Tuesday, March 12, 2013

Dari skala 1 : 10, seberapa seringkah kamu mendengarkan musik melalui headseat?

Q. nb : bahaya headseat bagi pendengaran
musik memang membuat kita nyaman, waktu mendengarkan membuat kita seakan ikut menari, namun taukan anda kalau kebiasaan mendengarkan musik lewat headset dapat membuat pendengaran kita melemah, dikutip dari salah satu forum online indonesia yang sedang membahas waspad penggunaan headset ini mengatakan bahwa Para peneliti dari University of Southern Mississippi menyimpulkan bahwa 55% pengguna iPod atau pemutar musik lainnya, terancam mengalami gangguan pendengaran karena terlalu sering mendengarkan musik dengan tingkat volume yang sangat tinggi.
Para peneliti tersebut telah melakukan survei terhadap 31 mahasiswa di universitasnya untuk mengetahui kebiasaan mendengarkan musik. Hasilnya sebanyak 55 % menyetel volume iPod di atas 85 dB (A) atau masuk kategori sangat keras. Sedangkan 26 % mendengarkan musik dengan kategori keras, sekira 70-85 dB (A), dan hanya 19 % saja yang mendengarkan musik di bawah level 70 dB (A).
Menurut juru bicara penelitian, sejauh ini memang belum banyak keluhan gangguan pendengaran dari para pengguna iPod. Tapi sebaiknya, hal ini menjadi catatan penting bagi para pemilik iPod dan pemutar musik lainnya. Berdasarkan standar kesehatan telinga, seseorang hanya boleh menerima paparan energi suara 80 dB (A) secara terus menerus selama maksimum 8 jam. Lebih dari 8 jam, maka akan memberikan kecenderungan gangguan pada pendengaran (baik sementara maupun permanen). Jika intensitas energi suara yang diterimanya menjadi 2 kali lipatnya atau menjadi 83 dB (A), maka maksimum waktu paparan suaranya menjadi hanya 4 jam. Bila intensitas energi suara yang didengarkan adalah 86 dB (A), maka durasi maksimumnya menjadi 2 jam saja. Apabila energi suaranya lebih dari 90 dB (A), maka seharusnya durasi mendengarkannya tidak boleh lebih dari 1 jam, supaya telinga tidak mengalami gangguan pendengaran, baik itu permanen maupun sementara. begitu mengerikan nya mendengarkan headset terlalu sering, apalagi pada waktu menggunakan

A. 4
awalnya lumayan sering
gara2 telinga sakit trus capek, jadi berhenti dech..

Saya sedang mengalami Krisis Persahabatan?
Q. di sekolah, saya ingin sekali mendapatkan teman tapi saya kurang bersosialisasi alias kuper. Saya pernah berteman tapi itu hanya bertahan sesaat saja, beberapa hari kemudian semakin lama mereka semakin menjauh dari diri Saya, Saya bahkan tidak tahu apa yang terjadi dengan mereka dan dengan diri Saya sendiri. Saya termasuk anak yang pendiam dan kurang Aktif dan Kreatif. selain itu Saya memiliki kelainan yaitu Saya mengalami Gangguan Pendengaran dan Penglihatan kurang jelas jadi saya mesti memakai Alat Bantu dengar dan kacamata berlensa cekung saat Ke sekolah. Bahkan saya pernah sempat mendengar mereka bahwa saya itu orangnya Culun, idiot, Cupu, dll. Sehingga saya merasa bahwa saya sedang mengalami krisis persahabatan. yang ingin Saya tanyakan adalah:

1.Bagaimana caranya agar saya dapat mudah pandai bergaul (Bersosialisasi)?

2.apakah yang di maksud dengan Cupu, culun, dan idiot?

3.ada apa sebetulnya dengan diri Saya?

4.apa yang membuat Mereka (teman-teman Saya) jadi menjauh dari diri Saya?

5.Bagaimana Caranya agar Saya dapat menjadi anak yang Aktif dan Kreatif, baik di sekolah maupun di lingkungan Masyarakat?

6.Apa yang harus Saya lakukan agar telinga Saya dapat kembali mendengar dengan normal dan mata saya dapat kembali melihat dengan jelas tanpa harus memakai Alat bantu dengar dan kacamata?

A. Jika kamu mampu melihat kekurangan dirimu, sadarilah bahwa Allah menciptakan segala sesuatu dengan ukuran dan tujuan dan tidaklah sia-sia. Penciptaan dilakukan dalam konteks kebenaran, bukan untuk bermain-main , dan sudah seharusnya kamu juga mampu melihat kelebihan2 yang ada pada dirimu. Jangan memusatkan perhatianmu pada kekurangan dirimu saja. Gali dan manfaatkan kelebihan (potensi) yang kamu miliki. Ketika kamu berinteraksi dengan lawan bicara cobalah untuk tidak melihat dan memusatkan perhatianmu pada alat bantu dengar di kupingmu atau kaca mata cekung di wajahmu. Kalo kelebihan kamu jauh lebih banyak daripada kekurangan kamu, orang tidak akan lagi memperhatikan kekurangan kamu. Jadi mulai sekarang, gali potensi kamu dan jadilah orang yang memiliki banyak kelebihan. Apa yang dapat kamu perbuat untuk membahagiakan orang lain, menyenangkan orang lain, membantu orang lain, dst. Ambil contoh LUDWIG VON BEETHOVEN (1770-1827) terserang penyakit telinga menjelang usia 30 tahun, lalu ia menjadi tuli secara total. Bayangkan bagaimana terpukulnya seorang komponis lagu kalau ia menjadi tuli. Dalam kesedihannya ia menulis, "Aku merasa sepi, sangat sepi. Tetapi aku merasa Tuhan dekat." Walaupun Beethoven tuli, namun ia tetap produktif sepanjang hidupnya dengan menghasilkan begitu banyak simfoni, oratorio, opera dan sonata piano yang menakjubkan. . Lihatlah bahwa kekurangan fisik tidak mengalangi bethoven untuk meraih sukses dan mungkin malah menjadi salah satu jenius dibidang nya hingga meraih kesuksesan tsb.

Untuk menjadi lebih aktif dan kreatif dan lebih berperan di sekolah ataupun di masyarakat, maka hendaklah

1. Pada umumnya orang akan melihat dari diri anda adalah penampilan fisik. Cobalah untuk selalu tampil bersih, rapi, dan tentunya wangi. Disampig itu perhatikanlah sikap tubuh Anda, jangan lupa untuk selalu tersenyum ramah kepada siapapun. Hindari sikap yang berkesan malas, loyo dan tidak bergairah. Seringlah berwudhu dan sholat sehingga wajah anda akan memancarkan cahaya.

2. Saat berbicara, anda harus memperhatikan nada suara. Usahakanlah untuk melafalkan setiap kata dengan jelas, tidak menggumam, mendesis atau berbisik. Jadi kata yang keluar dari mulut anda harus memiliki artikulasi yang jelas. Selain itu, pandang lah mata lawan bicara, jangan menunduk, atau memandang ke arah lain.

3. Bersikaplah tegas. Katakanlah bahwa yang benar itu benar dan yang salah itu salah, tapi tentunya anda harus memiliki dasar pengetahuan yang kuat. Jangan berkata âyaâ pada saat mengatakan âtidakâ begitu juga sebaliknya karena menjadi yesman mungkin aman tapi itu tidak sehat bagi harga diri Anda. Dalam sebuah hadits "katakanlah yang benar meskipun itu pahit"

4. Lakukan segera apa yang bisa dilakukan sekarang. Hindari kebiasaan menunda-nunda dengan alasan malas atau tidak suka melakukannya. Penundaan bisa mengahambat perkembangan rasa percaya diri.

5. Kenalilah kelebihan, kekurangan dan kelemahan diri sendiri. Kembangkanlah potensi diri dan perbaikilah kekurangan. Namun disamping itu anda harus menerima kelemahan yang tidak bisa dirubah, dan beranilah merubah kelemahan yang bisa dirubah. Tentu masing-masing anda mengetahui mana kekurangan yang tidak bisa dirubah atau setidaknya kekurangan yang sangat sulit dirubah.

6. Berusahalah untuk memperluas wawasan dan menambah pengetahuan, dan ketahuilah lebih baik tahu sedikit tentang banyak hal dari pada tahu banyak tentang sedikit hal.

7. Berusahalah untuk menjadi ahli atau profesional dalam bidang tertentu yang itu adalah bakat alami anda meskipun tidak menjanjikan popularitas. Misalnya, piawai dalam memetik gitar, menyanyi, ahli memperbaiki motor, fasih berbahasa inggris, jago main tenis,dsb. Intinya anda harus mengeksplorasi bakat alami anda yang akan menjadikan anda memiliki nilai lebih dari orang lain.

8. Ketika menemui kesulitan, hindari kebiasaan mengeluh dan menggerutu. Curahkanlah isi hati (tentang kesulitan) kepada orang yang tepat dan jangan diumbar kepada siapa saja.

9. Kendalikanlah aperasaan-perasaan negatif. Jangan larut dalam keadaan sedih, frustasi, iri hati, dan sakit hati. Semua itu bisa merusak rasa percaya diri.

10. Ketika membicarakan orang lain, bicarakanlah kelebihannya dan kebaikannya saja, bukan kekurangan atau keburukannya. Pribadi yang percaya diri tidak merasa superior dengqn cara menjelekan orang lain, dan tidak merasa inferior karena memuji orang lain.

Saya di Hipnotis..........??
Q. Peristiwa ini terjadi sejak beberapa bulan yang lalu. waktu itu saya berumur 13 tahun pada sore Hari saat saya hendak pulang dari les study Matematika, saya langsung menuju mall, sesudah itu pada malam harinya saya langsung pulang ke Rumah, dalam perjalanan pulang ke Rumah tiba-tiba di pertengahan jalan saya di jegat oleh seorang Pria. yang membuat saya heran hanya saja ia mengenal saya dan mengetahui kepribadian diri saya termasuk agama saya. pada saat yang sama ia memanggil seorang pria yang sedang berjalan di sebelahnya. bahkan saya merasa tidak percaya bahwa dua orang pria tersebut juga beragama yang sama dengan saya yaitu: kristen Protestan. awalnya saya menolak apa yang di katakan oleh pria tersebut dan ingin melanjutkan perjalanan saya ke rumah karena hujan akan segera turun, namun tiba-tiba mereka menepuk pundak saya dan semua yang ada di pikiran saya hilang dalam sekejap dan akhirnya saya tertarik dengan apa yang di katakan oleh pria tersebut. ia pun mengaku bahwa ia adalah seorang pendeta di sebuah gereja yang alamat dan letaknya tidak saya mengerti karena pada saat pria tersebut mengatakannya, telinga saya kurang jelas untuk mendengar apa yang di katakan oleh pria tersebut (saya mengalami gangguan pendengaran). saat hujan hendak turun tiba-tiba Hp saya berdering karena ada telepon masuk, saat saya sedang mengangkatnya tiba-tiba hp saya langsung di matikan oleh orang tua saya, sehingga saya tidak sempat berbicara dengan orang tua saya. beberapa saat kemudian pria tersebut menyuruh saya untuk berjalan sepanjang 200 meter agar menjadi berkat, namun sebelumnya pria tersebut menyuruh pria tersebut untuk berjalan sepanjang 200 meter sesudah itu giliran saya yang menjadi target berikutnya, bahkan pria tersebut menyuruh saya untuk menitipkan barang-barang saya kepadanya, termasuk Hp saya, awalnya saya menolak namun beberapa saat kemudian akhirnya terjadi kesepakatan bahwa saya menitipkan barang-barang bawaan saya termasuk Hp saya kepada pria tersebut karena saya takut jika barang-barang bawaan saya dan Hp saya terkena hujan lalu basah dan Rusak. setelah saya usai berjalan sepanjang 200 Meter, tiba-tiba saya terkejut karena kedua orang pria tersebut sudah tidak ada tempat kejadian, bahkan semua barang-barang bawaan saya termasuk Hp saya raib di ambil oleh kedua pria tersebut. saat itulah saya mencoba bertanya kepada semua orang yang berada di tempat tersebut, namun tidak ada satu pun orang yang mengetahuinya, maka setelah itu saya melapor kepada kedua orang tua saya dan orang tua saya pun tiba-tiba kaget dan mengatakan kepada saya bahwa saya telah di hipnotis oleh kedua pria tersebut. setelah itu langsung saja kedua orang tua saya mengantar saya ke tempat lokasi kejadian dengan mengendarai sepeda motor. setelah beberapa jam kemudian saya dan kedua orang tua saya kembali ke rumah dan menyelesaikan pencarian kedua pria tersebut karena hasilnya sia-sia. sesampai di rumah orang tua saya langsung marah besar dan menegur saya. lalu saya langsung masuk ke kamar saya, dan berdoa kepada tuhan bahwa saya mengampuni kedua pria tersebut yang telah mengambil barang-barang- bawaan saya termasuk Hp saya. hanya saja sekarang bagaimana caranya agar saya dapat menemukan kedua pria tersebut yang telah menghipnotis saya? dan bagaimana caranya agar barang-barang bawaan saya pada waktu itu dapat kembali ke tangan saya?.

GBU.

A. curhat....
mana si paijo...? Jooooooooooooooooooooooo....kesini!!

SIAPA YG TULI SEBENARNYA???
Q. 'Aku rasa isteriku sdh tuli 'kata saiful kepada dokter,
'kalo bgt kamu bisa melakukan tes pendengaran istrimu tanpa periksa ke dokter'jwb dokter
'bagaimana caranya dok?'
'berdiri jauh dari isterimu,lalu ajukan1 pertanyaan padanya. jika dia tak jawab ulangi pertanyaan itu dan mendekat sedikit demi sedikit sampai dia jawab dg demikian kamu dapat mengetahui berapa parah gangguan pendengaran istrimu'.
saiful pulang kerumah dan melakukan saran dokter tadi.
saiful berdiri di pintu rumah dan bertanya
' sayang, makan apa kita malam ini?'
tp isterinya tak jawab.saiful mendekat sedikit demi sedikit sambil bertanya soalan tadi namun tetap tak ada jawaban,hingga saiful tlah berada 1 langkah dari istrinya dan bertanya lagi
'sayang, makan apa kita malam ini'?'
akhirnya sang istri menjawab;" mas, sudah 5x aku jawab bahwa kita makan mie goreng
@@@@@@@@@@@@@@@
siapa yg tuli?
@tRi kamu bener , udah gih tidur sono aku kasi bintang 7[obt sakt gigi jd gak sikat gigi tak pa pa]

A. wakakaka.........
ya suaminya lah
mungkin kuping suaminya
tu perlu dikorek pake linggis
he....
peace......





r_r
damai itu indah

ISLAM AGAMA TERBODOH YANG MEMPROMOSIKAN KENEGATIFAN AJARANNYA SENDIRI?
Q. Sangat mudah membaca, mendengar , melihat berita bahwa Islam menjadi dalang hampir setiap kejadian kekerasan, teror, bom kepada non Islam maupun terhadap sesama muslim.
siapapun tahu sesama Islam, kaum Syiah dan kaum Sunni saling bunuh.
POLIGAMI dan PEDOPHILIA yg diteladani dari nabi Mohammad sangat mudah dipraktekkan oleh pengikutnya, jangan dilupakan juga penindasan terhadap kaum wanita muslim.
Polusi suara dari speaker masjid pun menunjukkan umat dan tuhannya Islam ada gangguan
pendengaran.
@CUPANG : hahahahaha BETUL BETUL...

@NEUTRALISTIC : LOE KOTA APE? BIAR GUE BIKININ HAHAHAHA

@MALINDA : OH YEA??????

@WIWAHA : MAKSA NIH YE HIHIHI

A. kikikikik


syahwat Politik.... yg menjadi penyebab itu....


kikikikikik




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment