Saturday, March 16, 2013

sanyh mo tny nch tentang pengekit tbc th sangat bahaya ga sh buat si penderita sayah mohon bantuwan nyh

Q. sekari ragih saayah sangt berterimakasih

A. Tuberkulosis atau TBC adalah infeksi karena bakteri Mycobacterium tuberculosis, yang dapat merusak paru-paru tapi dapat juga mengenai sistem saraf sentral (meningitis, sistem lymphatic, sistem sirkulasi (miliary TB), sistem genitourinary, tulang dan sendi.

Indonesia berada dalam peringkat ketiga terburuk di dunia untuk jumlah penderita TBC. Setiap tahun muncul 500 ribu kasus baru dan lebih dari 140 ribu lainnya meninggal.
Jenis-jenis TBC:

* Tuberkulosis paru, dikonfirmasi secara bakteriologik dan histologik
* Tuberkulosis paru, tidak dikonfirmasi secara bakteriologik dan histologik
* Tuberkulosis pada sistem syaraf
* Tuberkulosis pada organ lainnya
* Tuberkulosis millier
Basil TBC terhisap melalui saluran pernapasan masuk kedalam paru ,kemudian basil masuk lagi ke saluran limfe paru dan dari ini basil TBC menyebar ke seluruh tubuh melalui aliran darah.

Melalui aliran darah inilah basil TBC menyebar keberbagai Organ tubuh.
krn itu TBC tmsuk penyakit yg berbahaya.
Sebaiknya kmu makan SRD (maaf tdk bsa scr rinci).
Semoga dpt membantu.
mribka25@yahoo.com

apa istilah TB dalam penyakit paru-paru?
Q.

A. Tuberkulosis atau TB (singkatan yang sekarang ditinggalkan adalah TBC) adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi kompleks Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini adalah salah satu penyakit tertua yang diketahui menyerang manusia. Penyakit ini biasanya menyerang paru-paru (disebut sebagai TB Paru), walaupun pada sepertiga kasus, organ-organ lain ikut terlibat.

Penyakit TBC (tuberculosa) bagaimana dan seberapa cepat penularannya?
Q.

A. Tuberkulosis (TBC atau TB) adalah suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mikobakterium tuberkulosa. Bakteri ini merupakan bakteri basil yang sangat kuat sehingga memerlukan waktu lama untuk mengobatinya. Bakteri ini lebih sering menginfeksi organ paru-paru dibandingkan bagian lain tubuh manusia.

Insidensi TBC dilaporkan meningkat secara drastis pada dekade terakhir ini di seluruh dunia. Demikian pula di Indonesia, Tuberkulosis / TBC merupakan masalah kesehatan, baik dari sisi angka kematian (mortalitas), angka kejadian penyakit (morbiditas), maupun diagnosis dan terapinya. Dengan penduduk lebih dari 200 juta orang, Indonesia menempati urutan ketiga setelah India dan China dalam hal jumlah penderita di antara 22 negara dengan masalah TBC terbesar di dunia.

semoga membantu

salam
adi inohara

Pantangan bagi orang yang terkena paru-paru basah apa? terutama untuk anak usia 8tahun. terimakasih.?
Q.

A. Tuberkulosis (TBC atau TB paru)
adalah suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mikobakterium tuberkulosa. Bakteri ini merupakan bakteri yang sangat kuat sehingga memerlukan waktu lama untuk mengobatinya. TBC biasanya menyerang paru, tetapi juga dapat menyerang bagian tubuh lain, seperti kelenjar getah bening, selaput otak, kulit, tulang, dll.Jadi penyebab TB paru atau TBC suatu bakteri bukan virus seperti yang Ibu sampaikan.

Indonesia masih menduduki urutan ketiga setelah India dan Cina dalam hal jumlah penderita penyakit tuberkulosis (TBC) paru.
Jumlah penderita TBC paru di Indonesia menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada peringatan World TB Day 2003 tercatat 581.847, di bawah India (1.820.369 penderita) dan Cina (1.447.947 penderita). Saat ini pemerintah sedang giat-giatnya juga melakukan gerakan untuk menurunkan angka tersebut melalui Gerdunas TBC (Gerakan Terpadu Penanggulangan TBC Nasional)

Adapun gejala klinik penyakit TB Paru dibagi menjadi 2 gejala yaitu gejala saluran napas(respiratorik) dan gejala tubuh secara luas (sistemik)

gejala saluran napas antara lain:
* batuk disertai dahak selama 3 minggu atau lebih.
* kadang dahak keluar bercampur darah.
* sesak nafas dan nyeri dada.

gejala tubuh secara luas (sistemik) antara lain :
* nafsu makan berkurang
* berat badan menurun atau menjadi kurus.
* demam lebih dari 1 (satu) bulan
* berkeringat di malam hari, meskipun tidak melakukan kegiatan.

Untuk mencegah agar tidak terjangkit lagi, kita juga harus mengetahui mata rantai penularannya.Jika seorang penderita TBC berbicara, meludah, batuk atau bersin, maka kuman TBC yang berada di dalam paru akan menyebar ke udara.Baksil TBC tersebut dapat dihirup oleh orang lain yang berada di sekitarnya.
Cara menyembuhkan TB paru adalah harus minum obat secara teratur sesuai anjuran dokter, sampai dinyatakan sembuh. Memang terkadang terasa berat minum obat tersebut karena memakan waktu berbulan bulan.
Sedang cara pencegahannya dengan menjalankan pola hidup sehat,antara lain: Makan bergizi seimbang,menjaga kebugaran tubuh, istirahat cukup dan jangan tidur larut malam,jangan merokok (pasif atau aktif) dan membuka jendela rumah pagi sampai sore hari.

Penerapan personal higiene (kebersihan individu) juga memegang peranan yang penting juga,seperti bila batuk tutup mulut agar keluarga dan orang sekitar tidak tertular, jangan meludah disembarang tempat dan lain-lain.

Dijaga dan awasi bu anaknya,saya sarankan komsumsi Gamat karena gamat dapat merangsang Regenerasi Sel Baru untuk Organ Dalam/luar,mengandung Omega 3 serta kandungan lainnya.

Semoga penjelasan dari kami, konsultasi kesehatan, bermanfaat buat Bpk/Ibu sekalian.

apa penyebab penyakit tuberkolosis?
Q.

A. Penyebab tbc (tuberkulosis) adalah suatu bakteri yang dikenal dengan Mycobacterium tuberculosis, dimana bakteri ini menyebar dari orang ke orang melalui tetesan mikroskopis dilepaskan ke udara. Hal ini dapat terjadi ketika seseorang batuk, berbicara, bersin, meludah, tertawa bahkan bernyanyi.
http://www.gamatluxormalaysia.com/




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment