Sunday, June 9, 2013

Penyakit HEPATITIS C itu penyakit apa?bahayakah?apa penyebabnya?

Q. Hepatitis c penyakit apa se?sebahaya apa?apa yg akan terjadi jika penyakit ini dibiarkan?

A. Hepatitis C â merupakan penyakit hati kronis. Penyakit Hepatitis C ini diakibatkan oleh virus Hepatitis C.
Dalam perkembangan penyakit Hepatitis C, hati penderita akan mengalami sirosis (pengerasan hati) yang kemudian akan berlanjut menjadi kanker hati (hepatoselulerkarsinoma).
Penyakit Hepatitis C tahap lanjut, resiko terjadinya kematian sangat besar.

Tidak ada vaksin untuk Hepatitis C. Cara untuk mencegah adalah dengan mengurangi resiko paparan dengan virus Hepatitis C yaitu dengan mencegah perilaku berbagi jarum atau alat-alat pribadi seperti sikat gigi, alat cukur dan gunting kuku dengan orang yang terinfeksi Hepatitis C.

apa itu penyakit hepatitis-c?
Q. penyakit hepatitis-c menyerang tubuh apa?

A. Adalah penyakit hati yang disebabkan oleh virus Hepatitis C (HCV= Hepatitis C virus). Virus Hepatitis C masuk ke sel hati, menggunakan mesin genetik dalam sel untuk menduplikasi virus Hepatitis C, kemudian menginfeksi banyak sel lainnya.

15% dari kasus infeksi Hepatitis C adalah akut, artinya secara otomatis tubuh membersihkannya dan tidak ada konsekwensinya. Sayangnya 85% dari kasus, infeksi Hepatitis C menjadi kronis dan secara perlahan merusak hati bertahun-tahun. Dalam waktu tersebut, hati bisa rusak menjadi sirosis (pengerasan hati), stadium akhir penyakit hati dan kanker hati.
Penyebab Hepatitis C


virus Hepatitis C

Hepatitis berarti pembengkakan pada hati.Banyak macam dari virus Hepatitis C. Dalam banyak kasus, virus yang masuk ke dalam tubuh, mulai hidup di dalam sel hati, mengganggu aktivitas normal dari sel tersebut, lalu menggunakan mesin genetik dalam sel untuk menduplikasi virus Hepatitis C kemudian menginfeksi sel lain yang sehat.

Jika anda penderita Hepatitis C, sangat penting untuk mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari alkohol. Alkohol akan memperparah kerusakan hati anda, baik anda dalam pengobatan ataupun tidak.

Salah satu gejala umum dari Hepatitis C adalah kelelahan kronis. Kelelahan juga bisa sebagai efek samping pengobatan Hepatitis C. Rasa lelah akibat Hepatitis C dapat diatasi dengan istirahat cukup dan menjalankan olah raga yang rutin.

Virus Hepatitis C sangat pandai merubah dirinya dengan cepat. Sekarang ini ada sekurang-kurangnya enam tipe utama dari virus Hepatitis C (yang sering disebut genotipe) dan lebih dari 50 subtipenya.

Hal ini merupakan alasan mengapa tubuh tidak dapat melawan virus dengan efektif dan penelitian belum dapat membuat vaksin melawan virus Hepatitis C. Genotipe tidak menentukan seberapa parah dan seberapa cepat perkembangan penyakit Hepatitis C, akan tetapi genotipe tertentu mungkin tidak merespon sebaik yang lain dalam pengobatan.
Gejala Hepatitis C

Sering kali orang yang menderita Hepatitis C tidak menunjukkan gejala, walaupun infeksi telah terjadi bertahun-tahun lamanya.

Jika gejala-gejala di bawah ini ada yang mungkin samar :

* Lelah
* Hilang selera makan
* Sakit perut
* Urin menjadi gelap
* Kulit atau mata menjadi kuning (disebut "jaundice") jarang terjadi

Dalam beberapa kasus,Hepatitis C dapat menyebabkan peningkatan enzim tertentu pada hati, yang dapat dideteksi pada tes darah rutin. Walaupun demikian, beberapa penderita Hepatitis C kronis mengalami kadar enzim hati fluktuasi ataupun normal.

Meskipun demikian, sangat perlu untuk melakukan tes jika anda pikir anda memiliki resiko terjangkit Hepatitis C atau jika anda pernah berhubungan dengan orang atau benda yang terkontaminasi. Satu-satunya jalan untuk mengidentifikasi penyakit ini adalah dengan tes darah.
Penularan Hepatitis C

Penularan Hepatitis C biasanya melalui kontak langsung dengan darah atau produknya dan jarum atau alat tajam lainnya yang terkontaminasi. Dalam kegiatan sehari-hari banyak resiko terinfeksi Hepatitis C seperti berdarah karena terpotong atau mimisan, atau darah menstruasi. Perlengkapan pribadi yang terkena kontak oleh penderita dapat menularkan virus Hepatitis C (seperti sikat gigi, alat cukur atau alat manicure). Resiko terinfeksi Hepatitis C melalui hubungan seksual lebih tinggi pada orang yang mempunyai lebih dari satu pasangan.

Penularan Hepatitis C jarang terjadi dari ibu yang terinfeksi Hepatitis C ke bayi yang baru lahir atau anggota keluarga lainnya. Walaupun demikian, jika sang ibu juga penderita HIV positif, resiko menularkan Hepatitis C sangat lebih memungkinkan. Menyusui tidak menularkan Hepatitis C.

Jika anda penderita Hepatitis C, anda tidak dapat menularkan Hepatitis C ke orang lain melalui pelukan, jabat tangan, bersin, batuk, berbagi alat makan dan minum, kontak biasa, atau kontak lainnya yang tidak terpapar oleh darah. Seorang yang terinfeksi Hepatitis C dapat menularkan ke orang lain 2 minggu setelah terinfeksi pada dirinya.

Hepatitis B dan cara penangannya?
Q. saya kena sakit hepatitis B sejak 2002, sekarang dokter sudah menyatakan bahwa fungsi hati bagus namun HBSAG sya masih positif, yang saya ingin tanyakan gimana cara atau obat yang cocok agar HBSG sya normar...? Umur saya skarang 39 thn.

A. Rusdiansa,
Hepatitis B merupakan self limiting disease, yg artinya penyakit yg akan sembuh sndiri oleh sistem imun tubuh. HBSag merupakan selubung/kulit luar dri virus hepatitis B. Setelah seseorang sembuh HBSag ini masih tersisa d tubuh sebagai 'sampah' sisa2 dari virus tersebut, karna strukturnya yg kuat. Tapi hal ini tidak.berbahaya kok.
Dari pernyatan dokter anda mengenai fungsi liver yg sudah bagus, kemungkinan Hepatitis anda sudah sembuh, meskipun HBSag nya masih ada, tapi itu tidak masalah.

Mengenai terapi, karna ini penyakit yg sembuh sendiri maka biasanya yg diobati hanya gejalanya saja. Selain itu terapi pendukung fungsi hati biasanya ditambahkan utk membantu hati dan sisrem imun melawan virus. Contohnya adlh Hepatoprotektor.

Hepatoprotektor (pelindung hati) adalah istilah yang diberikan pada produk yang dipasarkan untuk melindungi hati dan/atau memulihkan
hati yang telah dirusak oleh racun, obat atau penyakit.
Sampai saat ini, belum ada obat yang disetujui sebagai hepatoprotektor. Tetapi ada berbagai jenis jamu atau campuran jamu yang dipasarkan di Indonesia sebagai hepatoprotektor. Produk
tersebut termasuk Hepasil dari Kalbe Farma, Hepacomb dari Sidomuncul, Hepagard dari Phapros, HP-Pro, Lesipar, Hepimun dan
beberapa produk lain.

Semoga membantu dan cepat sembuh.

Apakah hepatitis-B dapat disembuhkan?
Q. 1.Apakah penderita hepatitis-B dapat dinon-aktifkan dengan vaksinasi hepatitis-B,
2.Berapa lamakah waktu jika penderita Hepatitis-B dapat sembuh jika mengkomsumsi 3-TC HBV,dapatkah obat ini dibeli tampa resep dokter.
3.Anjuran dari dokter dan banyak pihak bahwa pengidap hepatitis-B harus banyak istirahat dan diet makanan yang teratur dan cukup.dapatkah yahoo answer menjelaskan
4.Bagaimanakah jika penderita Hepatitis-B berkerja 8-9 jam,bagaimanakah pengaturan pengobatan 3-TC HBV dan pola istirahat & diet makanan.
5.Jika hepatitis-B sudah dinon-akatifkan dalam tubuh apakah dapat aktif kembali.
6.Trima kasih untuk jawabannya.God Bless You

A. Hepatitis B adalah infeksi yg terjadi d liver dan disebabkan oleh virus. penyakit ini mudah sekali untuk menular dan bila suda menjadi sgt serius mampu memicu kanker liver. vaksinasi hepatitis B adalah untuk mencegah datangnya penyakit tersebut dan dianjurkan dilakukan pengecekan setiap 3 - 5 thn sekali.
Hampir 90% - 95% virus hepatitis B dpt disembuhkan. Bila seseorang telah sembuh dr hepatitis B maka dia akan kebal terhadap penyakit ini untuk selama hidupnya. penderita hepatitis B perlu sangat hati2 mengatur waktu kegiatan mereka, tidak boleh terlalu lelah, makanan yg memiliki asupan gizi yg cukup dan selalu mematuhi anjuran dr dokter.

cara mengobati hepatitis b?
Q. Cara mengobati hepatitis B yang ampuh menggunakan apa yah? penting nih soale hepatitis penyakit yang berbahaya yang katanya bisa menyebabkan kanker hati, apakah benar?

A. Cara mengobati hepatitis B yang saya tahu menggunakan jelly gamat gold-g, saya pernah baca di webset ini: http://obatalami.agengamat.net/2013/03/cara-mengobati-hepatitis-b/
di webset tersebut di terangkan tentang cara mengobati hepatitis b menggunakan jelly gamat dan di terangkan juga tentang kandungan dan manfaat jelly gamat yangajib dan mampu untuk mengobati berbagai macam penyakit.

berikut saya cantumkan sedikit artikel yang saya ambil dari webset tersebut:

Cara mengobati hepatitis b yang aman dan terbukti manjur adalah dengan obat hepatitis b jelly gamat, ya jelly gamat adalah makanan kesehatan yang mempunyai kandungan ajaib dan berguna untuk meregenerasi sel yang rusak ataupun mati di tubuh kita. Karena secara medis jika kita sakit, maka ada sel yang rusak akibat dari virus, bakteri dan sebab-sebab yang lain.

Jika anda ingin terhindar dari penyakit hepatitis b silahkan anda coba obat hepatitis alami jelly gamat gold-g, karena sudah terbukti mengobati hepatitis b secara aman, dan semua itu sudah melalui penelitian para pakar kesehatan dan juga testimoni orang yang sembuh dari hepatitis b.

Kisah nyata sembuh dari hepatitis B berkat Jelly gamat Gold-G

Virus Hepatitis itu Telah Hilang Berkat Gamat
(Source : Trubus online Edisi: Minggu, 02 Juli 2006 17:07:11)

Wiwiek Ady Pramesti tidak pernah menyangka kesibukannya bekerja mendatangkan penderitaan. Awalnya ia menganggap nyeri ulu hati yang beberapa kali menyerang adalah penyakit biasa. Makanya wanita bertubuh jangkung itu tak pernah memeriksakannya ke dokter. Toh hanya dengan mengkonsumsi obat-obatan yang dijual bebas di apotek, penderitaannya bisa diatasi. Suatu sore di pertengahan Maret 1997, Wiwiek tengah mengikuti rapat perusahaan. Tiba-tiba ibu 1 anak itu menelungkupkan kedua tangan ke bagian ulu hati. Ulu hati sakit sekali serasa dicabik-cabik, kenang Wiwiek. Tak hanya itu, tubuh Wiwiek menjadi lemas disertai perut mual-mual, kembung, demam, nyeri sendi, dan bengkak pada perut kanan atas semakin menjadi-jadi. Oleh teman-teman sekantornya segera ia dilarikan ke rumahsakit terdekat di Surabaya, Jawa Timur. Betapa kagetnya Wiwiek ketika ahli medis memvonis dirinya mengidap Hepatitis-B. Hal itu terbukti seminggu kemudian timbul gejala utama hepatitis-B: bagian putih pada mata dan kulit seluruh tubuh tampak menguning, serta air seni berwarna seperti teh.

Coba herbal

Rawat inap selama sebulan penuh terpaksa dijalani Wiwiek. Obat-obatan yang diresepkan dokter pun harus ditelannya. Demi mempercepat kesembuhan, Wiwiek rutin melakukan terapi. Sayang, hasilnya belum maksimal. Rasa lelah, letih, dan lesu kerap menyambanginya. Meski kurang efektif dan menimbulkan efek samping, ibu kelahiran 22 April 1957 itu tidak bisa menolak asupan obat dokter. Jika tidak, risiko sering mual-mual, menggigil, dan pegal-pegal harus diterimanya.

Namun, lama-kelamaan Wiwiek bosan mengasup obat-obatan yang berefek mual seperti penyakit maag sampai lemas itu. Dalam kebimbangan, ia memutuskan mencari kesembuhan lewat jalur alternatif. Pijat refleksi dari ahli di Desa Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi pilihan pertama. Seminggu 3 kali ia rutin bertandang ke Banyuwangi.

Ibarat melempar kelereng ke dasar danau, perlahan gelombangnya menghilang. Namun, kelereng masih tetap berada di dalamnya. Sama halnya dengan usaha Wiwiek memulihkan kesehatan. Setelah dipijat, kondisi tubuh menjadi prima. Tubuh jadi tegar, tapi virusnya masih ada di dalam, tuturnya. Belakangan ia terpikat pada ramuan herbal yang ditawarkan teman sekantornya. Ramuan dalam bentuk serbuk itu berasal dari rimpang temulawak. Temulawak direbus dalam dua gelas air sampai mendidih dan tinggal satu gelas. Rebusan temulawak di minum 3 gelas per hari. Hasilnya, dari bulan ke bulan ia merasakan perubahan. Kesehatannya meningkat drastis. Daya tahan tubuhnya membaik, tapi virus hepatitis enggan minggat dari tubuh.

Berkat gamat

Berdampingan dengan penyakit memang bukan pilihan menyenangkan. Sembilan tahun sebagai orang yang menderita hepatitis dijalani Wiwiek. Selama itu pula hidupnya serasa tak berarti. Oleh karena itu, Wiwiek selalu berusaha mencari kesembuhan. Suatu ketika di penghujung September 2005 ia berjumpa dengan rekan lamanya di Semarang. Dari sanalah perkenalannya dengan gamat-sebutan teripang di Malaysia-berawal. Sejak itu Wiwiek mengkonsumsi gamat secara rutin.

Wiwiek yakin pilihannya kali itu tak meleset. Ia meneguk gamat 1-2 sendok makan 3 kali sehari tanpa didampingi konsumsi obat lain. Dalam hitungan minggu kondisi tubuhnya bertambah prima.
demikian cara mengobati hepatitis b yang saya ambil dari




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment