Sunday, June 2, 2013

Batuk berdarah tapi TBC jg tidak,kenapa?

Q. aq mo tanya kenapa batuk kadang mengeluarkan darah?sebelumnya saya pernah rontgen hasilnya paru-paru dalam batas normal. Ketika batuk rasa'y sakit dari perut sampai tenggorokan seperti ada udara yang tertahan bunyi'y nghikk. Saya punya riwayat sakit jantung.

A. sebaiknya ke dokter spesialis, hasil rontgen saja blm bisa membantu. karena riwayat penyakit akan jelas klu dengan dokter. klu batuk bunyi nghikk biasanya karena paru2 (bengek), ya kalu anda perokok sebaiknya berhenti dulu merokok... banyak olahraga dan minum air putih (hangat), semoga baik2 saja...

Bagaimana menegur perokok dg sopan?
Q. dah di sindir dgn menutup hidung, batuk-batuk, gak mempan cing....gimana yach cara negur dg sopan????

A. Dulu waktu masih jd perokok (dan suka ngerokok sembarangan), biasanya gw tersinggung bener dan marah kalo ada orang di sekitar gw yg demonstratif kibas2 tangan atau tutup hidung ataupun pake acara batuk2 segala.... kalo pelakunya ce, malah makin gw sengaja dihembus2kan, kalo pelakunya co malah gw pancing2 biar jadi ribut beneran... dan dengan postur gw gini, selalu nya orang2 nya pd nyingkir (dikira gila kali ye ..)... ..ha ahahahah... wah konyol bener lah kelakuan dulu itu..

Tapi dulu biasanya gw langsung matiin kalo ada orang yg meminta tolong dgn sopan sambil senyum lagi untuk mematikan dengan alasan sakit, kayak asma atau pusing...dan sejenisnya (perokok kan jg manusia.. hehehe)
Sebagai mantan perokok berat yg kebanyakan temennya perokok jg, gw yakin meminta (bukan menegur ya) dgn sopan plus sedikit senyum pasti akan lebih dihargai oleh para perokok.

Perokok, apakah sehat?
Q. hallo.... ^_^
sebentar lagi aku bakalan pergi ke Australia
otomatis harus check kesehatan dulu

mungkin ga, perokok bisa lolos dalam check kesehatan, dan dinyatakan sehat (takutnya g' bisa, dan kena flek paru-paru)

tolong dijawab.... ^_^

A. hahahaha....

ya jelas lah.. perokok itu ga sehat... kata siapa hobi memasukkan asap ke tubuh itu sehat... ^^

kamu tau?? di dalam asap rokok terdapat 10 radikal bebas yaitu radikal hidroksida (OH). hahahaha... aku dpt pelajaran ini beberapa bulan lalu, hasil presentasiku... jd aku msh ingat bgt mengenai dampak merokok ini. bahkan aku yg pecinta anime/manga yg mengagung2kan chara anime dgn kekuatan hebat, aku pikir bs kalah dgn teori perokok berat ini. hehehehe....

bahkan bs dibilang merokok merupakan jurus mematikan.. yg bs dilakukan semua orang. hahahahaha... ok langsung aja... aku jelasin sedikit dampak dr merokok.. semoga anda bs cepat menghentikan kebiasaan buruk ini...

balik lg ke radikal hidroksida (OH), dlm 1 hisapan, OH sebagian mengendap di lapisan muskus (yg melapisi mukosa bronkus. semoga ngerti ^^), ~> menghambat aktifitas silia (silia: bulu2 halus yg ada di paru2, bulu2 yg mengusir benda2 asing macam debu keluar/bersin ~> pergerakan cairan mukosa brunkus berkurang ~> terjadi iritasi epitel mukosa bronkus ~> kelenjar mukosa dan sel goblet dirangsang untuk menghasilkan muskus meningkat (yg menyebabkan batuk kronis)

dan sebagian besar radikal bebas sampai ke alveolus ~. bs merusak parenkim paru

keduanya menyebabkan penumpukan muskus (cairan) kental dlm jumlah besar yang menstimulasi kolonisasi bakteri (mudah terjadi infeksi dan memperlambat proses penyembuhan).

terjadi peradangan, dan merangsang dikeluarkannya histamin dan serotonin, edema (pembengkakan) paru dan jaringan ~> bs menyebabkan bronkokonstriksi dan bila berkepanjangan bs terjadi erosi epitel, pembentukan jaringan parut, dan lapisan mukosa menebal.

obrtuksi saluran napas (wheezing/ seperti dengkur kucing ^^) dan saat ekspirasi maksimal, saluran nafas bagian bawah paru akan meningkat sepat n banyak yg tertutup.

dan akibat dr itu ada dua:

1. CO2 setempat meningkat ~> dilatasi saluran napas normal (lupa mksdnya gmana. sorry^^) ~> aliran udara menurun.

2. O2 menurun (hipoxia), aliran darah menurun, terjadi hipertensi pulmonal ~> hypertropi n dilatasi ventrikel kanan (dlm jangka wktu lama bs menyebabkan koor pulmonal) ~> bs terjadi gagal jantung kanan ~> darah membendung di vena (bs terjadi peregangan di vena jugularis krn nepar tertekan) ~> hepatojugularis rellux.

dan lain..lain.. hehehe...

aku msh belum mahir menjelaskan proses2 dan penyakit2nya apa. maklum.. msh kaku. hehehe... kira2 begitu... jadi dampaknya banyak bgt.. kamu hitung aja ada berapa penyakit dr asap rokok itu. km tnggal pilih aja mau kena penyakit apa, hehehe.. gratis kok... cm berobatnya bayar. bs menguntungkan kami para calon dokter nantinya. ga mau donk.. liat dokter2 yg ada di dunia ini kaya.. gara2 penyakit yg kalian datangkan itu.,

blm lagi komplikasinya .. dr pada menyesal, mending hentikan kebiasaan buruk meningkatkan penghasilan para dokter ok..hehehe...

thanks ^^

klo ada yg mo konsultasi ttg penyakit bs hubungi kisha_andari@yahoo.com atau missfussy_vanillalop@yahoo.com

thanks.. aku bantu semampuku.. sekaligus meningkatkan kemampuan n pengetahuan ttg penyakit. ok.. thanks ^^

[help] demam n batuk berbulan bulan tidak kunjung sembuh?
Q. Sudah lebih 3 bulan ini ayah saya(54thn) sakit, badannya semakin kurus.. demam naik turun n batuk yang dirasakan sudah berbulan - bulan tidak kunjung sembuh, nafsu makan tidak ada.. terkadang diare.. kemarin wktu terakhir checkup ternyata ayah saya kena diabetes, setelah mnjalani pengobatan diabetes, gula darahnya kembali normal. tapi demam n batuknya tdak kunjung sembuh, malah kemarin terakhir demamnya sampai 40 drjat. saya kawatir dengan keadaan ayah saya.. kira2 ayah saya sakit apa?? saya sudah mengajak ayah saya untuk periksa ke dokter spesialis tapi tidakmau, susah bgt bujuk ayah saya untuk kerumah sakit..

A. Common Cold Kondisi ini terjadi karena ada virus yang kemudian menyebabkan pilek. Virus itu disebut rhinoviruses. Hal ini terjadi karena untuk menjaga tubuh dari serangan dingin, sistem kekebalan tubuh kita meningkatkan sekresi lendir. Kemudian, membuat hidung Anda beringus. Kelebihan cairan dan lendir ini pada gilirannya dapat menyebabkan batuk. Merokok Merokok merupakan salah satu penyebab batuk yang paling umum. Batuk menunjukkan adanya benda asing di saluran pernapasan. Dalam kasus perokok, benda asing itu adalah bahan kimia berbahaya yang berasal dari rokok. Oleh karena itu, dokter menyarankan untuk menghentikan kebiasaan merokok karena merokok merupakan penyebab batuk kronis. Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) GERD merupakan penyakit yang berasal dari lambung serta kerongkongan. Kondisi ini biasanya terjadi ketika asam lambung naik hingga ke kerongkongan akibat katup yang lemah. Gejala umum dari GERD ialah batuk yang bersamaan dengan nyeri dada dan sesak napas. Sinusitis Sejauh ini, penyebab batuk kronis yang paling sering terjadi ialah sinusitis. Sinusitis ialah kondisi di mana seseorang menderita peradangan atau infeksi pada salah satu atau lebih rongga sinus. Penyebab sinusitis adalah infeksi bakteri, alergi dan penyumbatan hidung. Batuk rejan atau pertusis Batuk rejan merupakan batuk yang disebabkan oleh bakteri dan disertai dengan demam, hidung meler, batuk terus menerus yang membuat seseorang sulit bernapas. Ketika menghirup udara ke paru-paru saat batuk dapat menghasilkan suara khas rejan yang bernada tinggi. Pada kondisi awal banyak orang yang tidak mengalami demam, tapi batuk kronis yang menyertai pertusis bisa berlangsung selama berminggu-minggu.

bagaimana perbedaan urin dari perokok aktif dan pasif?
Q. saya mendapat sebuah pertanyaan, bagaimana membedakan urin seorang yang perokok aktif dan pasif? karena yang telah kita tahu bahwa ternyata perokok pasiflah yang lebih terkena imbasnya.
apa berarti pada saat tes urin perokok aktif dan pasif sama?

A. zat yang dapat dideteksi dari tes urin adalah :
1. amfetamin ini kl dipasaran dicampur ama shabu.
2. metamfetamin. dipasaran namanya shabu shabu
3. morfin. miirip putaw, tapi juga buat obat bius di kamar operasi
4. heroin. alias putaw
5. kodein. obat batuk
6. obat tidur gol. barbiturat atatu benzodiazepin. lexotan, inex,dll
Untuk rokok sampe sekarang ga bisa dia tau ini orang dah ngrokok brapa lama, ga ada tesnya. orang liat dia ngluarin asap aja dah ketahuan..ngapain di tes wkwk
(kecuali untuk deteksi kanker paru2)

------
Penelitian menemukan bahwa telah ditemukan kadar nikotin yang dapat diukur dalam darah dan urine para perokok pasif, tragis! Karbon monoksida mampu merembes melalui dinding alveoli ke dalam darah. Lebih mudah dari oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh. Keberadaan karbon monoksida dalam darah mencegah darah untuk menyerap jumlah oksigen yang normal dibutuhkan. Dengan demikian orang harus bernafas lebih cepat dan jantung harus memompa lebih kuat untuk mendapatkan oksigen yang diperlukan. Artinya peristiwa ini akan meningkatkan tekanan dan memberikan beban yang lebih berat pada jantung.

Zat berbahaya ini ( berupa kotoran pekat ) dpt menyumbat & mengiritasi paru2 & sistem pernafasan, shg menyebabkan penyakit bronchitis kronis, emphysema & dlm bbrp kasus menyebabkan kanker paru2 ( penyakit maut yg hampir tak dikenal oleh mereka yg bukan perokok ).Racun kimia dlm TAR jg dpt meresap ke dlm aliran darah & kemudian dikeluarkan di urine.TAR yg tersisa di kantung kemih jg dpt menyebabkan penyakit kanker kantung kemih.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment