Saturday, June 8, 2013

tanda tanda sakit ginjal n' usus buntu?

Q. apa sihh gejala yg bisa menandakan ini penyakit ginjal ato usus buntu kalo penyakit itu d'obatin'a cara'a gima shi?

A. Bagaimana gejala gagal ginjal ?
Gagal ginjal akan menimbulkan kumpulan gejala yang disebut sindroma uremi, berupa :
- Mual, muntah
- Nafsu makan menurun
- Sakit kepala, lemah
- Sering masuk angin
- Sesak nafas, kembung, diare
- Sering 'ceguken'
- Mula-mula sering kencing malam hari, kemudian kencing berkurang atau sama sekali tidak kencing
- Pada keadaan berat terdapat penurunan kesadaran disertai kejang-kejang

Ada berapa macam gagal ginjal ?
Gagal ginjal ada 2 macam :
- Gagal Ginjal Akut (GGA), timbulnya mendadak, bila dikelola baik akan sembuh sempurna.
- Gagal Ginjal Kronik (GGK), terjadinya perlahan-lahan, tidak dapat sembuh. Dengan berobat teratur dapat menghambat memburuknya fungsi ginjal.

Apa penyebab Gagal Ginjal Akut ?
- Penyebab pre renal : muntaber, perdarahan, luka bakar yang luas. - Penyebab renal : glomerulonefritis akut (muka sembab, kaki bengkak, tekanan darah meningkat, kadang disertai nyeri pinggang dan kencing berwarna merah), keracunan obat.
- Penyebab post renal : sumbatan saluran kemih (batu, tumor, bekuan darah, dsb). Ditandai nyeri pinggang hebat seperti diremas-remas, kadang-kadang kencing berwarna merah, berkurang atau sama sekali tidak kencing.

Apa penyebab Gagal Ginjal Kronik ?
Glomerulonefritis kronik (muka sembab, tekanan darah tinggi, kencing berkurang hilang timbul)
Diabetes melitus
Hipertensi
Batu ginjal
Obat-obatan

Apa yang harus dilakukan untuk mencegah gagal ginjal ?
Untuk mencegah terjadinya gagal ginjal, apabila anda menjumpai keadaan-keadaan seperti tersebut di atas, maka segeralah pergi dan konsultasikan dengan dokter anda. Lakukan pengecekan laboratorium terhadap urine, ureum dan kreatinin setiap 6 bulan sekali

Bagaimana mengelola gagal ginjal ?
Penatalaksanaan gagal ginjal :
- Konservatif : diet, obat-obatan dan kontrol teratur
- Terapi ginjal pengganti (TGP) : dilakukan bila cara konservatif tidak berhasil yaitu dengan cangkok ginjal

erikut adalah gejala radang usus buntu :
* Biasanya rasa nyeri dimulai pada perut bagian tengah perut (seperti penyakit Maag), dan akan menjalar keperut bagian bawah kanan
* Rasa sakit semangkin meningkat ,sehingga pada saat berjalanpun penderita akan merasakan sakit yang mengakibatkan badan akan mengambil sikap membungkuk pada saat berjalan.
* Bila radang semangkin meluas dapat menimbulkan rasa mual , bahkan muntah , dan nafsu makan akan segera menurun.
* Demam akan segera timbul apabila radang tidak segera mendapat pengobatan yang tepat.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan :
* Infeksi usus buntu bukan karena makan biji2an. Tapi karena kuman, yang mengakibatkan infeksi.
* Jika mengakat kaki kanan tidak sakit (salah satu cara mendeteksi), itu tidak berarti bukan usus buntu. Bisa saja akibat peradangan malah rasa sakitnya tidak terasa.
* Dalam taraf ringan, bisa disembuhkan dengan antibiotik. Tapi jika berlarut-larut, harus dengan operasi.
* Operasi usus buntu termasuk operasi kecil.

Yang menarik :
Usus buntu ini adalah organ tubuh yang sampai sekarang belum diketahui fungsinya


semoga informasinya membantu

tolong ... pak / bu dokter?
Q. apa si tanda2 kanker usus besar?
apa bbrp tandanya spt ambeien? q pny skt mag jg, klo tlat mkn srg kntut + pgn muntah ;-) pdhl q sk mkn pdas
matur suwun untuk jwbnnya yah

A. gejalan kanker usus besar adalah adanya darah dalam kotoran, perubahan dalam pola defekasi, nyeri perut di sebelah bawah yang tidak hilang serta bentuk kotoran (feses) yang panjang dan seperti pensil.

"ambeien juga bisa menjadi tanda awal penderita kanker usus besar"

BAB berdarah memang tidak selalu identik dengan kanker namun jika terjadi melulu, maka perlu diwaspadai

jika terjadi perubahan pola buang air besar (BAB) seperti sulit BAB dan menderita diare kronis, maka

harus mulaisadar untuk pergi ke dokter. Apalagi, jika muncul gejala kanker pada umumnya, seperti lemah, berat badan turun, dan menderita anemia.

tolong saya,...ada yang bisa kasih tahu pengobatan alternatif?
Q. bapak saya mengidap tumor ganas pada saluran makanan, tumor yang tumbuh pada saluran makanan menghambat jalur makanan dan minuman yang dikonsumsi bapak saya, sehingga kondisi tubuh bapak saya lemah karena tidak ada asupan gisi yang memadai,dari keterangan dokter yang menangani apabila dioperasi resikonya besar, adakah yang bisa memberitahu saya pengobatan alternatif yang bisa menyembuhkan tumor tersebut? informasi tersebut sangat saya butuhkan untuk kesembuhan bapak saya yang selama ini menjadi idola saya,tidak ada tokoh hebat dalam kehidupan yang saya kagumi kecuali bapak saya, tolong saya,...plisss.....

A. Gaya hidup dan pola makan kita semakin tidak sehat. Ditambah lagi pencemaran lingkungan yang semakin parah menyebabkan semakin cepatnya sel-sel jaringan tubuh manusia memburuk. Penyakit, pada dasarnya adalah wujud dari akumulasi kelemahan dan tidak sehatnya sel-sel tubuh.

Propolis adalah solusi yang tepat seperti yang tertulis dalam Firman Tuhan:
âDan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: âBuatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin mereka (manusia), kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).â Dari perut lebah itu keluar cairan (beverage) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkanâ (an-Nahl ayat 68,69).
Berikut adalah khasiat propolis yang telah terbukti:
1.Penetral Racun dan Antioksidan Kuat. Polutan dan zat racun yang ada di dalam tubuh dapat memperlemah metabolisme sel, sehingga tubuh menjadi mudah terserang penyakit. Propolis dengan berbagai kandungan di dalamnya, dapat membersihkan polutan dan racun di dalam tubuh, sehingga metabolisme sel dapat kembali berlangsung optimal. Propolis juga dapat berfungsi sebagai antioksidan kuat, yang dapat mencegah timbulnya senyawa-senyawa radikal bebas. Radikal bebas merupakan penyebab utama munculnya sel-sel kanker atau menimbulkan berbagai gejala penyakit akibat gangguan fisiologi sel tubuh.
2.Penguat Sistem Kekebalan Tubuh. Bioflavonoid dlam propolis dapat Meningkatkan kerja sistem kekebalan tubuh dengan Meningkatkan aktivitas dan perbanyakan sel-sel limfosit T dan makrofag. Kedua macam sel ini bertugas memusnahkan zat-zat asing dalam tubuh seperti virus, bakteri, dan sel kanker/tumor.
3.Memperkuat dan Mempercepat Regenerasi Sel. Propolis juga terbukti sebagai penyembuh ajaib dari :
a. Arteriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak
b. Tumor dan kanker
4.Suplementasi. Propolis berfungsi sebagai nutrisi suplemen karena mengandung:
a. Semua jenis vitamin, kecuali vitamin K
b. Semua mineral kecuali sulfur
c. 16 macam rantai asam amino
d. Bioflavonoids (zat anti oksidan kuat)
5.Penyembuhan. Secara garis besar fungsi propolis untuk penyembuhan dan pencegahan berbagai penyakit adalah sebagai berikut:
1.Anti virus, bakteri dan jamur: flu, demam berdarah, polio, TBC, diare (E. coli), thypus (Salmonela typhosa), keputihan (Candida albicans), eksim, panu, kadas, kurap, dan berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri atau jamur.
2.Anti peradangan: maag, radang usus, radang tenggorokan, pegal-pegal, reumatik, gangguan ginjal, wasir, sakit gigi dan lain-lain peradangan dan luka.
3.Anti Alergi: asthma dan berbagai penyakit alergi lainnya.
4.Anti Kanker: kanker, tumor, keloid, kista, mium dan lain-lain penyakit akibat gangguan sel.
5.Penyakit yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah dan sistem kelenjar: asam urat, kolesterol, trigliserin, diabetes, stroke, jantung, ginjal dan lain-lain penyakit terkait dengan sistem pembuluh dan kelenjar.

jika anda membutuhkan silakan hub :
021-92243219

Penyakit hernia.........................?
Q. om....ane mo nanya nie...adek ane cowok abis operasi hernia.,waktu di operasi mmng ada yang dipotong n bentk nya seperti usus gtu,tp kt dokter itu cm selaput perut...
N setelah 22 hari setelah operasi kt nya ngk ada sakit...n dia udah cb untk naek motor yg pake engkol...awal2 saya yg bantu ntk engkol motor nya tp sekarang dia udah jalan kemana2 n udah bisa engkol motornya sndiri...ane kwatir apakah bisa hernia nya kambuh lagi kerna sering naek motor n engkol sendiri....krn untuk operasi nya mahal bgt hampir 9jtan..ntr klu balek lgi pening kepala ane ntk cri nambah biaya operasi nya.....nie adek gue ngak bs dinasehatin maslhnya.....

A. Semestinya hernia setelah dioperasi tidaklah kambuh kembali. Bila kembali kambuh mungkin masih ada bagian lipat paha yang dindingnya masih lemah dan ketika tekanan perut meningkat maka bagian lemah tersebut akan mudah dilewati oleh usus yang terdorong oleh tekanan perut, masuk ke lipat paha dan mengisi kantung kemaluan seperti kejadian yang dulu.

bagaimana caranya supaya bener2 sembuh dari Tifus ?
Q. yg gue denger klo sekali kena tifus kemungkinan bisa kena lagi klo kecapean atau lagi lemah gak fit.
gmana supaya bener2 sembuh ??

A. aku pernah typhus ... 7 minggu di rumah sakit !
kata dokternya gini :
seorang yang positif kena typhus, salah satu penyebab kematiannya kalau sudah tua, dipastikan typhus!
artinya, bakteri (kagak tau namanya) tetap ada di usus kita dan bakteri ini akan menyerang kembali kalau hb (haemoglobin) darah kita dibawah 9 (yaitu pertanda kesehatan/kondisi tubuh kita lemah).
jadi, apa yang kiddo tanyain itu benar!
so ... ! kita harus benar-benar jaga kesehatan, makanan dan jangan sampai terlalu capek/lelah, karena bakteri ini 'settle' di usus kita!

duh honey, elu pernah kena typhus? atau verda typhus?




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment