Tuesday, March 12, 2013

penyebab ginjal bernanah?

Q. penyakit ginjal

A. Infeksi Saluran Kemih (ISK)
Infeksi saluran kemih (ISK) adalah jenis
infeksi yang sangat sering terjadi. ISK dapat
terjadi di saluran ginjal (ureter), kandung
kemih (bladder), atau saluran kencing
bagian luar (uretra).
Bakteri utama penyebab ISK adalah bakteri
Escherichia coli (E. coli) yang banyak
terdapat pada tinja manusia dan biasa
hidup di kolon. Wanita lebih rentan terkena
ISK karena uretra wanita lebih pendek
daripada uretra pria sehingga bakteri ini
lebih mudah menjangkaunya. Infeksi juga
dapat dipicu oleh batu di saluran kencing
yang menahan koloni kuman. Sebaliknya, ISK
kronis juga dapat menimbulkan batu.
Infeksi saluran kemih atau sering disebut
anyang-anyangan merupakan infeksi akibat
bakteri di saluran kencing. Bakteri tersebut
menempel dan berkembang biak di saluran
kemih. Bakteri ini, jika tidak cepat ditangani
dapat menjalar ke ginjal. Penyakit ini pada
umumnya menyerang perempuan, tapi tidak
menutup kemungkinan lelaki pun bisa
terserang.
Gejala.
Sering kencing dan kesakitan saat kencing,
rasa sakit sampai terbakar pada kandung
kemih.
Pengobatan.
Infeksi saluran kencing diobati dengan
obat-obatan antibiotika.

saya ibu dr 2 anak. dan saya ingin menjual ginjal sy untuk membayar hutang bekas sekolah anak2sy krn sy single?
Q. jual ginjal

A. Cuma buat bayar utang sekolah aja pake jual ginjal Bu?
kenapa sesingkat itu pemikiran anda?
kan bisa pakai cara lain, kerja atau kalau betul2 mendesak pinjam dulu sama saudara, kakak, abg atau siapa lah, selagi itu, ya anda bisa bekerja giat utk membayar utang tsb,
kesehatan itu mahal harga nya bu, gak bisa di gantikan dgn apapun,

Jadi kalau ginjal anda berhasil terjual, dan kemudian ibu banyak uang, tapi kemudian sakit2an karena ginjalnya tinggal 1 gmn donk nasib 2 orang anaknya? tentu lebih kacau.
jadi lebih baik ikuti saran saya.

transplantasi ginjal?
Q. terdapat keluarga yg membutuhkan donor ginjal untuk anak ke 1 nya yg akan menjalani transplantasi ginjal,kemudian datang seseorang yg menawarkan ginjal seharga 100 jt.tanpa tawar menawar

1.apa yg dimaksud transplantasi ginjal?

2.adakah dampak bagi kesehatan orang yg melakukan transplantasi ginjal?

3.adakah pengaruh bagi kesehatan orang lain yg hidup dengan 1 ginjal?

4.syarat apa yg harus dipenuhi bagi pendonor ginjal

5.bagaimana sikap moral kalian terhadap jual beli ginjal seperti kasus diatas?

A. 1. Transplantasi ginjal adalah suatu metode terapi dengan cara "memanfaatkan" sebuah ginjal sehat (yang diperoleh melalui proses pendonoran) melalui prosedur yang sesuai.

2. Biasanya terjadi penolakan imun sistem dalam tubuh, karena transplantasi ginjal tersebut dianggap sebagai "benda asing" oleh tubuh resipien.

3. Tidak pengaruh apa-apa. Ibarat sampai kita berumur 80 tahun, cuma satu ginjal yang berfungsi. Jadi tak masalah hidup dengan satu ginjal dan tidak berarti kerja ginjal menjadi dua kali lebih berat. Asal kita semua membarengi dengan pola hidup sehat.

4. Orang itu harus bertubuh sehat dan mempunyai ginjal yang sehat pula (tidak kelainan).

5. Transplantasi jaringan tubuh hanya boleh dilakukan tenaga-tenaga kesehatan yang memang berkompeten dan juga memiliki syarat persetujuan dari donor maupun ahli waris. Jadi menurut saya, selama jual beli ginjal tersebut tergolong tidak ilegal dan dilakukan oleh para ahli medis, sah-sah saja koq.

Jual Ginjal!!?
Q. q mau tax mang jual ginjal itu gak dosa ya.............
soalx itu khan pemberian dr allah....kalo qta menjualx itu khan sama saja memasang bom waktu pd dr qta sendiri.........trus kalo gak dosa apa bedax dgn jual anak.............kalo jual ginjal untuk kebaikan orang lain........jual anak khan juga bisa untuk kebaikan orang lain misal di jual ke orang yg tidak bisa pux anak

A. Jual ginjal atau donor ginjal???

Kalau jual ginjal saya rasa tidak ada bedanya dengan menjual diri..Tuhan memberi kita organ tubuh yang lengkap untuk disyukuri kok malah kita jual demi seonggok uang.

Tapi kalau donor ginjal itu malah menambah pahala, karena dari kelengkapan tubuh kita yang sempurna ini, kita rela memberikan sebagian kepada orang yang jauh lebih membutuhkan, misalnya orang yang sekarat karena penyakit gagal ginjal.

tau kan bedanya jual ginjal dengan donor ginjal?kalau jual ginjal itu tujuan utamanya hanya untuk UANG..kalau donor ginjal tujuan utamanya untuk menolong orang.

Kalau jual anak itu pasti lah dosa..Tuhan tidak sembarangan memberikan keturunan kepada kita..Kalau ada orang yang tidak bisa punya anak, toh mereka bisa mencari cara lain, misal dengan inseminasi buatan (bayi tabung), atau mengadopsi anak2 yang betul2 tidak punya siapa2 didunia ini (misal anak panti asuhan)..Jual anak sudah pasti tujuan utamanya untuk kesenangan orang tua atau si penjual anak itu, yaitu lagi2 UANG..sementara bagaimana perasaan dan nasib si anak itu adalah nomor dua..bagaimana sebaliknya kalau si orang tua atau penjual anak itu berada di posisi si anak, apakah mereka akan rela dijual ke orang lain demi seonggok UANG???

so sekali lagi kalau donor ginjal itu tidak dosa malah mulia, tapi jual ginjal dan jual anak pasti DOSA!!

Jual ------------------ ginjal?
Q. gan..! ada yg tau tempat untuk menjual ginjal yg cepat gk..?
aku tau klo jual organ tubuh itu ilegal, tapi mau gimana lagi aku sudah menemui jalan buntu dan sudah tidak ada cara lain lagi yg bisa aku perbuat.
jika dalam 2 bualan ini keluarga aku tidak bisa membayar hutang, pihak berwajib sudah pasti akan menyita rumah dan juga tempat kami mencari nafka.

kk aku tidak ada yg bisa berbuat banyak, mereka juga mempunyai tangung jawab untuk kluarga mereka.
aku sebagai anak terakir sudah tidak bisa berbuat banyak, cuma ini satu"nya jalan yg aku punya.

aku sangat berterima kasih utuk yg sudah bersedia membantu aku.
meski aku tahu resiko apa nanti yg akan aku peroleh, tapi aku sudah siap dengan semua resiko yg akan aku peroleh.
asalkan aku bisa membuat keluarga ku bebas dari hutang itu sudah cukup buat aku.

Mohon bantuanya..!

Email : kum_4n@ymail.com

A. gak perlu jual ginjal.
Di larang agama.
Mungkin maksudmu baik, tapi caramu yg gak baik. Membntu ortumu memang baik, tapi gak dpet pahala kalo caranya dg bgitu, malah dpt laknat.

Biarin rumah disita, masih ada orang baik di luar sana.
Kalo memang disita, pergi ke pak RT/lurah aja, insyaAllah akan ada bantuan, ntah akan ada donatur, atau di pekerjakan.
Saya sarankan jgn di jual. Kalo ginjalmu kurang 1, ntar mlah kmu gak bisa bkerja, kmu mlah harus berbaring terus. Dan jika malah parah, biaya rumah sakit akan dari mana? Tiap minggu wajib cuci darah.
Jika tdak cuci darah, kamu akan lebih menderita melebihi derita saat ini, bukan derita cuman sebentar langsung mati, tapi derita yg lama. Malah ntar ortu kmu gak tega, malah ngutang lagi.
Pertimbangkan dg bijak dan akal sehat. Gak ada istilah buntu di setiap persoalan.
Tuhan selalu ada.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment