Saturday, March 16, 2013

Obat Gangguan Pendengaran?

Q. selain memakai Alat Bantu Dengar, Apakah saat ini sudah ada Obat untuk mengatasi Gangguan Pendengaran untuk anak yang berusia 17 Tahun? Jika Ya, Apa nama Obatnya? di mana belinya? dan Berapa Harganya?

A. Ada 3 Solusi berdasarkan penyebab :
1. Gangguan pendengaran karena infeksi pada telinga : gunakan antibiotik untuk mengatasi pembengkakan atau infeksi dalam telinga.
2. KArena kotoran telinga : pergi ke dokter THT dan dibersihkan kotoran telinga
3. Kerusakan rongga dalam telinga : operasi perbaikan struktur telinga

JAdi harus ditentukan dulu penyebabnya oleh dokter, baru bisa ditindaklanjuti

Terimakasih
^_^

Gangguan pendengaran pada pemusik?
Q. saya mau tanya, apakah para pelaku musik seperti penyanyi, pemain band, dll lebih beresiko terkena gangguan pendengaran ?

A. Resiko tentunya pasti ada, tetapi jarang sekali terjadi. Lebih beresiko terkena gangguan pendengaran yang suka mendengarkan lagu-lagu via earphone, headphone, headset ataupun handsfree selama berjam-jam atau sambil tidur.

obat untuk gangguan kurang pendengaran yang manjur tu apa yaa??mohon diberitahu!!!?
Q. saya mengalami gangguan pendengaran sejak saya SMP,entah itu dikarenakan faktor genetik ato ketidaksengajaan,tapi semakin lama sampe skrg telinga saya sakit dan pndengaran saya kurang jelas,,,mohon klo ada yg tahu obat untuk meringnkan agar tidak berdengung ato smbuh mski tdk cpat...
tapi mohon kasih saran berdasarkan kebenaran..karena ini mengenai infeksi..terima kasih...

A. mengobati sakit kuping bagian dalam sebaiknya ke doktek THT sehingga jelas penyebabnya, jangan minum obat sembarangan.

Efektifkah penggunaan ABD pada anak?
Q. Anak yang didiagnosa menderita gangguan pendengaran dan disarankan memakai ABD, apakah memang akan BISA MENDENGAR dengan jelas seperti anak normal?
Atau ada tips khusus untuk memperbaiki pendengaran pada anak?

A. Biasanya alat ini dapat dipasang pada bahagian dalam telinga manusia ataupun pada bagian sekitar telinga. Alat bantu dengar tersebut dibuat untuk memperkuat rangsangan bahagian sel-sel sensorik telinga bagian dalam yang rusak terhadap rangsangan suara dan bunyi-bunyian dari luar. Alat Bantu dengar tersebut merupakan sebuah alat elektronik yang menggunakan batere dimana dalam pemakaiannya terdapat mikrofon yang mengubah gelombang dari suara tersebut menjadi energi listrik yang kemudian diterima amplifier yang dapat memperbesar volume suara dan mengirimkannya pada speaker yang ada pada bagian dalam telinga. Jika ingin menggunakan alat Bantu dengar ini maka terlebih dahulu harus memeriksakan ambang pendengaran dengan alat yang dinamakan audiogram. Setelah itu barulah dapat ditentukan jenis dan model apa yang cocok digunakan untuk kasus kerusakan pendengaran yang dialami. sehingga untuk BISA MENDENGAR dengan jelas seperti anak normal memang ditentukan dulu kasusnya semacam apa.


menggunakan alat bantu dengar tidak jauh berbeda dengan menggunakan kacamata.. fungsi dari kaca mata bagi orang yang kurang dalam melihat jarak jauh atau jarak dekat adalah membantu untuk melihat lebih jelas suatu objek. sedangkan pada alat bantu dengar yaitu membantu dalam mendengar lebih baik suatu bunyi. jadi dengan menggunakan alat bantu dengar anda akan dapat mendengar lebih baik dari pada tidak menggunakkan alat bantu dengar. sehingga bagi anak yang memiliki keterbatasan dalam pendengaran, maka ABD sangat membantunya.

Bagaimana caranya agar saya bisa kembali melihat dan mendengar?
Q. Saya seorang Laki-laki berusia 16 Tahun, Saya mengalami Gangguan Pendengaran di telinga sebelah kiri pada tahun 2002, beberapa tahun kemudian Telinga Sebelah Kiri Saya Juga mengalami Ganngguan Pendengaran hingga pada Akhirnya telinga sebelah kanan Saya bisa hampir dipastikan Tuli. Tidak lama kemudian saya mengalami Gangguan Penglihatan sehingga Saya harus memakai kacamata Min + Alat Bantu Dengar, selain itu tangan sebelah kiri Saya juga pernah di pelintir Orang saat aku masih kecil.Pertanyaan Saya adalah:

1.Bagaimana caranya Agar Kedua telinga saya dapat kembali berfungsi dengan normal tanpa harus memakai alat bantu Dengar?

2.Bagaimana caranya Agar Ke Dua Mata Saya dapat kembali melihat dengan Normal tanpa harus memakai kacamata?

3.Bagaimana caranya Agar Tangan Sebelah kiri Saya dapat kembali lurus dengan Normal?

A. 1. Telinga anda perlu di periksa dulu apakan gendang telinganya masih utuh dan mengalami gangguan atau terjadi kerusakan, bila gendang telinganya masih utuh kemungkinan masih bisa disembuhkan.
2. Mata Min, teknologi canggih pengobatan mata saat ini yg memungkinkan unt mengobati mata min dg cepat yaitu dg Lasik, bila proses lasik berhasil maka, anda akan terbebas dari kacamata.
3. Susahnya bila lengan anda tidak lurus, akibat trauma masa kecil, biasanya sudah sulit unt di betulkan, karena mungkin tulang-tulang anda sudah permanen, anda bisa coba ke pijat sangkal putung yg benar-benar ahli,
Kalo secara medis, perlu di pastikan dulu mengapa tangan anda tidak lurus, dg X ray, baru dapat diambil tindakan, mungkin dengan operasi.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment