Friday, March 15, 2013

apa arti kekebalan dlm hukum?

Q. kekebalan(immunities)

A. setau saya, kekebalan (immunities) yg dimksd merupakan kekebalan dari penindakan hukum terhadap seseorang. Misalnya pada duta besar, ada kekebalan sehingga negara lain tidak dapat menyeret duta besar tersebut ke pengadilan setempat. karena pengadilan negara asalnya lah yang akan mengadili.

kekebalan tubuh (virus influenza)?
Q. seseorang yg terserang virus cacar dan berhasil sembuh akan memiliki kekebalan tubuh terhadap virus tersebut sehingga tidak akan sakit cacar lagi selamanya. namun, mengapa seseorang yg terserang influenza dan sembuh akan dapat terserang influenza lagi, bahkan berkali-kali selama hidupnya?

A. virus ada yg berupa 'self-time limited', maksdunya tanpa pengobatan pun sebenarnya jjuga bisa sembuh...

dalam virus cacar, dia hanya memiliki 1 varian saja,,, sehingga dgn mudah sistem kekebalan tubuh kita membuat dan mengingat2 pertahanan utk itu. hal ini dilakukan oleh sel limfosit pengingat (memory cell).

seperti contohnya demam berdarah..
seseorang dapat terkena demam berdarah karena digigit oleh nyamuk aedes yang membawa DENGUE VIRUS. dengue virus ini merupakan positif strand RNA virus nonenveloped dgn 4 varian... DEN-1, DEN-2, DEN-3, dan DEN-4. manusia hanya dapat terkena demam berdarah 4 kali saja seumur hidupnya... karena setiap kali kita kena virus, tubuh ini selalu ada memory cell yg akan memerintah sistem pertahanan tubuh ini utk menyerang virus tsb. penyerangan ke-2 lebih hebat drpd pertama, shg dipastikan virus dapat lgsg mati :) amin..

utk influenza, ada bny virus sebenarnya... ada rhinovirus (poositif strand, enveloped, RNA virus), parainfuenza virus, dll... nah kebanyakan virus influenza ini memiliki kemampuan utk berubah2 bentuk kapsulnya..
misalnya saja flu babi H1N1, beda dgn flu burung dgn serotipe H5N1 ... nah, makannya kita gampang terkena influenza yg berubah2 bentuk gt...

bny2 mnum vitamin C ajah biar kekebalan tubuh meningkat :)
se

Yoghurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh?
Q. Yoghurt meningkatkan kekebalan tubuh coz dapat memicu penghasilan leukosit. Ini aqu dapet dari salah 1 web, yang aqu lupa namanya. Temen-temen ada yang tau ga, kenapa yoghurt bisa memicu penghasilan leukosit? Thx...

A. Bukan yogurtnya yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, tapi bakteri baik yang ada d dlm yogurt tsb.
bakteri itu mampu membantu sel2 darah putih untuk memerangi bakteri jahat yang masuk ke tubuh kita lewat sistem pencernaan...
jadi dia bisa meningkatkan kekebalan tubuh via kerjasama dengan leokosit...

Kalo masalah yogutr bisa menambah jumlah sel darah putih juga gak terlalu salah,
karna kandungan yogurt yang 75% terdiri dari protein hewani, yang mampu merombak sel2 darah dan membantu proses pembentukan sel darah di tulang belakang, tapi jatuhnya bukan pada yogurtnya kan, malah pada protein yang dikandungnya...
geto...

sistem kekebalan tubuh manusia?
Q. apa saja ya yg dapat dilakukan untuk mendapatkan kekebalan tubuh buatan?
mohon dijelaskan.

A. maksudnya memperkuat sistem kita? makan makanan bergizi, istirahat cukup, tidak merokok ato minum minuman keras, minum suplemen n yang pasti kebutuhan vitamin c mesti terpenuhi, kebutuhan kita akan vitamin c adalah 1000mg/hari

Donor darah ada pengaruhnya atau Gak sama kekebalan tubuh ?
Q. Donor darah ada pengaruhnyan gak sama ketahan or kekebalan tubuh kita ??
pasalnya.. setelah donor darah kok rasa2nya kekebalan tubuh ku berkurang.. jadi punya alergy kalo makan suatu makanan. sebelumnya gak!!

A. donor darah banyak manfaatnya malahan, kalau ngrasa daya tahan tubuh berkurang mungkin iya tapi hanya efek beberapa jam stelah pengambilan darah. Badan agak lesu dalam beberapa jam pertama, atau bahkan untuk sebagian orang bias berlangsung hingga dua atau tiga hari. Hal ini memang benar, karena pasca pengambilan darah akan terjadi penurunan denyut jantung & penurunan tekanan darah. Berarti nutrisi dan oksigen yang diangkut oleh darah ke seluruh tubuh jumlahnya juga menurun. Inilah yang menyebabkan seseorang jadi merasa tidak fit.
untuk masalah alergi makanan menurut saya ga ada hubungannya dengan donor darah, kemungkinannya:
1. protein dalam makanan anda yang menyebabkan alergi itu terlalu banyak sehingga tubuh anda menganggapnya sebagai suatu serangan sehingga muncul mekanisme pertahann diri berupa alergi.
2. jarum yg digunakan saat mengambil darahterkontaminasi penyakit misalnya HIV, karena HIV itu mekanisme nya menurunkan daya tahan tubuh penderita, tapi munculnya itu lama karena masa inkubasinya agak lama, jadi ga langsung muncul setelah terkontaminasi.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment