Thursday, June 13, 2013

Sariawan tak kunjung sembuh?

Q. dulu saya mengidap sariawan di bibir. tpi lama" tak kunjung sembuh sariawan trkadang besar kadang kecil... suka pecah dan mengeluarkan lendir. 2 bulan tak kunjung sebuh saya berobat le dokter namun tak satu pun mngetahui penyebabnya. . akhirnya 1 dokter mngatakan bahwa ini kista bukan sariawan doktet pun mnyarankan saya untuk mengkikisnya.. saya turuti dan mngkikis hingga menghabiskan uang yg lumanyan tdk trlalu mahal. tpi 1 bulan kemudian datang lagi.. bahkan kulit sariawan makin tebal dan sulit pecah. hingga saat ini sudah hampir 1 tahun kista nya masih belum hilang kistanya malah brsembunyi di balik kulit hingga sngat sulit untuk pecah.. ada yg tau penyakit ini kenpa? dan bagaimana solusinya?

A. Membahas sariawan ini agak sulit, ada sariawan yg muncul sebagai signal bahwa pertahanan tubuh sedang lemah. Beberapa artikel sariawan juga bisa menjadi pertanda kanker rongga mulut (belum pasti), tanda dari terinfeksi HIV (diikuti gejala yg lain).
Tapi bisa saja karena tadi itu, pertahanan tubuh yang kurang, ada juga dokter yang bilang muncul benjolan itu karena kebiasaan buruk menghisap bibir sehingga harus dipotong.
Coba ke dokter gigi spesialis konservasi mulut aja biar pasti. Siapa tau dilakukan biopsi untuk mengetahui penyebab.

sariawan, deman, trus pusing..?
Q. sekitar 3 hari yang lalu sariawan tumbuh dibibir saya, ga tanggung2 ada 3 sariawan sekaligus, sampai sekarang belum sembuh, setelah itu kemarin saya demam tinggi (39), saya ke dokter di kasih obat pnurun dmam n sariawan,demam sdah ilang, tapi saya malah pusing sekali dan lmes, apa itu efek obat sariawan atau gimana? kenapa bisa seperti itu?
oiya, saya kemarin juga obatin pke albotyil, mngkin sdkit tertelan, sya jd radang.. tolong bantuannya..

A. Mungkin sariawan itu disebabkan oleh bakteri, dan bakteri itu sudah masuk kedalam tubuh dengan begitu sistem pertahanan tubuh bekerja seperti menaikan temperatur tubuh (demam). Obat yang diberikan untuk meredakan demam tapi bakteri dalam tubuh belum hilang jadi antibodi dan sistem pertahan tubuh terus melawan bakteri yg menyebabkan pusing dan lemas yg menunjukan sedang terjadi perlawan yg kuat dalam tubuh. Kalau albotyil kalau tertelan emang begitu bisa bikin radang makanya dianjurkan kumur2nya pakai air.

Obat sariawan yang paling manjur apa ya,,?
Q. Sariawan bahkan sampe bikin kepala pusing, sampe serasa mau demam.

A. daun sirih 4 or 6 direbus...trus airnya dksh garam dikit..dimnum tiap sore..kalo pagi ckup bwt kumur..nah kalo ente mw ke apotik beli abotil...cara pkenya...catunbad dicelupin ke abotil..trus olesi ke sariawan..klo sari awan keliatan bersihinnya smpi selaput putihnya nglupas or ilang...sakit sih tpi mujarab..hehe

Obat sariawan apa ya?
Q. Lidah sariawan. Ga enak bwt ngom n makan. Biar cpt smbuh dksh obt apaan yak?

A. beli aja vitamin c, hancurkan hingga jadi serbuk, tburkan diatas sariawan. pedih sih emang pedih gan, tapi sehari aja di jamin top cer. minimal 3x1 tabur ya?. kalau aku sih vitamin c dari ipi. besok pagi dah enak makan, insya Alloh

Cara mengobati Sariawan ?
Q. sudah semingguan sariawan tak kunjung sembuh

A. Kalo pas sariawan pasti aku pake obat herbal dalam kemasan, sebelum tidur di bubukin ke bibir yang luka itu.

Besok nya di jamin ga sakit lagi, dalam 1 atau 2 hari langsung sembuh.

Obat dari Cina, biasa di jual di toko" sembako cina gitu. Nama nya "Heu Fung San"




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment