramesti. Pantas jika para dokter itu sepakat untuk meresepkannya. Lantunan kesembuhan para penderita hepatitis pun seakan menemukan sandaran baru, si penyembuh ajaib dari teripang (Trubus,Edisi: Minggu, 02 Juli 2006 17:07:11)

Menurut Prof Dr Ridzwan Hashim, peneliti Universitas Kebangsaan Malaysia, teripang mengandung 86% protein yang mudah diuraikan menjadi enzim pepsin. Kandungan protein yang tinggi berperan sebagai immunomodulator alias pembangun sistem kekebalan tubuh. Protein dan 16 asam amino esensial mujarab dalam meregenerasi sel dan memperkuat hati untuk mengeluarkan antibodi. Sifat gamat yang mudah larut dalam air, menurut dr Zen Djaja MD di Malang, membuatnya langsung terserap di hati tanpa mengalami detoksifikasi. Ekstrak teripang membantu memperbaiki fungsi hati ( Trubus,Rabu, Juli 01, 2009 09:14:06).

Jika anda mencari pengobatan hepatitis B inilah obat alami yang sangat baik untuk pengobatan hepatitis B secara alami.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment