Monday, June 10, 2013

suka bersin-bersin tiap pagi, kenapa yaaa ??? :(?

Q. aku sekarang setiap pagi suka bersin-bersin, kadang abis wudhu selalu saja bersin 5x bahkan lebih. dulu pernah, pas lagi renang aku bersin-bersin terus sampai udah keluar kolam. aku anggep itu biasa, mungkin karna dingin. tapi sekarang-sekarang ini jadi seperti alergi. di tambah, sekarang tiap tidur aku selalu ngalamin idung tersumbat (mampet), samapi pagi bahkan sampe siang idung aku bisa mampet. sediih :(( mohon jawabannya!

A. Salam, dear...
Dulu aku juga kayak gitu, setelah menikah sembuh...:-D

Alergi itu disebabkan keturunan /genetik, oleh gangguan debu atau serbuk bunga, bisa juga karena cuaca (habis wudhu, dingin pas subuh-subuh).
Caranya : Bangun tidur dan sebelum tidur, rendam kakimu dengan air hangat, pakailah selimut tebal kalau tidur, jangan gunakan kipas angin.
Kalau pilek alergi, tiap kali bersin-bersin, udah, bersin-bersinnya nyisain ingus doang. kalau hidung mampet, bukan alergi, artinya kamu lagi flu beneran. Jadi kamu harus istirahat, makan buah dan sayuran, minum susu plus madu, dan usahakan banyak tidur untuk mengembalikan daya tahan tubuhmu.

Good Luck!

saya sering mengalami bersin-bersin dan hidung gatal terutama stlh bngun tidur,, kenapa yah??
Q. saya sering mengalami bersin-bersin dan hidung gatal terutama stlh bngun tidur,, kenapa yah??.
ditambah lg dengn lendir/ingus yang terus menerus keluar kaya orang yang lagi pilek,, kdang2 saat udara panas keluar lendir/ingus dari idung,
trus tenggorokn gatel banyak dahaknya

A. suami saya juga begitu.
biasanya bangun pagi pasti bersin-bersin.

alergi debu tuh, juga gak tahan panas.
jadi kebersihan harus betul-betul dijaga.

SAYA SERING BERSIN-BERSIN TIDAK SAKIT INFLUENZA, APA YA OBAT TRADISIONAL NYA, TERIMA KASIH?
Q. Saya sering bersin-bersin, tapi tidak influenza, apa ada obat tradisional yang bisa mengatasinya, terima kasih

A. Berarti anda mengidap alergi, bisa alergi debu ataupun cuaca.
Cara yang bisa ditempuh adalah memperbaiki daya tahan tubuh.

Memperbaiki daya tahan tubuh bisa dengan mengkonsumsi Jus Apel Organik MELILEA. Jus Apel yang dikategorikan sebagai hasil perkebunan terbaik tersebut, mampu memperbaiki daya imun. Selain fungsinya sebagai antioksidan, penurun kolesterol, pengatur tekanan darah, dsb.

Akan lebih baik lagi bila dikonsumsi bersama GreenFieldOrganic MELILEA. Dengan GFO,insya Allah selain kenyang juga membersihkan pencernaan dengan kaya seratnya. Kandungan nutrisi dan antioksidannya akan memperbaiki dan mengoptimalkan kerja organ sehingga tubuh lebih sehat dan tidak mudah sakit.

Dengan kemampuannya memperbaiki kerja organ serta mengoptimalkan kerja organ. Banyak yang mengatakan GFO sebagai obat segala penyakit,kareba tubuh serasa selalu diperbaharui. Setiap hari memakai organ baru, mau ?

Radang Tenggorokan , pegel , bersin bersin,?
Q. permisi saya berumu 15 tahun saya ingin tanya . kalo tenggorokan sakit , bersin bersin , pegel pegel,nafas agak sesek. itu kenapa ya? saya tidak demam. hanya pusing. sehari sebelum sakit saya bermain futsal hingga capek sekali. sehabis main futsal itu yang capek , saya langsung pusing , pegal pegal , bersin. pada saat bersin di daerah dada saya jga berasa sakit gitu. ada yang tau kenapa? saya capek sekali ketika bermain futsal itu hingga sesak. apakah faktor kecapean?

A. Halo,

Pegal linu adalah masalah kesehatan yang bisa menyerang setiap orang. Terlalu banyak duduk saat bekerja di kantor, mengangkat beban terlalu berat, kurang olahraga, salah posisi tubuh dalam melakukan aktivitas fisik, melukis berjam-jam atau akibat ketegangan emosi dapat menyebabkan pegal linu di persendian.

Jika anda mengalami pegal linu, cobalah tips mengatasainya sebagai berikut:
- Ambil 1 ember air hangat
- Beri 1 sendok teh garam dan adu rata
- Gunakan untuk mandi, pada saat mandi urut/pijitlah bagian badan yang pegal
- Jangan menggunakan sabun mandi, lakukan pada waktu mau tidur malam
- Mandilah dengan sabun mandi pada pagi harinya

Niscaya dalam waktu tak lama, pegal linu yang terasa akan lekas hilang.

Kenapa saya sering bersin-bersin, padahal tidak dingin atau hujan atau alergi?
Q. Saya beberapa minggu ini sekitar 2 mingguan sering bersin-bersin, tapi itu terjadi hanya waktu tidak hujan saja, kalo hujan justru malah tidak bersin2. Kalo hujan, dingin trus bersin karena pilek itu normalkan, tapi kenapa dengan saya? Sepengetahuan saya tidak ada alergi juga, di rumah juga tidak peliharan hewan peliharaan...

A. Jangan-jangan suka nanam bunga ya dirumah?
tidak bersin waktu hujan, tidak ada alergi, tidak peliharan hewan, muncul tiba-tiba 2 minggu ini.
Sepertinya itu alergi serbuk bunga.
Memang bilang tidak alergi, dan suka dengan bunga atau malah hobi nanam bunga. Alergi serbuk bungan itu antigen, munculnya tidak langsung seperti alergi debu atau bulu hewan. Dia menumpuk dalam tubuh dalam waktu yang cukup lama, hingga akhirnya alergi dalam tubuh situ aktif. Jadi deh bersin2. Tubuh kita juga milih2 antibody untuk protein atau kimia, serbuk bunga bikin bingun mungkin.

Waktu hujan serbuk bunga nga beterbangan makanya nga masalah, tapi waktu kering dan terbang kemana2 jadi kena ke situ, hehe.

kenapa penyebab pertanyaan situ bukan influenza, influenza bikin kekebalan tubuh turun, jadi lemes, dan lain2. Tapi situ nga jelasin ada masalah sama pencernaan, atau sakit kepala, jadi mungkin penjelasannya seperti yang ane sebutin di atas.

langsung deh kedokter, mungkin biar dokter ada clue bisa kasih tau diagnosaku juga, nanti jadi dokter bisa double check, hehe.

Semoga bermanfaat...




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment