Monday, June 17, 2013

Produk Penghilang Flek hitam ?

Q. Produk Penghilang Flek hitam bekas jerawat apaan ya ? Yang tersedia di toko/supermarket ?
Sekian

A. yg direkomendasikan dokter :
- pakai krim hydroquinone, misalnya melanox / melaskin/mediquin / pylaquin. harganya antara 25-30ribuan, beli di apotik. oleskan pd flek hitam aja.

- kalo mau cari yg sbg krim muka, coba glycore (mengandung glycolic acid utk mencerahkan wajah, melepaskan sel kulit mati, mengurangi flek hitam, bekas jerawat yg memerah/membiru & menghitam). harganya jg gak sampai 30 ribu di apotik. glycore ada 2 macam, yaitu glycore 8 & 10. pakai yg glycore 8 dulu kalo baru pertama coba.

produk2 tsb hanya utk digunakan malam hari, kalo siang gak dianjurkan krn bisa meningkatkan sensitivitas kulit thd sinar matahari (kulit terasa panas jika terkena sinar matahari), kecuali kalo kmu selalu pake sunblock

flek hitam dan keriput?
Q. kosmetik apa yang bisa menghilangkan flek hitam dan keriput diwajah

A. gue ada solusi , ini herbal dan mudah dibuat ^^

ini ibu gue yg buat resepnya ~ tapi bagus kok hasilnya , buktinya flek hitam gue bersih dan wajah agak tegang jadinya :D

gini :

1. rendam beras (enggak usah banyak-banyak, segelas kecil sudah cukup) terus cuci samoai bersih banget
2. blender beras nya sampai halus
3. masukkan ke dalam tempat, di campur dengan madu asli 1 atau 2 sendok . ingat loh madu asli , jangan salah madu asli .
4. di aduk-aduk hingga rata .

kalo udah siap , cuci mukamu terlebih dahulu pakek air teh , air teh loh , bukan teh yg udah dikasih gula . teh biasa gitu .

sudah itu baru keringkan , kemudian yg diblender tadi udah bisa disapu dimukamu , bisa jadi masker gitu . cobain deh ^^

bagaimana menghilangkan flek hitam diwajah ?
Q. cara menghilangkan flek hitam di wajah tapi bukan bekas jerawat.apakah flek ini pengaruh dari alat kontrasepsi(KB)?

A. Hello...

flek hitam pada wajah bisa terjadi karena jenis kulit yang kering, karena kurangnya supply minyak yang dapat memberikan kelembaban pada kulit. atau karena hyperpigmentasi yang disebabkan oleh faktor lingkungan, seperti radikal bebas karena sengatan matahari dan bisa juga terjadi karena pemakaian alat kontrasepsi hormonal, seperti suntik dan pil.

cara mengatasinya tergantung dari penyebab terjadinya, jika karena jenis kulit yang kering, maka caranya dengan rutin menggunakan moisturizer(pelembab), dan menggunakan produk kosmetik yang berbahan dasar minyak, massage wajah salah satu cara yang dapat menstimulasi kelenjar minyak agar dapat berproduksi dengan baik.

namun jika terjadi akibat hyperpigmentasi karena faktor lingkungan bisa dilakukan dengan cara menghindari paparan sinar ultra violet yang mengandung radikal bebas, dengan penggunaan tabir surya atau sunblock.

selain itu juga lakukan perawatan wajah seperti facial secara rutin, dan pilihlah produk perawatan dengan kandungan vit.c essence. mulai dari cleansing milk, toner serta moisturizer.

jika flek hitam disebabkan oleh penggunaan alat kontrasepesi, selain perawatan seperti yang saya jelaskan diatas, anda juga harus menghentikan penggunaannya, gantilah dengan alat kontrasepsi non hormonal seperti kondom.

banyak minum air putih, konsumsi buah yang mengandung anti oksidan seperti apel,anggur dan strawberry.
dan konsumsi vitamin c, atau makan buah jeruk setidaknya 1 buah sehari.

semoga bermanfaat....




Regards

flek hitam dan pori-pori di wajah?
Q. bagaimana cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori ?
terima kasih

A. Untuk flek hitam bisa dengan masker tomat, bahan-bahannya:

- satu buah tomat
- air jeruk nipis
- yogurt (kalau ada)

Langkahnya:

- Masukkan semua bahan tadi lalu aduk
- Oleskan ke flek hitam & tunggu 15 menit
- Bilas dengan air

Sedangkan untuk mengecilkan pori-pori bisa dengan produk perawatn kulit komersil atau menggunakan cara alami, silahkan baca langsung di sini http://www.sukawera.com/kecilkan-pori-pori-dengan-masker-telur/

apakah flek hitam di wajah bisa dihilangkan tanpa bedah plastik?
Q. flek hitam ini terjadi akibat benturan di masa kecil yang sudah terjadi bertahun-tahun lalu

A. Melenyapkan flek dari permukaan wajah, bukan perkara mudah karena membutuhkan perawatan rutin agar flek hilang dan tak muncul kembali.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek, mulai dari memakai masker hingga pemakaian krim pemutih (bleaching cream) yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah.
Fungsi krim pemutih adalah untuk mengangkat lapisan tanduk pada kulit, melenyapkan komedo, melancarkan peredaran darah di bawah kulit, mencerahkan dan menambah kekenyalan kulit wajah.
Namun dengan adanya peralatan modern saat ini, flek dapat dengan cepat dihilangkan. Tapi untuk dapat melakukannya, biaya yang harus dikeluarkan pun tak sedikit.
Pertama-tama yang harus dilakukan, adalah melakukan facial. Tujuannya untuk membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati, sehingga wajah menjadi lebih cerah serta mencegah dan mengikis flek.

Caranya:
- Usapkan krim pada wajah dan diamkan selama 15 menit.
- Bersihkan wajah, lalu gosok dengan menggunakan scrub untuk melenyapkan sel kulit mati.
- Cuci wajah, lalu lumuri wajah dengan masker.
- Setelah masker mengering, wajah kembali dibersihkan, selanjutnya gunakan pelembab.

Anda baru akan merasakan manfaatnya, bila melakukan facial secara rutin selama 10 kali. Tingkat keberhasilannya tergantung seberapa parah flek yang Anda derita. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah dengan flek yang agak meluas, sebaiknya lakukan facial seminggu sekali dan dibantu dengan krim malam.
Salah satu bahan facial yang kini mulai banyak dipakai dan dianggap cukup berkhasiat membersihkan flek, adalah spirulina. Spirulina adalah ganggang laut yang sudah dikemas dalam bentuk masker semacam lumpur, fungsinya untuk mengurangi flek karena strukturnya seperti scrub. Spirulina juga tersedia dalam bentuk kapsul dan diminum sebagai suplemen.
Dengan perawatan seminggu sekali, selama sepuluh kali perawatan facial, flek akan memudar. Namun tentu saja, efeknya akan lebih memuaskan adalah anda harus rajin dan rutin melakukannya.

Masker Bengkuang atau Mentimun

Bengkuang sejak dulu dikenal mampu mengatasi flek hitam di wajah. Begitu pun Mentimun. Anda tinggal memblendernya, lalu lumurkan di wajah agar flek hitam di wajah memudar.

Tapi gunakanlah buah-buahan yang masih segar dan kondisinya baik, sebab bila tak hati-hati, alih-alih menyembuhkan, kulit wajah Anda malah akan gatal-gatal. Jika wajah terlanjur perih dan gatal-gatal, inilah yang harus Anda lakukan:

- Oleskan tipis-tipis madu asli di wajah selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.
- Basuh wajah dengan air es, tepuk-tepuk perlahan dan merata sampai terasa segar.

Perawatan dengan bengkoang atau mentimun yang diblender, baik bagi Anda yang aktif bekerja di luar ruang. Efek sari bengkoang atau mentimun yang dingin, akan terasa sejuk di wajah sesaat setelah Anda memakainya.

Irisan Jeruk Nipis

Bagi Anda yang berusia di atas 40 tahun, irisan jeruk nipis yang merata di kulit wajah dan seluruh tubuh mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Diamkan hingga kering, lalu bilaslah dengan air hangat-hangat kuku agar pori-pori terbuka. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin agar pori-porinya merapat.

Teh

Selain jeruk nipis, kandungan antioksidan yang terdapat di dalam teh juga baik untuk mencegah penuaan dini. Teh yang mengandung tanin sangat baik untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari, mengencangkan bibir, merawat kulit wajah dan menghitamkan rambut. Caranya:
- Inapkan secangkir teh kental semalam.
- Oleskan air teh ke seluruh kulit wajah dan tubuh.
- Biarkan kering dengan sendirinya.
- Bilas dengan air hangat untuk membuka pori kulit, lalu bilas dengan air biasa.

Teh juga bermanfaat untuk menyegarkan mata lelah, Anda tinggal meletakkan sekantong teh celup yang sudah dingin langsung pada kelopak mata. Sambil berbaring, Anda sekaligus melakukan perawatan kulit wajah dan mata.

Hindari Toner Wajah

Saat membersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih di malam atau pagi hari, cukup bilas wajah dengan air bersih biasa. Anda tak memerlukan toner, astringent atau face tonik, karena pemakaiannya akan berlebihan sehingga justru mengakibatkan kulit wajah bertambah kering. Kecuali jika kulit wajah Anda berminyak.

Jika Anda rajin melakukan facial sendiri di rumah, pastikan kulit wajah Anda sudah lebih dulu dibersihakan menggunakan scrub. Perlu diingat, penggunaan bahan alami memang hasilnya tak bisa instan seperti yang dilakukan dengan laser atau lainnya di salon-salon. Tapi bila dilakukan secara rutin dan benar, hasilnya tak kalah bersihnya. Selamat mencoba!




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment