Friday, June 21, 2013

bagaimana proses terjadinya diabetes meletus?

Q. diabetes meletus

A. Klo prosesnya udah dijelasin sama jawaban sebelumnya.

Sebenernya diabetes ada 2.
diabetes type-1 disebabkan karena kelainan genetik.
nah, sistem imunnya ngenalin nya sebagai antigen yang harus diserang, sehingga insulinnya selalu gaga/kurang diproduksi.

Diabetes type-2..
ini yang paling banyak diderita oleh masyarakat dari negara2 industri. tapi sekarang di indonesia pun udah banyak.
biasanya karena pola hidup yang kurang baik. makanan yang ga sehat, kurang olahraga, dll.
dan sekarang ketauan klo diabates sama penyakit cardiovascular tuh berhubuhngan.
so, untuk mencegah, lebih baik pola hidupnya diubah menjadi sehat.
yo ubah pola hidup kita menjadi pola hidup yang sehat...:)

diabetes...?
Q. ada yg tahu bagaimana memulihkan kebugaran orang yang diabet?
kakakku seorang diabetes...
awalnya dia disuruh dokter pakai insulin...
namun kakakku ingin minum obat saja....
setelah selang waktu 6 bulan...
bisa dibilang keadaannya semakin mundur....
sudah banyak cara dilakukan...
sekarang dia menggunakan sedikit insulin...
adakah yang bisa memberi saran.. bagaimana dapat memulihkan kondisi tubuh orang yang diabet?
saya, bingung...
semua perinciannya bagus....
makasih sarannya..
tp agak susah ngebujuk kakakku...
yg mana yg harus dipilih...

A. sepertinya dia lebih baik ikutin saran dokter dengan memakai insulin deh. Aku punya kerabat, dia diabetes & pake insulin. Hasilnya, bisa hidup cukup tua. Lebih baik pakai lah. Dn jgn lupa olahraga yg teratur, makan makanan yg cocok untuk diabetes. Kalo itu semua dilaksanakan, moga2 bisa terkontrol dgn baik.

Jgn lupa mengecek kadar gula dalam darah seminggu sekali atau kurang.

Semoga selamat..

diabetes?????
Q. sewaktu kecil saya sering banget minum-minuman manis sampai gigi bawah belakang ompong, sudah gede jg masih suka minuman manis. Apakah berpotensi sakit diabetes? apa tanda-tandanya? pada umur berapa bisa kena? terima kasih sebelumnya

A. Diabetes mellitus adalah penyakit gula (bahasa se-hari2);penyakit ini adalah disebabkan kekurangan insulin yg diproduksi di kelenjar perut atau pancreas.Diabetes mellitus ada dua golongan;yg pertama disebabkan kekurangan insulin secara bawaan atau sejak lahir dan ini namanya diabetes mellitus typ 1(kelenjar perut sama sekali tdk memproduksi Insulin),jadi pengobatannya seumur hidup harus subsitusi insulin.Sedangkan yg kedua adalah diabetes mellitus karena kelenjar perut kurang memproduksi insulin dan ini biasanya kalau kelenjar perut misalnya kena radang atau atropi,dimana kelenjar tsb kurang befungsi lagi untuk metabolisme glukosa(misalnya gula,nasi, jagung,kentang,minuman yg mengandung alkohol).Diabetes semacam ini adalah dabetes mellitus typ 2( dan dibagi dua typ 2 A,bagi penderita berat badannya noral dan typ 2B bagi penderita yg gemuk)Diabetes mellitus typ 2 ini erat sekali hubungannya dengan penyakit pembuluh darah dan syaraf periferi dan juga penyakit mata/retina.Jadi komplikasi penyakit diabetes yg kronis bisa mejalar ke penyakit koroner dan ginjal misalnya,tetu jupa penyakit syaraf periperi(Polyneuropathi),penyakit rabunmata(retinopathi).Jadi kalau terlampau banyak makan atau minum gula tentunya jaringan kelenjar perut bisa tapi tdk harus menjadi atropi.Nah silakan jangan terlampau banyak makan nasi seperti orang bali,oramg menado dan orang sumatra utara(ini statisti yg pernah saya dengar,apakah ini betul tlg tanya ahlinya,ok),Semoga jawaban ini bermanfaat dan bisa diteruskan,tk-ind

DIABETES PENYAKIT TURUNAN..............?
Q. Apa benar diabetes mrupakan penyakit turunan, berapa besar kemungkinannya dan lebih cenderung ke anak perempuan ato anak laki??

A. jika seorang perempuan tervonis diabetes dan mengandung seorang bayi, maka bayi itu pasti terkena diabetes, karna diabetes merambat melalui darah.
lalu bagaimana jika seorang laki2 terkena diabetes lalu menikah, apakah anaknya ikut terjangkit diabetes juga..?, itu 50:50 karna diabetes merupakan penyakit keturunan
jika ada sorang yang terkena diabetes waspadalah jangan sampai terkena darahnya, meminjam gunting kuku atau lainnya sehingga dapat merambat melalui darah.

definisi penyakit diabetes?
Q. definisi penyakit diabetes, jenis penyakit diabetes, penyebab, gejala, dan pengobatannya

A. Diabetes Melitus merupakan suatu penyakit multisistem dengan ciri hiperglikemia akibat kelainan sekresi insulin, kerja insulin, atau kedua-duanya. Kelainan pada sekresi/kerja insulin tersebut menyebabkan abnormalitas dalam metabolisme karbohidrat, lemak dan protein. Hiperglikemia kronik pada diabetes berhubungan dengan kerusakan jangka panjang, disfungsi atau kegagalan beberapa organ tubuh, terutama mata, ginjal, saraf, jantung dan pembuluh darah.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment